Wanita Frigid: Ciri, Penyebab dan Cara Mengatasinya! Pria Wajib Baca

Frigiditas adalah sebuah masalah seksual wanita, dimana seseorang akan mengalami penurunan libido yang signifikan, gairah seksual juga mengalami menurun. Frigiditas adalah sebuah keadaan yang seringkali dialami oleh wanita, dan menjadi salah satu masalah seksualitas yang terbesar bagi wanita.

Istilah wanita frigid, digunakan untuk menggambarkan seorang wanita yang ‘dingin’, memiliki perilaku emosi yang datar, serta tidak memiliki kegairahan seksual seperti pada wanita normal. Apabila wanita yang telah menikah menjadi frigid, maka tentu saja akan banyak permasalahan yang akan timbul pada hubungan dengan pasangannya.

Figiditas sangat dipengaruhi oleh faktor psikologis, seperti masalah trauma masa lalu, harapan yang hilang, rasa tidak peduli, pikiran-pikiran skeptis dan negatif lain. Faktor psikologis menjadi pengaruh terbesar pada gejala frigiditas, selain faktor psikologis ada juga faktor lain seperti faktor, keturunan, atau gangguan kesehatan.

Ciri Ciri Wanita Frigid

Frigiditas pada wanita memiliki ciri-ciri sebagai berikut.

Sakit saat berhubungan seksual

Ketika berhubungan seksual, organ kewanitaan yang terangsang akan mengeluarkan cairan, yang bisa membantu melicinkan saluran vagina. Pada wanita frigid karena tidak memiliki gairah libido, maka vaginanya tidak akan merasa terangsang, sehingga bagian dalam vagina tidak mendapatkan cairan yang mencukupi, sehingga akan terasa sakit perih saat penetrasi.

Sulit mencapai orgasme

Pada wanita frigid ada yang masih memiliki gairah seksual serta bisa terangsang, tetapi susah mencapai orgasme.

Sulit terangsang

Ciri lain wanita frigid adalah sulit terangsang, walaupun memiliki libido yang normal tetapi sulit terangsang, sehingga akan timbul permasalahan lain yaitu sulit mencapai orgasme dan sakit saat penetrasi.

Tidak memiliki gairah seksual

Pada gejala frigiditas yang paling akut adalah seorang wanita sama sekali tidak memiliki gairah seksual, sehingga tentu saja tidak memiliki keinginan berhubungan seksual serta tidak dapat terangsang apalagi mengalami orgasme.

Simak Juga  10 Obat Disfungsi Ereksi Yang Dijual Di Apotik! Laris Dan Terbukti Ampuh

Penyebab Frigiditas

Faktor Psikologis

Faktor psikologis menjadi penyebab paling banyak wanita menjadi frigid, berikut beberapa hal yang menyebabkannya :

Sifat rendah diri, dan minder bisa memicu terjadinya frigiditas, karena sifat ini akan membuat wanita selalu merasa tidak layak terhadap pasangannya sehingga gairah seksual pun menjadi hilang dan menjadi frigid.

Ketakutan tidak diterima oleh pasangan nya, menyebabkan wanita menjadi tidak percaya diri dan takut terhadap pasangannya.

Benci terhadap pasangan, seperti menikahi pria yang tidak dicintai karena dijodohkan dan hal lainnya, membuat wanita menjadi tidak bergairah dan menjadi frigid.

Konflik rumah tangga, bisa memicu frigiditas karena tidak adanya keharmonisan dalam keluarga, apalagi untuk berhubungan seksual, sehingga wanita menjadi “dingin”.

Masalah keuangan juga mampu memicu frigiditas karena pikiran terhadap kebutuhan hidup sehari hari yang kekurangan membuat tidak ada pemikiran akan kebutuhan seksualitas.

Faktor Kesehatan

Mengidap penyakit diabetes dan lemah jantung

Penyakit yang manaun jelas akan menurunkan kondisi fisik seseorang, dan wanita yang telah mengidap penyakit Diabetes menaun atau penyakit lemah jantung, akan merasa libido dan gairah seksual yang turus menurun seiring melemahnya kondisi kesehatan tubuh.

Stress

Faktor stress memang menjadi faktor krusial pemicu berbagai masalah kesehatan tidak terkecuali masalah frigiditas, wanita yang rentan akan stress akan cenderung menurun gairah seksualnya.

Kelelahan Fisik

Bagi wanita yang bekerja terlalu aktif akan cenderung mengalami kelelahan fisik yang bisa menuju ke arah frigiditas, karena fisik yang lemah otomatis libido juga menurun drastis.

Baca juga: “7 Terapi Frigiditas, Ampuh Kembalikan Gairah Wanita! Pria Wajib Baca”

Kenali hal hal diatas yang menjadi penyebab frigiditas, sehingga anda bisa mencegah atau mengkondisikan untuk terhindar dari masalah frigiditas. Segera konsultasikan masalah kesehatan anda apabila mengarah ke arah terjadinya frigiditas. Semoga bermanfaat, salam sehat dan dan bahagia untuk Anda dan keluarga.