Konsultasi Dokter Boyke, Kumpulan Tips Tahan Lama di Ranjang Part 2

Tanya : Ingin Puas Bersama

Satu hal yang paling saya sukai dari perilaku pasangan saya (suami) ketika berhubungan intim adalah suami saya suka sekali menjilati bagian leher. Dengan begitu, biasanya saya cepat sekali terangsang. Apalagi, kalau tangan suami mulai usil ke sana dan ke mari, saya seringkali merasa kelenjotan. Masalahnya, dalam kondisi demikian, suami saya seringkali kurang tanggap. Ada kesan suami saya sering terlalu mengulur-ulur waktu. Padahal, saya inginnya, kalau sudah demikian, suami langsung masuk ke “permasalahan utama”. Akibatnya, saya seringkali orgasme, mencapai kepuasan duluan. Sementara suami kelihatan masih tenang-tenang saja. Ketika suami mulai bernafsu dan memburu mencapai kepuasan, saya telanjur kelelahan.

Dokter Boyke, apakah saya punya kelainan, terlalu cepat terangsang? Bagaimana cara meminta suami, agar ketika melakukan hubungan seks, kami dapat mencapai kepuasan bersama-sama?

Ibu SA – Jembatan Lima, Jakarta Barat

Jawaban Dokter Boyke

Foreplay (permainan pendahuluan) dengan menjilati dan mencium leher merupakan hal yang wajar karena leher merupakan titik erogen (daerah yang peka rangsang). Pada beberapa wanita yang mudah terangsang, rangsangan titik-titik tersebut sudah dapat membuat orgasme tanpa harus melakukan proses senggama. Lamanya foreplay biasanya sekitar 15 menit, jika dilakukan lebih dari 15 menit bukan mengulur-ngulur waktu, namun memberikan kesempatan agar seluruh titik erogen mendapat rangsangan yang cukup.

Tidak perlu cemas jika anda mencapai orgasme terlebih dahulu, karena hal tersebut merupakan hal yang normal. Memang, beberapa pasangan menginginkan orgasme dicapai secara bersama sehingga seks mencapai lebih “indah”. Mungkin kalau Anda menginginkan hal itu, Anda bisa memberi isyarat bahwa Anda sudah hampir mencapai orgasme, sehingga suami dapat segera melakukan penetrasi penis. Melalui suatu komunikasi yang baik tanpa perasaan malu, Anda bisa memintanya pada suami, sehingga Anda dapat mencapai kepuasan bersama. Saya yakin suami pun akan dengan senang melakukannya, bukankah seks bertujuan untuk kepuasan bersama?

Tanya : Istri Suka di Atas / Woman on Top (WOT)

Terus terang dok, saya tak punya masalah dengan kehidupan seks kami di ranjang. Kami terbiasa melakukan hubungan seks dengan istri, 2-3 kali seminggu. Biasanya kami berdua sama-sama merasa puas. Sebagai suami, saya sangat paham ketika melakukan making love (ML), saya tahu benar bagaimana merangsang istri, termasuk memainkan bagian-bagian tertentu yang sensitif.

Mungkin karena pengalaman saya sering membaca buku-buku tentang konsultasi seks, saya bukan termasuk orang yang egois ketika melakukan hubungan intim. Saya termasuk orang yang bisa mengendalikan diri. Saya tak mau langsung tancap “gas”. Saya selalu menanti agar istri saya mencapai klimaks terlebih dahulu, itulah sebabnya kehidupan seks kami selama ini enjoy-enjoy saja.
Masalahnya, akhir-akhir ini, istri saya ketika mulai “panas” selalu ingin berada di atas. Katanya sih, dengan posisi demikian, ia merasa lebih menikmati dengan pencapaian kualitas kepuasan yang lebih pula. Saya pun, maaf, sebenarnya juga merasa lebih asyik.

Bagaimana ini dok, apakah berhubungan intim dengan posisi istri di atas dibenarkan? Apakah hal ini tidak melanggar norma etika atau kesopanan? Terus terang, meski kami sama-sama menikmati, tapi kadang muncul perasaan risih pada diri saya!

Bpk. AMW – Pondok Gede, Bekasi

Jawaban Dokter Boyke

Wajar saja, jika isteri menghendaki posisi di atas karena dengan posisi tersebut penis dapat langsung menyentuh G-spot (titik orgasme vagina). Lagi pula pada posisi wanita di atas, istri dapat mengendalikan permainan seksnya, seberapa keras gerakan yang diinginkan, dia dapat mengaturnya.

Apakah posisi istri di atas atau di bawah, bahkan dengan variasi-variasi lain, tidak ada norma etika dan moral yang dilanggar. Bagaimanapun juga, kegiatan seks selama itu dilakukan oleh pasangan “sah”, segala teknik variasi boleh dilakukan, asalkan tidak dilakukan pada saat haid dan melalui anus.

Tanya : Istri Selingkuh

Saya pria berusia 35 tahun dan sekarang bekerja sebagai konsultan di sebuah lembaga pendidikan tinggi swasta di Jakarta. Pekerjaan saya memungkinkan untuk berhadapan langsung dengan banyak orang setiap harinya, terutama sekali para mahasiswi yang cantik-cantik. Saya punya permasalahan seks. Sejak beberapa tahun terakhir ini saya senang membayangkan istri saya berselingkuh dengan pimpinannya. Dengan jalan begitu, saya kemudian melakukan onani dan membayangkan betapa pria selingkuhannya menggauli istri dengan semangat.

Terkadang saya juga membayangkan betapa senangnya bisa menggauli mahasiswi-mahasiswi yang saya temui. Dengan jalan begitu saya bisa mendapatkan kepuasan, kemudian lelap tidur. Sebaliknya, jika melakukan hubungan seks secara normal dengan istri, saya tidak bisa menikmatinya lagi. Istri bahkan pernah marah karena kelamin saya tidak berfungsi secara normal, meski sudah diupayakan dengan berbagai cara. Hal itu saya rasakan setelah saya menampung banyak isformasi dari teman bahwa istri saya “ada main” dengan pimpinannya. Mereka sering ke luar kota saat saya juga sedang tugas ke daerah. Apa yang harus saya lakukan agar seks saya bisa normal kembali.

Bpk S – Jl Merdeka, Tangerang

Jawaban Dokter Boyke

Berfantasi seks yang menyimpang dengan membayangkan isteri selingkuh dengan orang lain atau berfantasi menggauli mahasiswi-mahasiswi yang Anda temui menunjukkan bahwa kehidupan seks Anda dengan istri tidak memuaskan. Fantasi seks sering kali merupakan katup pengaman jika pasangan suami istri mempunyai masalah dalam kehidupan seksualnya. Harga diri Anda terasa jatuh saat mengalami disfungsi ereksi yang menimbulkan kemarahan istri.

Kabar tidak jelas mengenai perilaku istri yang sering “keluar” bersama bossnya mengakibatkan pikiran Anda semakin kacau dan sebagai “balasan” nya Anda pun seolah-olah menggauli mahasiswi-mahasiswi cantik di kampus. Saran saya, cobalah komunikasikan gosip tentang istri Anda langsung pada istri, lalu obati disfungsi ereksi yang Anda alami dengan pergi dokter ahli. Mudah-mudahan kedua tindakan ini membuat kehidupan seks Anda “normal” kembali.

Tanya : Istri Sulit Terangsang

Saya laki-laki berusia 28 tahun dan istri lebih tua dua tahun, tapi bentuk tubuh istri lebih kecil daripada saya. Kami baru punya satu anak berusia 1,5 tahun. Di awal pernikahan kami, saat malam pertama, hubungan seks kami kurang lancar karena cairan di vagina istri kurang banyak.

Dan dia sangat susah untuk dirangsang, meski sudah saya lakukan hingga 15 menit, bahkan lebih. Kondisi ini membuat hasrat saya untuk berhubungan badan jadi berkurang, karena istri terlihat pasif dan terkesan datar-datar saja menyikapi keinginan saya. Istri saya pernah mengalami pendarahan, ketika awal-awal perkawinan. Tetapi sekarang jarang sekali. Yang jadi persoalan sekarang adalah cairan istri saya tetap sedikit, sehingga saya sering mengalami lecet di sekitar penis. Saya sudah menganjurkan istri untuk sering mengkonsumsi sayur dan buah, tetapi hal itu belum ada perubahan. Apa yang harus saya lakukan agar cairan istri tidak sedikit lagi. Apakah ada ramuan atau obat tertentu?

Persoalan kedua, istri saya sekarang sedang mengandung anak kedua dengan usia kandungan memasuki bulan ke-enam. Meski perut istri terlihat kecil, tapi bayi kandungannya terasa lincah dan terus bergerak-gerak. Padahal, istri saya rutin minum susu dan banyak makan buah seperti alpukat, pisang maupun ice cream.

Bpk S – Bekasi

Jawaban Dokter Boyke

Cairan yang kering atau hanya sedikit keluar pada saat hubungan intim dapat disebabkan oleh karena rangsangan yang Anda berikan tidak cukup menstimulasi pelumasan vagina. Coba tanyakan pada istri titik-titik mana saja yang harus dirangsang sehingga ia dapat terangsang dengan cepat atau gunakan imajinasi Anda untuk melakukan oral seks sehingga klitoris istri lebih mudah terangsang.Penyebab lain kemungkinan adalah adanya infeksi di sekitar vagina (vaginitis), biasanya ditandai dengan vagina yang merah dan keputihan, jika hal ini yang terjadi tentu vaginitisnya harus diobati.

Hamil dengan kondisi jani kecil patut diwaspadai. Kemungkinan pertumbuhan janin yang terhambat. Hal ini terjadi akibat suplai makanan ke janin yang kurang, kelainan pada pembuluh darah tali pusat, ada infeksi dan lain-lain.

Tanya : Jakun dan Disfungsi Ereksi

Kenalkan nama saya A, pria berusia 22 tahun. Dok saya punya masalah dengan jakun, yaitu tidak menonjol seperti teman-teman pria lainnya. Padahal, tubuh saya kurus. Dari info yang saya dengar dari teman-teman, pria yang jakunnya tidak nongol seperti saya, kemampuan seksnya tidak kuat. Katanya saya memiliki kecenderungan untuk menjadi seorang perempuan. Apakah info itu benar? Apa yang harus saya lakukan agar leher saya berjakun seperti pria kebanyakan. Sebenarnya apakah fungsi jakun itu? Apakah saya harus operasi untuk mendapatkan jakun? Treatment apa yang saya harus lakukan…dok?

Dok, teman saya pernah mengeluh katanya ia akhir-akhir ini sering mengalami kesulitan dalam berhubungan seksual dengan istrinya. Apakah keluhan itu akibat stress yang dialaminya akibat beban kerjanya yang begitu banyak. Karena saya tidak mengerti tentang seks, saya katakan untuk rajin berolahraga untuk meningkatkan staminanya. Usaha itu katanya sudah dilakukan, tetapi kok tidak pengaruh ya? Apakah ada cara lain dok? Saya lihat wajahnya tidak lagi sumringah seperti dulu-dulu.

A / Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jawaban Dokter Boyke 

Pertumbuhan jakun memang dikaitkan dengan adanya perkembangan seks sekunder pada pria, di samping perubahan suara, tumbuhnya rambut/kumis serta adanya mimpi basah pada saat pubertas. Pertumbuhan jakun tidak dikaitkan dengan kemampuan seks. Yang jelas, jakun itu pasti tumbuh hanya mungkin tidak terlalu menonjol. Seperti juga kumis tidak selalu setiap laki-laki tumbuhnya lebat. Fungsi jakun sebenarnya hanya dikaitkan dengan tanda seks sekunder saja, tidak ada fungsi yang khusus. Jadi tidak perlu cemas, selama fungsi ereksi dan ejakulasi anda masih normal, semua akan berjalan baik-baik saja.

Mengenai temanmu itu, ia nampaknya mengalami disfungsi ereksi, di mana salah satu penyebabnya adalah stress dan kelelahan. Beban pekerjaan yang menumpuk selain mengakibatkan kelelahan, juga timbul stress yang berkepanjangan. Apalagi jika ditambah dia tidak berolah raga, tubuhnya gemuk, mempunyai kebiasaan merokok dan minum minuman keras, maka semua faktor tersebut memperburuk kemampuan ereksinya. Anjuran anda agar ia berolah raga sudah tepat, karena tubuh yang bugar akan membuat seksnya menjadi bugar. Namun, jika faktor stressnya tidak teratasi, tetap saja akan terjadi disfungsi ereksi. Saran saya, coba anjurkan ia untuk berkonsultasi dengan konsultan seks untuk diobati, karena selain stress, beberapa penyakit seperti gula (diabetes melitus), darah tinggi, kelainan pembuluh darah, kelainan syaraf dan gangguan hormon dapat pula menjadi penyebab disfungsi ereksi.***

Tanya : Jarang Hubungan Seks

Kami sudah menikah selama 4 tahun. Akibat kesibukan masing-masing, hubungan sex kami rata-rata 2 kali sebulan. Saya dengar frekuensi rata-rata yang normal adalah 3 kali seminggu. Ada yang salahkah dari hubungan kami ini?

Dok, satu masalah lagi yang agak mengganggu akhir-akhir ini, yaitu vagina saya seringkali mengeluarkan bau tak sedap, khususnya menjelang menstruasi. Di luar itu, baunya biasa saja. Mengapa hal itu bisa terjadi. Upaya apa yang harus saya lakukan? Berbagai upaya sudah saya lakukan mulai dari minum air sirih, hingga jamu-jamu untuk pengharum vagina. Namun, tetap saja menjelang mens, aroma tak sedap itu keluar lagi.

Ibu RA – Bekasi

Jawaban Dokter Boyke

Frekuensi hubungan seks yang normal adalah 1-4 kali seminggu, satu kali seminggu pun termasuk normal. Jika hanya sebulan 2 kali, padahal baru 4 tahun menikah, memang dibawah rata-rata.

Kelelahan, kurangnya komunikasi serta masalah pada organ intim, dalam hal ini bau vagina bisa saja menjadi penyebab berkurangnya frekuensi hubungan seks. Saran saya, coba tanyakan langsung apa yang menjadi penyebab kurangnya frekuensi hubungan seks. Jika bau vagina menjadi penyebabnya berobatlah ke dokter kandungan, adanya infeksi, alergi ataupun erosi pada mulut rahim dapat menimbulkan bau vagina yang tidak sedap.

Dokter biasanya akan memberikan obat yang dimasukkan ke dalam vagina untuk mengurangi bau tersebut, serta melarang jenis makanan tertentu yang mungkin menjadi penyebab bau vagina.

Tanya : Jarang Mimpi Basah

Saya seorang karyawan di Bandung berusia 23 tahun. Dok, kenapa saya jarang sekali mimpi basah? Jika memang kita tidak pernah mengeluarkan sperma secara sengaja/sadar, berapa lama idealnya frekuensi mimpi basah ini? Sebab yang saya tahu, salah satu jalan tubuh mengeluarkan sperma dari kantung sperma setelah penuh secara alami adalah melalui mimpi basah.

Termasuk pria normalkah saya dok?

WW – Ciateul, Bandung

Jawaban Dokter Boyke

Mimpi basah merupakan suatu proses fisiologis pada pria yang menandakan pubertas akibat berkembangnya hormon-hormon seks sekunder. Selain dipengaruhi oleh hormon, mimpi basah sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan berupa rangsangan-rangsangan seks.

Mungkin saja, Anda jarang mimpi basah, karena anda sibuk atau energi Anda habis oleh kegiatan olah raga atau pun hobby. Tak perlu cemas, selama anda masih bisa ereksi dan ejakulasi, Anda tetaplah pria yang normal.

Tanya : Jumlah Sperma Kurang

Dokter Boyke, sejak menikah dua tahun lalu, kami belum juga dikarunia keturunan. Setelah berkonsultasi dengan dokter, istri saya dinyatakan normal dan sehat. Masalahnya ada pada saya, yaitu jumlah sperma dibawah rata-rata. Apa maksud informasi ini dok? Padahal, saya tidak punya punya penyakit berat seperti stroke atau jantung.Kalau melihat penampilan saya pun orang tidak akan menyangka saya memiliki sperma dibawah rata-rata, karena tubuh saya proporsional dan terlihat bugar? Mengapa sperma seseorang bisa di bawah rata-rata? Bila kondisinya demikian, apa yang harus saya lakukan dok? Apakah ada cara yang cepat dan tepat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma? Apakah masalah ini bisa diatasi dengan makanan tertentu atau olahraga tertentu. Sampai jumlah berapa sperma bisa dikatakan di atas rata-rata itu. Bagaimana mengetahui kalau sperma saya telah meningkat? Bila kondisinya sudah di atas rata-rata, apa yang saya harus lakukan lagi agar istri saya cepat hamil?

Terima kasih banyak atas informasinya.

Bpk RI / Ciputat, Tangerang

Jawaban Dokter Boyke 

Kemampuan sperma dalam membuahi sel telur agar terjadi kehamilan sangat tergantung pada jumlah dan kwalitas sperma. Biasanya dokter akan menilai volume semen (normal 2-5 ml), jumlah sperma (minimal 20-40 juta/ml), gerakan sperma (minimal 60 persen harus mampu bergerak lurus dan cepat) serta bentuk sperma yang normal yang jumlahnya sekitar 80 persen. Penyebab jumlah sperma yang kurang dapat disebabkan oleh karena kelelahan, tidur yang kurang, kegemukan ataupun kebiasaan merokok dan minum minuman keras, serta stress berkepanjangan. Adanya gangguan hormon testosteron, adanya varicocele (pembuluh darah vena di buah zakar), infeksi (misalnya penyakit kelamin), kelainan khromosom dapat menjadi penyebab jumlah sperma yang kurang.

Berolah raga teratur, makan makanan yang banyak mengandung zink (sea food, terong), vitamin E (tauge) dapat membantu meningkatkan jumlah sperma. Namun di samping mengalami kehidupan yang sehat, coba berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi agar dapat diketahui penyebabnya serta diobati sesuai dengan penyebabnya. Untuk mengetahui sperma sudah bertambah jumlahnya biasanya setelah 3-6 bulan pengobatan dokter akan memeriksa ulang analisa sperma, dan dibandingkan hasilnya dengan sebelum pengobatan. Jika jumlah dan kwalitas sperma sudah baik, selama tidak ada gangguan kesehatan reproduksi pada istri, biasanya mudah terjadi kehamilan.

Tanya : Jari-jari Hiperseks

Dokter, saya seorang janda berusia 37 tahun. Baru-baru ini saya menikah lagi dengan pria kesayangan yang usianya sudah 46 tahun. Saya telah hidup menyendiri selama 5 tahun dan suami menduda lebih dari 6 tahun. Sejak menikah hingga kini kami selalu melewatkan hari-hari bulan madu dengan permainan seks. Dalam sehari, jika saya dan suami tidak bekerja, kami bisa melakukan hubungan seks dua hingga tiga kali. Saya benar-benar mendapatkan kepuasan seks bersama suami saya yang baru ini.

Tetapi dok, belakangan ini gaya seks suami saya agak aneh. Saya mengatakan demikian, antara lain karena suami selalu minta kami melakukan “pemanasan” dulu sebelum berhubungan badan. Nah gaya “pemanasan” itu yang menurut saya aneh sekali. Soalnya, suami selalu ingin menciumi vagina saya. Tidak cuma itu, suami juga menjilati bibir vagina saya. Bahkansaya merasakan ada jari-jari suami yang dimasukkan ke vagina saya. Lebih anehnya lagi dok, setelah memasukkan jari-jarinya ke vagina saya, jari-jari itu diisap suami sembari membisiki bahwa cara itu bisa membuatnya merasa supernikmat dari “pemanasan”.

Saya juga ingin minta penjelasan dokter, apakah cara “pemanasan” yang dilakukan suami itu masuk kategori hiperseks? Saya juga sering memenuhi permintaan suami agar saya mengulum penisnya. Dan saya selalu melakukan itu dengan penuh kasih sayang, sehingga ketika saya mengulum secara berlama-lama penis suami, suami saya nampaknya sangat menikmati. Sehatkah cara demikian itu pak dokter?

Ibu T di Kompleks Garuda Bintaro, Jakarta Selatan

Jawaban Dokter Boyke

Suami anda bukan seorang hiperseks, tapi seorang pria yang menikmati seks dengan seni bercinta yang mengagumkan. Ia ingin setiap sentuhan, ciuman, hisapan dinikmati sepuasnya. Felasio (oral seks) yang anda lakukan terhadap suami tentu saja sangat dinikmatinya karena rongga mulut terdiri dari bibir, lidah, langit-langit, gigi yang memberikan sensasi bermacam pada penis suami. Cara tersebut digolongkan sehat karena pada dasarnya mulut dan alat kelamin adalah organ-organ intim yang dapat dijaga kebersihannya. Selama alat kelamin tersebut hanya digunakan oleh pasangan yang sah (suami/isteri) yang tidak bergantiganti pasangan, organ-organ intim tersebut sehat. Selamat menikmati sensasi seks yang menyenangkan !

Tanya : Kelelahan Turunkan Gairah Seks

Saya pria berusia 42 tahun dan istri berusia 39 tahun. Dua tahun belakangan ini, istri saya kembali bekerja di perusahaan keluarganya. Yang jadi persoalan dok, kami sering pulang larut malam karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan. Akibatnya, kami biasanya pulang sudah dalam keadaan sangat lelah dan ingin tidur secepatnya.

Karena kesibukan pekerjaan ini hampir terjadi setiap hari, hubungan seksual baru “sempat” kami lakukan pada akhir pekan. Pada saat itu biasanya istri saya ingin melakukannya berkali-kali. Terus terang, dok, saya merasa agak kewalahan.

  1. Apakah hubungan seksual yang seperti ini nantinya tidak mengganggu kesehatan?
  2. Apa yang harus saya lakukan untuk meningkatkan stamina saya, dok, mengingat beberapa bulan belakangan ini kondisi tubuh saya mudah letih, lemah dan lesu?

Karena, akhir pekan yang seharusnya digunakan untuk memulihkan tenaga, justru kami forsir habis-habisan!

Bpk R – Cengkareng, Jakarta Barat

Jawaban Dokter Boyke 

Hubungan seks yang dilakukan berkali-kali dalam 1 hari tentu saja menguras tenaga. Meskipun secara medis, tidak berdampak serius, sebaiknya keinginan seks suami istri disalurkan secara teratur.

Bagi mereka yang sibuk, melakukan hubungan seks di pagi hari (lewat “serangan fajar”), cukup nyaman dan menyenangkan. Apalagi setelah tidur yang cukup, tenaga pulih sehingga cukup energi untuk melakukan hubungan seks. Belum lagi, pada dini hari, hormon pria biasanya sedang mencapai puncak dan hal tersebut dapat mendorong gairah seks Anda secara optimal.

Seks yang sehat dan indah, tidak membuat tubuh lesu, tetapi justru menambah kebugaran. Lesu setelah berhubungan seks bisa juga akibat kurang berolah raga atau ada kecemasan yang berkepanjangan. Nah, cari waktu luang untuk sesekali berolah raga dan hilangkan stres agar tidak selalu merasa cemas. Jalani hidup ini dengan santai, selalu bersikap positif, dan tidak perlu tegang untuk meraih kebahagiaan sejati.

Tanya : Kepuasan Tak Terhingga

Dr Boyke, saya setuju sekali bahwa berhubungan seks adalah sesuatu yang menyenangkan. Celakanya, hal ini baru saya sadari akhir-akhir ini ketika suami saya melakukan perubahan-perubahan saat melakukan hubungan intim. Padahal, kami sudah hampir sepuluh tahun menikah dengan dua anak. Umur saya sekarang 31 tahun, dan suami (40 tahun). Sejauh ini kami melakukan hubungan seks sebagai hal yang rutin. Sebagaimana laiknya seorang istri, saya harus melayani suami, termasuk memenuhi kebutuhannya, melakukan hubungan seks. Memang sesekali saya merasa puas, namun tidak puas-puas amat seperti yang saya alami ketika berhubungan badan akhir-akhir ini.

Pertanyaan saya, apakah berhubungan seks dengan aneka gaya dan posisi dihalalkan? Masalahnya, selama ini saya punya anggapan bahwa berhubungan seks harus dilakukan secara santun.

Ibu EZ – Pejaten, Jakarta Selatan

Jawaban Dokter Boyke

Berbagai posisi dan variasi memang dibutuhkan dalam berhubungan seks, sehingga seks tidak menjadi suatu “kewajiban” atau “tugas rutin” belaka. Mencontoh berbagai posisi dan variasi dari gambar porno atau film biru boleh-boleh saja, selama dilakukan antara pasangan suami isteri yang sah. Melakukan posisi variasi memang dianjurkan oleh Islam, surat Al-Baqarah ayat 223, menyatakan bahwa “Isterimu itu ladangmu, perlakukanlah ia sebagaimana engkau inginkan.” Artinya, posisi dan variasi seks dianjurkan asal sesuai dengan norma agama (tidak melakukan seks anal atau seks saat haid).

Bahwa seks itu harus santun boleh-boleh saja, tapi kalau dilakukan setiap melakukan hubungan seks, bukankah seks menjadi membosankan? Inisiatif suami untuk mulai bereksperimen dengan aneka posisi patut diacungi jempol. Paling tidak, Anda pun sudah mulai merasakan kepuasan-kepuasan yang tak terhingga tadi. Ok…

Tanya : Pasangan Tak Imbang

Saya seorang pria berusia 31 tahun. Boleh dibilang, saya memiliki tubuh ideal, tinggi 175 cm berat 65 kg. Orang berpendapat saya termasuk pemuda cakep dan ganteng. Bahkan ada yang menyindir saya seperti Herman Felani di saat mudanya.

Masalah yang saya hadapi, saya memiliki pasangan calon istri (25 tahun) dengan postur yang kecil dan pendek, tingginya kira-kira 150 cm dan berat 45 kg. Kadang kalau kami berjalan berdua, memang terkesan kontras. Namun, saya sangat mencintainya. Demikian pula tampaknya pasangan saya pun demikian adanya. Kami berencana akan menikah tahun depan.

Pertanyaan saya, apakah lazim pasangan kontras macam itu? Bagaimana dengan kehidupan seks kami nanti? Apakah perbedaan postur dan tinggi badan akan mempengaruhi hubungan seks kami? Mengingat perbedaan postur yang mencolok tadi, apakah tidak akan kesulitan dalam hubungan seks? Bagaimana pula dengan keturunan kami?

Dok, tekad kami untuk berumah tangga sudah mantap dan bulat. Bahkan kedua orang-tua kami sudah sama-sama merestui. Namun kalau ingat masalah tersebut, saya sering ragu. Bagaimana ini dok?

Bpk AHS – Cikarang, Bekasi

Jawaban Dokter Boyke

Nggak usah “GR” (gedhe rasa) dulu, kalau kamu cakep. Yang penting, kalau Anda menikah, bukan hanya cakep tampang saja, tetapi juga dibutuhkan cakep yang lain, yaitu hati yang cakep dan organ reproduksi yang sehat (tidak terkena penyakit kelamin).

Mengenai postur tubuh calon istri yang kecil, tidak menjadi masalah dalam proses kehamilan, selama organ reproduksinya sehat. (Saya anjurkan Anda berdua melakukan pemeriksaan pra-nikah).

Yang mungkin menjadi masalah adalah proses persalinan, jika anak yang dikandung besar, biasanya proses persalinan normal tidak dimungkinkan. Namun demikian tidak perlu khawatir karena sering juga ditemukan tubuh istri kurang dari 150 cm tapi mempunyai panggul yang cukup.

Oleh karena itu, tak perlu cemas dengan tubuh istri yang mungil. Yang penting, Anda berdua saling cinta, saling menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Selamat membina rumah tangga.

Tanya : Pembengkakan Prostat

Saya adalah pria berusia 39 tahun, menikah dan punya tiga orang anak yang masih kecil-kecil. Dok, dua tahun terakhir ini saya menderita sakit yang kunjung sembuh pada alat reproduksi saya. Setelah dilakukan pemeriksaan dubur, USG dan urin lengkap, diketahui saya mengalami pembengkakan prostat.

  1. Apakah yang sebaiknya saya lakukan?
  2. Apakah pembengkakan tersebut bisa disembuhkan?
  3. Adakah pantangan makanan tertentu yang saya harus hindarkan agar penyakit tersebut tidak kambuh?
  4. Sebenarnya apa yang menjadi penyebab terjadinya pembengkakan prostat?
  5. Apakah penyakit tersebut bersifat genetika atau lebih terkait dengan gaya hidup?
  6. Saya takut anak laki-laki saya akan mengalami hal serupa.

Tetapi sepanjang yang saya tahu, ayah saya tidak pernah mengalami penyakit semacam itu.

Bpk. RF – Jakarta

Jawaban Dokter Boyke 

Pembengkakan prostat atau hipertropi prostat sampai saat ini penyebabnya tidak diketahui dengan pasti, biasanya pembengkak prostat terjadi pada pria di atas 50 tahun. Prostat yang besarnya sebesar kacang mete dapat berkembang menjadi sebesar bola pingpong bahkan lebih.

Faktor-faktor risiko yang menimbulkan pembengkakan prostat berkaitan dengan pola makan yang terlalu banyak lemak, merokok dan kurangnya frekuensi hubungan seks dengan pasangan.

Sepuluh persen dari penderita hipertropi prostat memerlukan tindakan operasi karena mereka mengalami kesulitan buang air.

Yang ditakutkan adalah pembengkakan prostat disebabkan kanker prostat, jika pada pemeriksaan dinyatakan kanker, biasanya kelenjar prostat akan diangkat. Kanker prostat sangat dipengaruhi oleh hormon testoteron, sehingga untuk menghentikan penyebaran kanker biasanya dokter melakukan kastrasi (pengangkatan testis).

Akibatnya pria tersebut mengalami penurunan/hilangnya kemampuan seks. Penyakit prostat tidak diturunkan, namun coba anjurkan pada anak laki-laki Anda untuk mengikuti pola hidup sehat sejak kecil, banyak makan sayuran, tidak merokok dan jika setelah menikah hanya melakukan hubungan seks dengan istri sesering mungkin.

Tanya : Posisi Hubungan Seks

Sebagai salah seorang pembaca yang setia mengikuti rubrik konsultasi seks asuhan dr. Boyke, pada kesempatan ini saya memberanikan diri untuk bertanya soal posisi bersenggama yang ideal agar kami meraih kepuasan yang maksimal ketika melakukan hubungan seks.

Kadangkala saya merasa bosan berhubungan intim dengan cara-cara yang konvensional. Posisi saya sebagai istri berada di bawah dan suami di atas. Memang, dengan posisi “telentang-telungkup” demikian, saya akui, akhirnya kami cukup menikmati juga. Namun tentu, saya menginginkan adanya variasi-variasi tertentu ketika berhubungan seks.

Sebenarnya posisi macam apa yang sebaiknya diterapkan ketika kami melakukan making love (ML)? Bagaimana mendorong suami agar melakukan ML dengan posisi-posisi yang variatif. Terus terang, sebagai istri kadangkala saya malu dan gengsi menuntut pasangan (suami) dengan gaya macam-macam. Padahal, saya ingin sekali dok agar ada variasi-variasi ketika melakukan ML. Bagaimana ini dokter?

Ibu SA – Lenteng Agung, Jaksel

Jawaban Dokter Boyke

Ada 6 (enam) posisi dasar hubungan seks yang lazim dilakukan pasangan, yaitu sebagai berikut:

  1. Posisi misionaris (pria di atas, wanita di bawah). Posisi ini dianjurkan bagi mereka yang ingin cepat punya anak jika perlu bokong diganjal oleh bantal.
  2. Posisi female superior (wanita di atas).Posisi ini dianjurkan bagi wanita yang sulit mencapai orgasme.Pada posisi ini, G-spot akan lebih mudah terangsang.
  3. Posisi dari belakang (dog position). Biasanya posisi ini dianjurkan bagi wanita yang habis melahirkan, di mana dilakukan episotomi (pengguntingan perineum).
  4. Posisi duduk.
  5. Posisi berdiri.Posisi ini lebih pas dilakukan jika wanita lebih kecil dari pria.
  6. Posisi miring. Biasanya dianjurkan pada wanita hamil agar tidak membahayakan janin dalam perutnya.

Ada baiknya, silahkan menyoba keenam posisi tersebut. Bisa ditambahkan pula variasi-variasi lain pada posisi dasar tersebut, misalnya, pada posisi duduk sang pria menggunakan kursi atau pada posisi dari belakang, sang wanita menungging di atas meja dan lain-lain.

Mudah-mudahan posisi dan variasi seks ini dapat membantu mengatasi kejenuhan antara suami isteri. Yang penting, lakukan komunikasi terlebih dahulu, dan ajak suami bereksperimen dengan posisi tersebut.

Tanya : Premarital Check-Up

Saya karyawati di sebuah bank swasta. Sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan dengan pacar saya, seorang duda bule dari Los Angeles, Amerika Serikat.

Pertanyaan saya, mengapa setiap pasangan yang akan menuju jenjang perkawinan sangat dianjurkan memeriksakan kesehatannya ke dokter? Padahal saya sehat, calon suami saya juga begitu. Keluarga kami juga menganjurkan kami memeriksakan kesehatan ke dokter.

Jika kami memenuhi anjuran tersebut, apa saja yang akan diperiksa dokter? Apakah soal keperawanan? Terus terang saya memang pernah melakukan hubungan badan dengan pacar pertama saya dulu. Dan hal itu sudah pernah saya kemukakan dengan calon suami bule ini. Ternyata calon suami mengaku senang dengan kejujuran itu. Dia mengatakan ingin menjadi suami saya, bukan didasari soal keperawanan atau bukan, tapi lebih karena ingin beristrikan wanita Indonesia.

Suami saya juga menyatakan sehat dan tidak mengidap penyakit menular. Saya jadi penasaran, jangan-jangan anjuran pemeriksaan kesehatan bagi calon pasangan pengantin hanyalah jembatan mengisi kantong-kantong pungli di lembaga yang menangani urusan itu.

RI – Balikpapan, Kaltim

Jawaban Dokter Boyke 

Premarital check up memang dianjurkan bagi setiap pasangan yang akan menikah. Bukan selaput dara yang diperiksa, melainkan penyakit yang kemungkinan ditularkan atau diturunkan. Apalagi bila suami Anda seorang “bule”. Beberapa penyakit kelamin yang berbahaya, terutama HIV, clamidia, HSV II akan diperiksa melalui laboratorium, karena di samping dapat menular terhadap pasangan juga dapat menimbulkan kecacatan pada janin, jika pasangan wanita tersebut hamil. Apalagi jika Anda tertular HIV/AIDS yang hingga saat ini belum ada obatnya dan mematikan.

Pemeriksaan premarital biasanya meliputi pemeriksaan kesehatan secara umum ditambah dengan kesehatan reproduksi. Masing-masing rumah sakit biasanya memberikan pilihan dari paket yang sederhana sampai yang lengkap. Jangan berpikir negatif tentang premarital check up, karena itu untuk keperluan pasangan yang akan menikah, sehingga kalau pun hasilnya kurang memuaskan, dokter memberikan pilihan solusi yang terbaik.

Tanya : Seks dan Asma

Saya seorang karyawan swasta berusia 37 tahun, sejak beberapa tahun terakhir menderita sakit asma. Penyakit saya itu sering menimbulkan masalah saat istri minta berhubungan badan. Saya sedih, karena penyakit saya sering kumat, justru pada moment paling penting itu.

Menurut dokter, apa yang harus saya lakukan agar bisa menjalankan fungsi sebagai suami kebanggaan istri. Perlu dokter ketahui, sebelum saya terserang asma, aktivitas seksual saya dan istri berjalan sangat normal. Seminggu sedikitnya tiga kali kami berhubungan badan dan istri selalu mendapatkan kepuasan terlebih dahulu.

Perubahan drastis saya rasakan sejak mengidap asma. Saya dihantui oleh rasa takut yang berlebihan, hendak mengeloni istri saja sudah bikin ngos-ngosan, tidak mengeloni istri, saya khawatir istri jadi nggak kuat iman, lalu ngelaba mencari pria idaman lain (PIL).

Bpk S – Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Jawaban Dokter Boyke 

Asma sebenarnya tidak mempengaruhi kualitas hubungan seksual. Namun, ketakutan jika penyakit asma-nya itu kambuh-lah yang menyebabkan para penderita asma mulai ogah-ogahan pada hubungan seks. Bila kondisi itu dibiarkan terus bisa menimbulkan disfungsi ereksi (impotensi) pada suami. Oleh karena itu, cobalah untuk bersikap santai sebelum melakukan hubungan seks, nikmati seks sebagai bagian dari rekreasi bersama istri tercinta, sekaligus merupakan ekspresi cinta. Obat-obat asma boleh di konsumsi sebelum hubungan seks dilakukan, tapi harus diwaspadai beberapa obat asma yang dapat mengganggu kemampuan ereksi.

Tidak perlu takut isteri selingkuh karena kurangnya seks. Penyebab terbesar perselingkuhan adalah faktor komunikasi. Seks hanya menempati nomor 3 (tiga) saja, setelah perhatian dan toleransi antara pasangan.

Tanya: Diabetes Dan Penis Loyo

Saya penderita penyakit diabetes, sehingga penis saya loyo dan lemes, bagaimana cara memuaskan istri saya?, bagaimana pula membangun hubungan seks kami tetap bergelora dan apakah saya masih bisa punya anak?

dari Bapak B di T

Jawaban Dokter Boyke

Pertama-tama, kadar gula bapak harus di cek dulu dan berobat pada dokter internist, sehingga masalah disfungsi ereksi bisa di tangani. Beberapa kasus penderita diabetes dengan kadar gula normal, kemampuan ereksinya dapat kembali seperti semula. Saran, Anda mesti minum obat anti disfungsi ereksi agar kemampuan ereksi kembali pulih.

Anda masih bisa mempunyai anak, oleh karena itu segera ke dokter untuk memperbaiki kualitas hubungan seks dan memperbaiki kualitas sperma Anda. Untuk membangun hubungan seks tetap bergelora, maka Anda harus mendiskusikan dengan istri Anda. Bicarakan tentang posisi yang diinginkan, begitu pula tempat atau suasana dalam melakukan hubungan seks juga berpengaruh dengan hubungan seks Anda, buat suasana sangat nyaman, gunakan pula wewangian untuk menciptakan hubungan seks tetap bergelora.

Tanya: Vagina Seret

Kami pengantin baru, kami mempunyai masalah dengan hubungan seks kami. Dimana, cairan vagina istri, kadang-kadang banyak tetapi kadang kadang sedikit (seret). Bagaimana cara agar vagina istri saya segera basah saat berhubungan seks. Apakah penggunaan baby oil berbahaya bagi sperma dan kehamilan?

dari A di Jakpus

Jawaban Dokter Boyke

Lakukan rangsangan pada bagian (titik) erogen (leher, telinga, payudara, sekitar vagina terutama pada klitoris). Lakukan semua itu dengan santai, penuh kasih sayang, romantis. Kondisi ini akan mempengaruhi keluarnya cairan vagina pasangan Anda. Jika vagina sudah keluar cairan, artinya pasangan Anda sudah terangsang.

Pemakaian baby oil, tidak berbahaya untuk vagina. Namun pemakaian baby oil merupakan alternatif saja, jika Anda sudah melakukan rangsangan-rangsangan sebelumnya. Pemakaian baby oil jangan dimasukkan ke dalam liang vagina, tetapi cukup ditaruh diluarnya saja. Saran, cara yang lebih aman menggunakan air ludah

Tanya: Bentuk Vagina Tidak Seksi

Saya seorang ibu rumah tangga usia 39 tahun, saya punya masalah dengan bentuk vagina, dimana bentuk vagina saya sudah tidak seksi lagi dan sensasi seks dengan pasangan mulai berkurang. Saya susah untuk mencapai orgasme. Bagaimana cara agar bentuk vagina saya seperti dahulu. Apakah harus operasi?

dari RW

Jawaban Dokter Boyke

Sebaiknya Anda melakukan senam otot panggul (kegel) pada saat nifas (pasca melahirkan). Senam kegel bisa mengembalikan sensasi seks yang menurun pasca melahirkan.

Tanya: Vagina Seret dan Keperawanan

Apakah keperawanan hanya bisa dibuktikan dengan keluarnya darah saat melakukan hubungan seks pertama kali? Apakah vagina yang masih seret menunjukkan keperawanan seorang wanita?

RD

Jawaban Dokter Boyke

Tanda tanda seorang masih perawan atau tidak, hanya bisa dilakukan oleh dokter. Hanya sekitar 65% seorang wanita yang mengalami pendarahan saat melakukan hubungan seks pertama kali, selebihnya 35% wanita tidak mengalami pendarahan saat hubungan seks pertama. Tidak keluarnya darah pertama disebabkan beberapa faktor diantaranya, selaput dara robek pada tempat yang tidak ada pembuluh darahnya atau karena seorang wanita memiliki selaput dara yang elastis, sehingga tidak robek saat melakukan hubungan seks pertama kali.

Tanya: Dimana Letak G Spot

Dimana letak G Spot dan cara mengetahuinya? apakah G Spot ada? bagaimana cara merangsang G Spot? Apakah pria juga memiliki G Spot?

dari Ny R   Bandung

Jawaban Dokter Boyke

G Spot merupakan bagian dari sentral orgasme wanita, selain klitoris. Posisinya 1/3 pada bagian atas vagina. Saat meraba G spot seperti meraba uang logam seribu rupiah, jika perabaan terlalu lembut, maka tidak terasa apa-apa, namun perabaan yang terlalu keras maka akan sakit. Menurut para ahli di bidangnya, cara merangsang (menstimuli) G spot, sehingga G spot dapat terangsang laksana menulis pada kaca berembun.

Pria juga memiliki G Spot, posisi G spot pria pada area dekat kelenjar prostat. Namun menurut penelitian bahwa tidak semua wanita dan pria memiliki G Spot.

Tanya: Cara Atasi Ejakulasi Dini

Saya seorang pria, mengalami ejakulasi dini. Bagaimana cara agar tahan lama?

dari Bpk SR, Bpk S, Bpk BH

Jawaban Dokter Boyke

Hampir 20-30 persen pria mengalami ejakulasi dini. Beberapa faktor penyebab antara lain masalah fisik (tidak segar bugar). Faktor lainnya adalah masalah kesehatan seperti penyakit kencing manis, hipertensi, prostat serta masalah psikis.

Solusinya, tubuh harus segar bugar, jika ada penyakit segera diobati. Saran, pola hidup santai, hindari stres termasuk santai saat akan melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda. Lakukan senam kegel, dalam waktu 12-18 minggu, sudah bisa dirasakan manfaatnya.

Lakukan pula variasi hubungan seks agar Anda tidak cepat ejakulasi dini. Jika belum ada perubahan, lakukan konsultasi dengan dokter, agar diberikan obat yang dapat mengatasi ejakulasi dini.

Tanya: Hubungan Seks dengan Berdiri

Apakah melakukan hubungan seks dengan berdiri itu wajar, bagaimana dengan posisi lainnya?

dari Bpk HR

Jawaban Dokter Boyke

Posisi hubungan seks dengan berdiri itu sesuatu yang normal, dengan cara ini setiap pasangan bisa menahan ejakulasinya. Posisi lain seperti “posisi monyet memanjat kelapa” biasanya untuk wanita mungil, dimana pria memangku wanita. Bisa juga posisi Famale superior, dimana wanita berada diatas. Dengan posisi ini seorang wanita sangat mudah orgasme dan lain lain.

Tanya: Istri Suka Membayangkan Aktor

Istri saya, suka dengan film Korea, saya sangat diuntungkan dengan kebiasaanya. Ia sangat bersemangat diajak melakukan hubungan seks. Apakah semangat seks istri saya, karena membayangkan aktor film yang tampan tampan itu? Apa yang harus saya lakukan?

dari BA

Jawaban Dokter Boyke

Berfantasi seks dengan membayangkan tokoh atau aktor idola sesuatu yang sah dan wajar. Intinya istri Anda melakukan hubungan seks dengan Anda, bukan dengan idolanya di film. Yang paling penting tujuan berfantasi seks adalah saling memberikan semangat, gairah dan kebahagian dalam hubungan intim pasutri.

Biarkan ia berfantasi, sehingga ia mudah orgasme. Berfantasi dengan tokoh film itu hak istri dan tidak ada dampaknya, toh dia bergairah saat berhubungan seks dengan Anda. Perasaan cemburu wajar pada seorang suami. Namun, cemburu dengan bintang film tidak ada manfaatnya. Bukannya, bintang film yang diperankan hanyalah sebuah khayalan kehidupan saja. Dan faktanya, kehidupan nyata bersama Anda.

Tanya: Berhubungan Seks 5 Kali Sehari

Saya melakukan hubungan seks sehari lima kali, namun pasangan saya merasa risih dan mengatakan tidak akan mampu melayani frekuensi seks saya yang tinggi. Bagaimana cara agar saya bisa mengurangi frekuensi seks yang tinggi?

dari Bpk FS

Jawaban Dokter Boyke

Frekuensi seks yang tinggi tidak selalu menyenangkan buat pasangan Anda, khusunya wanita yang bekerja. Sebab hubungan seks juga memerlukan tenaga (energi). Untuk mengurangi frekuensi seks Anda yang tinggi, lakukan kegiatan yang dapat mengalihkan energi Anda. Misalnya dengan olahraga, kerja, hobi lainnya, juga mengurangi makanan yang meningkatkan gairah seks, hindari pikiran dan hal yang berkaitan dengan seks (majalah, film, buku porno). Jika Anda berusaha sungguh-sungguh, energi seks yang tinggi bisa Anda alihkan

Tanya: Gairah Seks Meluap-Luap

Saya wanita usia 36 tahun, namun saya merasa gairah seks saya meluap-luap. Sejak menggunakan KB suntik, saya dan suami bebas melakukan hubungan seks kapanpun. Namun gairah seks saya sangat meluap-luap. Apa ada kelainan pada tubuh saya?

dari Ibu NA

Jawaban Dokter Boyke

Kombinasi antara kenyamanan menggunakan KB suntik dan usia 36 tahun (puncak gairah seks) menjadi pemicu gairah seks Anda meluap-luap.

Tanya: Jelly Pelicin untuk Vagina

Dok, suami saya belum lama ini membelikan jelly pelicin vagina untuk mengatasi masalah vagina saya yang sering seret. Padahal, foreplay yang kami lakukan sudah cukup lama. Apakah seretnya vagina ada hubungannya dengan hobi saya yang suka mengkonsumsi jamu pengencang vagina. Dok, sebenarnya ada nggak sih manfaatnya jamu semacam itu? Anehnya saya punya teman, vaginanya justru sangat basah, bahkan katanya miss v-nya cenderung becek. Ia juga minum jamu yang saya konsumsi, tetapi kok tidak berubah. Sebenarnya apa yang membuat vagina seseorang bisa begitu basah atau begitu kering. Apakah dipengaruhi oleh makanan atau bersifat genetika.

Dok, penggunaan jelly pelicin secara terus menerus apakah berbahaya. Saya sebenarnya takut sekali kalau, sisa bahan tersebut mengendap lalu menimbulkan penyakit dalam organ kelamin saya. Apa ada bahan alami yang bisa digunakan, selain menggunakan produk jelly yang ada di pasaran.

Ibu DI / By email

Jawaban Dokter Boyke

Vagina dapat menjadi kering akibat beberapa kondisi seperti gangguan hormon (terutama wanita-wanita yang memasuki usia menopause), adanya infeksi (jamur atau bakteri), stres yang berkepanjangan, serta meminum jenis makanan/obat tertentu yang dapat mengeringkan vagina (antihistamin). Oleh karena itu, sebaiknya kondisi tersebut diperiksa oleh dokter kandungan untuk diobati.

Efek jamu-jamuan pada pengeringan vagina tidaklah selalu sama, tergantung kondisi vagina yang bersangkutan dan penyakit yang menyertainya. Mungkin saja teman anda mempunyai vagina basah akibat alergi atau infeksi yang tentunya berbeda dalam penanganannya. Penggunaan pelicin selama dalam pengawasan dokter boleh saja, karena ada juga pelicin yang mengandung hormon estrogen yang digunakan untuk wanita. Minyak kelapa dapat dijadikan pelicin alami dan tidak berbahaya bagi kesehatan vagina.

Demikian, Konsultasi dokter Boyke, Kumpulan Tips Tahan Lama di Ranjang. Semoga bermanfaat. Tetap Semangat dan Salam Bahagia

Sumber Suara Karya “Kumpulan Konsultasi Seks” bersama dr. Boyke Dian Nugraha

****************************************************************************************************

Produk Herbal Rekomendasi Boyke Dian Untuk Pria dan Wanita

Produk Pria

FOREDI GEL adalah antiseptik herbal yang berasal dari ramuan tradisional 100% asli Indonesia dan dirancang khusus untuk meringankan penderita ejakulasi dini, atau siapapun yang menginginkan hubungan intim lebih tahan lama.

FOREDI GEL diolah dengan teknologi farmasi terkini berstandar GMP (Good Manufacturing Product) sehingga menghasilkan produk berkualitas. Foredi Gel merupakan produk herbal yang legal, serta resmi direkomendasikan oleh pakar kesehatan reproduksi terkemuka, Boyke Dian Nugraha.

Intim Lebih Tahan Lama

Foredi Gel merupakan produk yang bermanfaat untuk menjaga keharmonisan hubungan intim dalam rumah tangga. Banyak masalah dalam rumah tangga yang kerap dari hubungan intim yang tidak harmonis. Foredi rekomendasi Boyke Dian Nugraha, menjadi solusi yang aman dan tidak menimbulkan efek samping membahayakan.

Selain terbukti bermanfaat memperpanjang durasi hubungan intim pasutri, Foredi Gel ini juga bermanfaat membersihkan organ intim pria. Dengan menggunakannya secara rutin, Foredi Gel bermanfaat baik bagi suami maupun istri karena terjaga dari jamur dan kuman yang membahayakan.

Lebih jauh lagi, Foredi Gel bermanfaat untuk menjaga keharmonisan rumah tangga umumnya. Ingat, Foredi Gel bisa digunakan siapa saja yang sudah berumah tangga, bukan hanya mereka yang mengalami ejakulasi dini, tapi juga semua yang menginginkan hubungan intim lebih tahan lama dan organ intim yang lebih sehat.

Bahan Herbal Alami

Berbagai ramuan dan rempah alami Foredi Gel diolah dengan teknologi farmasi yang canggih sehingga dapat diandalkan untuk keamanan, kenyamanan dan kenikmatan dalam melakukan hubungan intim pasutri yang lebih memuaskan.

Berikut ini adalah kandungan alami Foredi Gel yang perlu Anda ketahui:

  • Piperis albi semen
  • Piperis folium
  • Jingiberis rhizoma
  • Alii sativi bulbus
  • Uricaria gambir
  • Arecae fructus
  • Myristicae semen
  • Curcumae domesticae rhizoma

Keunggulan dan Manfaat

  • Aman
    Foredi Gel aman karena tidak mengandung bahan kimia obat seperti Lidocaine. Produk Foredi Gel tidak mengandung bahan kimia pemati rasa seperti umumnya produk lain di pasaran ilegal.
  • Herbal
    Foredi berbentuk gel dan untuk pemakaian luar (dioleskan). Jadi Foredi tidak memberikan efek negatif secara langsung pada fungsi organ tubuh lainnya seperti jantung, ginjal dan otak.
  • Legal
    Setiap produk herbal harus lolos uji BPOM RI dan memiliki nomer registrasi. Foredi Gel resmi terdaftar di BPOM RI dengan Nomer Register: POM TR 052.642.331.
  • Terjangkau
    Harga Foredi Gel terjangkau untuk semua kalangan dengan kualitas herbal dan legal. Setiap pack berisi 3 sachet, dan setiap sachet bisa dipakai antara 1-3 kali tergantung masing-masing pengguna.
  • Antiseptik Alami
    Foredi Gel juga berfungsi sebagai antiseptik herbal alami. Dengan pemakaian rutin akan melindungi organ vital pria dari Jamur Chlamidhia, melindungi dari keputihan, dan atau melindungi istri dari bakteri yang terbawa organ vital suami.

Legalitas BPOM RI

Foredi merupakan produk legal. Anda bisa memeriksanya di web BPOM RI. Foredi terdaftar resmi di Badan Pengawas Obat dan Makanan dengan Nomer Register: POM TR 052.642.331

Cara Pakai

  • Lubangi atau gunting sedikit saja atau tusuk pakai jarum di sudut sachet. Lalu pencet dan keluarkan ± 3 (tiga) tetes pada ujung telunjuk tangan. Oleskan tipis-tipis saja pada organ intim Anda terutama bagian bawah (bagian uretra).
  • Tunggu beberapa saat akan ada reaksi hangat. Biarkan saja sampai herbal bereaksi dan terasa hangat (sekitar 1-2 jam), lalu bilas dengan air bersih dan biarkan sampai rasa hangat mereda

Testimoni

Awalnya saya coba kok tidak mempan, rupanya saya salah pemakaian … Mohon maaf sekali jika sempat komplain & marah-marah tidak karuan hehehe (malu sekali saya). Setelah pemakaian yang disesuaikan dengan kondisi saya, hasilnyaaa Edannnnnn … Istri sampai puassss … Saya makin pede!! perlu diketahui saya ejakulasi dini sudah 20 tahunan!! Saya sungguh terbantu dengan adanya solusi Foredi ini. Terimakasih banyak saya ucapkan, saya akan rekomendasikan ke teman-teman saya.

Bpk Icuk
Semarang

Baru 1x pemakaian saja istri saya KO 🙂 3-0! selama ini saya pakai pil biru dari luar (sudah pasti produk seperti itu ilegal karena tidak terdaftar di BPOM). Efeknya sakit kepala tidak tertahankan dan jantung berdebar kencang. Tapi dengan foredi ini sungguh berbeda karena obat luar jadi tidak ada efek samping adanya efek ke depan hehehe bener-bener dahsyat Foredi!

Bpk Dani
Bandung

Begitu tahu FOREDI tersertifikasi & teruji di BPOM, maka saya langsung order karena memang lagi butuh banget mengingat saya mengalami ejakulasi dini yang menyedihkan. Dulu saya selalu mengecewakan istri, tapi sekarang jangan tanya! istri menjadi ketagihan terus….Saya masih memakainya walau tidak berhubungan intim untuk perawatan.

Bpk Suhendra
Jakarta

Alhamdulillah … Saya kini menjadi pria sejati dimata istri … Bagaimana tidak, saya mampu memuaskan istri saya berulang kali & tetap perkasa! Luar Biasa! Beli yang asli ya jangan yang palsu!

Bpk Dwi Santoso
Padang

*) Disclaimer. Hasil berbeda pada tiap pria karena kondisi tubuh yang juga berbeda.
**) Ada banyak sekali testimonial yang kami terima, testimonial memakai nama samaran untuk privacy pelanggan.

Harga Foredi Gel

Harga per box Rp. 250.000, Rp. 225.000,- Ditambah biaya kirim sesuai lokasi Konsumen, via jasa pengiriman JNE, POS dan JNT.

Cara Order

  • Infokan produk yang Anda pesan dan berapa jumlahnya
  • Nama dan alamat lengkap Anda agar tidak salah kirim
  • Anda berencana transfer via rekening apa (BCA, Mandiri, BNI, BRI)
  • Contoh SMS: “Pesan Foredi (FG) 2 Boks, Budianto, Jl Merak 601 Jakarta 23520, via BCA”
  • Kirim SMS ke WA/SMS: 081239449334
  • Tunggu sesaat, kami akan membalas total harga + ongkos kirim + rek bank kami
  • Lalu silakan transfer dan konfirmasi pembayaran via SMS ke No HP kami
  • Produk kami packing rapi-polos dan dikirim via JNE, POS, JNT dan nomer resi bukti kirim akan kami informasikan.

Garansi 100%

  • Garansi Sampai Tujuan
    Tidak perlu ragu barang tidak sampai bila alamat Anda sudah lengkap. Semua kiriman kami diberikan garansi sampai oleh pihak ekspedisi. Anda tinggal cek atau tracking nomer resi yang sudah kami infokan di web resmi ekspedisi yang bersangkutan.
  • Garansi Produk Asli
    Tidak perlu ragu dengan keaslian produk Foredi ini. Kami merupakan member resmi dengan keanggotaan No. MID 0034989. Setiap produk yang kami pasarkan asli dari PT ABE.

Kontak Order :

WA/SMS: 081239449334

****************************************************************************************************

Produk Wanita

Tubuh sehat dan keluarga harmonis adalah dambaan setiap wanita. PT ABE memperkenalkan Lady Fem! Ramuan herbal asli Indonesia yang hadir menjawab beragam masalah organ intim kewanitaan. Lady Fem membuat wanita mendapatkan kembali gairah dalam hubungan suami-istri. Khasiat utama Lady Fem adalah mengembalikan sistem kerja organ intim wanita, merapatkan dan membersihkan dinding rahim secara aman dan membuat aromanya harum segar!

Lady Fem unggul karena 100% legal. Lady Fem 100% aman karena berasal dari tumbuh-tumbuhan yang berkhasiat tinggi sebagai solusi kewanitaan, tidak ada efek samping. Lady Fem praktis karena tinggal diminum sesuai aturan.

Kandungan Lady Fem

Lady Fem terbuat dari 100% bahan herbal asli Indonesia sehingga aman untuk dikonsumsi. Di antaranya adalah: Piper Betle Folim (daun sirih), Baesenbergia Pandurata Rhizoma (temu kunci), Curcuma Domestica Rhizoma (kunyit), Kaempfria Galanga Rhizoma (kencur), Zingiber Offcinale Rhizoma (jahe merah), Punica Granatum Cartex (delima putih), dan Paraameria Laerigata Pericarpium (kayu rapet)

Manfaat Lady Fem

  • Mengembalikan gairah wanita dalam hubungan suami istri.
  • Menambah kenikmatan dalam hubungan suami istri.
  • Merapatkan dan membersihkan dinding-dinding rahim dari dalam dengan cara aman.
  • Membuat aroma organ kewanitaan lebih harum dan segar
  • Mengatasi nyeri haid dan menormalkan siklus menstruasi.
  • Membuat organ menjadi lebih sensitif dan kesat.
  • Memperbaiki libido, menambah gairah dan mempercepat orgasme.
  • Membantu kesuburan, membersihkan jamur/keputihan di dalam dinding rahim.
  • Memperlambat masa menopause serta bagus untuk terapi kista dan miom.

Legalitas Lady Fem

Produk Lady Fem terdaftar resmi di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) RI dengan Nomer Register: POM TR 093.301.381 Kami memasarkan produk yang LEGAL dan teruji keamanannya, untuk kepuasan Anda.

bpom ladyfem

Rekomendasi Boyke

Lady Fem merupakan produk ABE yang direkomendasikan oleh Pakar Reproduksi, Boyke Dian Nugraha.

Testimoni Lady Fem

Saya mengidap kista dan sudah ketakutan, saya mencari cara untuk menyembuhkannya. Akhirnya saya dikenalkan dengan LADYFEM dan saya konsumsi rutin sampai habis 3 box. Lalu setelah 1 bulan pemakaian saya mengalami pembengkakan, saya kawatir lalu saya tanyakan ke agen Lady Fem dan dikatakan bahwa itu pertanda baik kista “sudah hampir lepas”. Saya diminta meneruskan minum tapi saya “tidak percaya” karena saya takut terjadi apa-apa lalu saya memutuskan untuk operasi, tapi yang mengejutkan dokter yang mengoperasi saya mengatakan kistanya sudah lepas dan tidak perlu operasi. Tinggal menstruasi berikutnya pasti keluar kistanya. Wahh, tahu begitu tidak perlu operasi. Pak dokternya tanya ibu minum apa? Saya jawab Lady Fem dok. Eh pak dokter malah ikutan join bisnisnya hehehe. Dahsyat!

Ibu Eni
Sukabumi
LadyFem

Saya Benny Adi Prayoga, suami dari Dhyan Natasha. Kami sudah menikah sekitar 10 tahun dan belum dikaruniai seorang momongan oleh Allah SWT. Usia saya 33 tahun, sedangkan usia istri saya 32 tahun. Empat bulan lalu kita memulai program kehamilan lagi setelah sekian lama kita berhenti. Telah berkali-kali kita mengganti dokter spesialis, namun tidak juga membuahkan hasil. Kali ini kami mencoba kembali untuk cek keadaan saya bersama istri untuk memulai kembali program kehamilan kami, pergi ke dokter spesialis kandungan di salah satu rumah sakit di Denpasar. Namun alangkah terkejutnya kami, ketika dokter tersebut mengatakan bahwa istri saya terkena kista ovarium, dengan ukuran sudah mencapai 9,8 cm. Dan dokter tersebut menganjurkan untuk operasi. Karena berhubung antara percaya dan tidak percaya, kami biarkan kista tersebut. Di bulan yang sama, entah karena mukjizat Allah SWT, istri saya telat bulan sekitar 7 minggu, dan setelah ditest-pack ternyata positif hamil.

Namun kandungan istri saya tidak bertahan lama, hanya kira-kira usia kandungan 7 minggu, istri saya mengalami keguguran. Kami mengunjungi dokter yang pernah kami berkonsultasi. Dia mengatakan bahwa penyebab dari keguguran tersebut adalah karena adanya kista di ovarium istri saya. Karena janin di usia 0 sampai 3 bulan akan mendapatkan asupan makanan dari ovarium, sehingga jika ovariumnya terserang kista, maka asupan makanan akan terganggu terhadap bakal janin sehingga mudah mengalami keguguran. Dokter tetap menyarankan operasi pengangkatan kista sebelum kembali melakukan program kehamilan lagi. Akhirnya pada malam itu, saya berpikir dan berpikir terus, sambil browsing-browsing internet tentang kista, hingga akhirnya saya membaca tentang artikel Lady Fem. Kemudian saya coba kontak Bapak Hadi Muljono sebagai distributor Lady Fem. Setelah konsultasi dengan beliau akhirnya kita pesan Lady Fem pertama sebanyak 4 box. Setiap hari istri saya rutin minum Lady Fem, setelah menghabiskan 2 box, kami pergi mengunjungi dokter kandungan kami untuk USG mengecek ukuran kista istri saya. Dan Alhamdulillah, ternyata ukurannya menjadi 8 cm. Kemudian kita pulang dan tambah yakin kalau Lady Fem adalah cara yang terbaik untuk menyembuhkan kista.

Akhirnya istri saya pun terus melanjutkan konsumsi Lady Fem yang tinggal tersisa 2 box lagi. Setelah habis, tetap kami pergi ke dokter kandungan kami untuk USG, dan hasilnya sungguh mengherankan, ukuran kista istri saya menjadi sekitar 5,9 cm. Kemudian kami pesan 2 box lagi ke Pak Hadi. Box pertama sudah dikonsumsi dan alhamdulillah ukuran kista istri saya menjadi 3,9 cm. Dokter pun menyatakan bahwa kita bisa melakukan program kehamilan kembali, namun kami tidak puas begitu saja, istri saya tetap mengkonsumsi Lady Fem yang terakhir. Dan kemarin, 16 Mei 2012, jam 11.00 WITA, kami mendatangi dokter kandungan kami lagi untuk USG, dan syukur Alhamdulillah, istri saya dinyatakan sudah tidak ada lagi kista di ovariumnya. Syukur Alhamdulillah. Terima kasih Lady Fem, terima kasih Pak Hadi Muljono. Sekarang kami bisa program kehamilan kembali, insyaallah Allah akan menurunkan anugerahnya kepada kami. Amin. Pesan kami, jangan pernah putus asa dalam mencari kesembuhan, apalagi khususnya para wanita yang menderita kista, cukup konsumsi Lady Fem dengan rutin dan hindari makan ayam broiler, kacang-kacangan seperti tempe tahu. Perbanyak seafood, sayur dan buah.

Benny Adi Prayoga dan Dhyan Natasha
Jimbaran Badung Bali
LadyFemSaat di rumah saya sering mengkonsumsi buah yang mengandung air seperti semangka, ketimun dan bangkuang karena udara di Palu yang panas. Akibatnya organ intim (V) banyak cairan dan becek jadi terasa tidak kesat. Jika berhubungan dengan suami (maaf) tidak fresh, tidak enak dan tidak orgasme. Akhirnya saya mencoba untuk mengkonsumsi Lady Fem, hasilnya selama 3 minggu sudah terasa kasiatnya. Organ intim tidak becek lagi bahkan menjadi sempit dan tidak berbau, selain itu badan menjadi fresh juga tidak cepat capek walaupun bekerja cukup lama. Buah kesukaan saya tetap saya konsumsi namun tidak lagi becek dikarenakan minum Lady Fem.
Ibu Tetty Raharjo
Palu
LadyFem

Saya mengalami kista dan menstruasi yang berlebihan selama 3 bulan dan berbagai upaya saya lakukan baik obat-obat tradisional maupun medis. Selama 2 tahun rasa tersiksa saya harus makan obat dari dokter tanpa hasil yang memuaskan. Lalu saya disarankan oleh paman saya sebagai distributor ABE untuk mengkonsumsi Lady Fem dan bersamaan dengan Tissu Double Majakani. Setelah saya mengkonsumsi 1 kotak Lady Fem dan Tissu Double Majakani (TDM) ukuran kista telah mengecil dengan ukuran 2,6 cm dan bulan kedua kista saya mengalami perubahan, bulan pertama dengan menstruasi saya mulai teratur. Saya lanjutkan kembali mengkonsumsi bulan kedua dan hasilnya pada bulan ketiga saya periksa kembali ke dokter bahwa kista saya sudah tidak ada lagi. Terimakasih ABE.

Ibu Susi Megarinti
Pontianak

Saya seorang warga Pakistan berusia 58 tahun. Domisili di Lampung. Nama saya Mrs. Khamil pada waktu datang bulan selalu mengeluarkan cairan mens sangat sedikit, bahkan terkadang sama sekali tidak keluar. Rekan saya Bpk Julius menawarkan Lady Fem, saya coba dengan meminum 2 kapsul 2x/ hari. Setelah 6 hari pemakaian saya mengeluarkan banyak lendir & gumpalan darah berwarna merah kehitaman (pekat), setelah 1 minggu darah kotor sudah bersih dan saya tetap meneruskan minum sampai 3 box Lady Fem dan pada waktu datang bulan. Sekarang banyak sekali cairan menstruasi yang keluar seperti waktu saya gadis dahulu. Badan jadi terasa lebih fit. Bulan berikutnya datang bulan sangat lancar dan teratur. Untuk kesehatan sampai sekarang saya tetap mengkonsumsi Lady Fem 1x per hari.

Mrs. Khamil
Pakistan – Lampung

Saya Ibu Ani usia 35 tahun, domisili di Lampung. Setelah pemakaian 1 box Lady Fem, keluar cairan lendir dan darah pekat bergumpal selama 4 hari dan berangsur bersih. Secara tidak sadar ternyata kulit jadi lebih halus, keluhan pusing dan nyeri pada waktu mens hilang dan luar biasa pada waktu hubungan intim saya merasakan. Maaf di vagina saya merasa seperti di vacum. Rasanya waduh sulit diceritakan. Bikin mabuk kepayang. Jadi seperti pengantin baru. Jadi maunya tiap hari saja. Terima kasih buat Bpk Yulius yang sudah mengenalkan produk yang sangat bagus buat kami di rumah tangga

Ibu Ani
Lampung

Saya tahu Lady Fem tidak dapat untuk mengobati menopause dan memang sepengetahuan saya menopause tidak dapat dicegah karena merupakan kodrat alami wanita, tapi Lady Fem bisa memperlambat terjadinya menopause karena menurut distributor PT. ABE kandungan herbal di Lady Fem menyeimbangkan hormon kewanitaan. Sehingga saya menjadi lebih percaya diri di usia saya yang sudah kepala 4. Selain itu saya konsumsi Lady Fem tubuh saya menjadi energik tidak mudah lelah.

Ibu Helen
Tangerang

Mengkonsumsi Lady Fem membuat badan saya lebih fit, sehingga saya bisa melakukan aktivitas ekstra yang butuh tenaga dan pikiran mengingat saya wanita karir. Saya juga mengalami keputihan, tetapi sejak minum Lady Fem kondisi menjadi jauh lebih baik. Tentunya saya juga lebih percaya diri melakukan kewajiban saya sebagai istri untuk suami tercinta.

Ibu Sania
Jakarta

Pada saat saya datang bulan, selalu keluar sedikit dan bercak-bercak kecoklatan. Itu membuat kepala saya sakit sekali dan saya dianjurkan mengkonsumsi Lady Fem yang memang dibuat khusus untuk wanita (saya tidak suka “obat dewa” yang menyembuhkan segala penyakit, saya lebih suka yang memang dibuat khusus untuk kebutuhan khusus wanita). Baru minum 2 kapsul pada malam hari, pada paginya keluar mens yang sangat banyak dan kepala terasa plong rasanya tidak sakit lagi. Terimakasih yaaaa …

Ibu Noor
Jakarta

Sejak mengkonsumsi Lady Fem hubungan pasutri saya luar biasa harmonis. Kata suami “denyutan” nya bikin ketagihan hihihi. Suami jadi makin sayang dehhhh. Saya pun memutuskan menjadi distributornya, karena begitu diceritakan kepada temen-temen kantor langsung banyak yang mau pesan padahal saat itu saya belum jadi member PT ABE. Semoga menjadi solusi kesehatan bagi para wanita. Amin.

Ibu Shinta
Surabaya
*) Disclaimer. Hasil berbeda pada tiap wanita karena kondisi tubuh yang juga berbeda.
**) Ada banyak sekali testimonial yang kami terima, testimonial memakai nama samaran untuk privacy pelanggan.

Harga Lady Fem

Harga per boks Rp. 240.000,- . Per box/pack isi 30 kapsul. Ditambah ongkos kirim sesuai lokasi Konsumen. Via jasa pengiriman JNE, POS dan JNT.

Cara Order

  • Infokan produk yang Anda pesan dan kode produk dan berapa jumlahnya. Kode produk (LDF)
  • Nama dan alamat lengkap Anda agar tidak salah kirim
  • Anda berencana transfer via rekening apa (BCA, Mandiri, BNI, BRI)
  • Contoh SMS: “Pesan LadyFem (LDF) 2 Boks, Susiana, Jl Merak 601 Jakarta 23520, via BCA”
  • Kirim SMS ke WA/SMS: 081239449334
  • Tunggu sesaat, kami akan membalas total harga + ongkos kirim + rek bank kami
  • Lalu silakan transfer dan konfirmasi pembayaran via SMS ke No HP kami
  • Produk kami packing rapi-polos dan dikirim via JNE, POS, JNT dan nomer resi bukti kirim akan kami informasikan.

GARANSI 100%

garansi

  • Garansi Sampai Tujuan Tidak perlu ragu barang tidak sampai bila alamat Anda sudah lengkap. Semua kiriman kami diberikan garansi sampai oleh pihak ekspedisi. Anda tinggal cek atau tracking nomer resi yang sudah kami infokan di web-web ekpedisi yang bersangkutan.
  • Garansi Produk Asli Tidak perlu ragu dengan keaslian produk LadyFem ini. Kami merupakan member resmi dengan keanggotaan No MID: 0034989. Setiap produk yang kami pasarkan asli dari PT ABE.

Kontak Order:

WA/SMS: 081239449334

24 thoughts on “Konsultasi Dokter Boyke, Kumpulan Tips Tahan Lama di Ranjang Part 2

  1. Tanya : Suami selalu meninggalkan/ tertidur setelah klimaks.

    Singkat saya bercerita pernikahan kami sudah berjalan sekitar 1th, 2bln & dan saya baru saja dikaruniai baby berusia 6bln. Yang ingin saya tanyakan kenapa ya setiap kali kami berhubungan saya jarang mendapati klimaks, entah itu karena kurangnya foreplay, faktor tubuh saya yang berubah after melahirkan atau faktor kelelahan suami saya yang selalu ingin cepat menyelesaikanya setelah klimaks langsung Mr. P tdk dpt ereksi/ lama sekali untuk menunggunya untuk bisa melanjutkan permainam.. saya sudah coba mengkomunikasikanya tetapi lagi-lagi gagal suami menyangkal ini hanya bagian dari proses.. bagaimana untuk mempertahankan keharmonisan kegiatan seks kami ya? Karena internsitas seks sudah mulai berkurang & ketika saya selalu ditinggal ada rasa yang membuat perut bagian bawah saya tidak nyaman.. kalau hal ini didiamkan secara terus menerus saya takut akan menimbulkan kejenuhan..
    Mohon saranya. Terimakasih sblmnya..

    1. Terimakasih Ibu Lia, sebelumnya mohon maaf karena keterlambatan Kami menjawab pertanyaan Ibu. Memang, banyak faktor yang menjadi penyebab pasangan suami istri dalam melakukan hubungan intim, masing masing tidak dapat menikmatinya. Bisa dari pihak suami maupun istri. namun secara umum penyebab itu adalah faktor fisik (kelelahan tubuh, kelainan hormon dll), psikis (adanya masalah baik keluarga, pekerjaan dan lingkungan). Oleh karena itu..sekali lagi, mohon lakukan komunikasi yang lebih intens bersama pasangan Anda. Cari sumber masalah, sehingga kemudian akan dapat dicari jalan keluarnya. Terimakasih. Salama sehat dan salam bahagia.

  2. saya umur 40 tahun, akhir2 ini, saya mengalami kendala dalam setiap brhubungan dengan istri saya. penis saya loyo tidak seperti biasa, pada saat pemanasan berdiri itu pun tdk tegang benar tp yg burukx di saat mau dmasukan langsung loyo, ini yg mmbuat sy binggung, mhn bantuanx

    1. Terimakasih Bapak Rahman, kondisi yang bapak alami sesuatu yang yang umum, artinya banyak pria seusia bapak yang mengalami keadaan yang sama. Banyak hal yang menyebabkan kondisi seperti itu terjadi. Bisa karena kesibukan bapak dalam pekerjaan atau bisnis. Sehingga tubuh Bapak mengalami kelelahan pada saat hendak melakukan hubungan initim. Namun, bisa juga karena adanya penyakit yang menyebabkan “lemes” seperti penyakit diabetes dan lainnya. Namun juga bisa karena, bapak ada masalah lain ?. Coba di analisa kira kira dari faktor mana penyebab yang bapak alami. Sehingga kedepan akan dapat dilakukan pengobatan berikutnya. Terimakasih, Salam Sehat dan Salam Bahagia.

  3. Malam …saya wanita usia 33th, saya punya anak 2
    Yg saya mau tanyakan, 1 tahun lalu saya kena jamur di vagina karna air di kantor saya saat itu memang sedang kotor dan sudah di obati dengan dokter, tapi 2 bulan kemudian kambuh lagi sampai saya periksa papmir kedokter tapi gak ada hasil nya. Terkadang suka kambuh lagi jamur nya sedang kan dari gadis saya gak pernah keputihan. Dan saat ini setiap abis berhubungan dengan suami kenapa ada bau amis gitu dok,,,dan terkadang saya merasa gatal gitu. Jadi enggan tuk berhubungan dengan suami dan mau rasanya, saya takut ada penyakit yg berbahaya dok? Bahkan saya tidak ada KB sampai 8 tahun anak terakhir saya tapi tidak hamil2. Sedang kan pernah dokter bilang klo punya penyakit pasti celana dalam yg kita gunakan bau amis atau bau gak enak. Tapi saya gak ada bau aneh di celana dalam yg seharian saya pakai, hanya setelah berhubungan aja . Mohon bantuan nya dokter. Sebenar nya saya kenapa dan harus periksa ke dokter kandungan atau dokter kelamin? Makasih

    1. Malam …saya wanita usia 33th, saya punya anak 2
      Yg saya mau tanyakan, 1 tahun lalu saya kena jamur di vagina karna air di kantor saya saat itu memang sedang kotor dan sudah di obati dengan dokter, tapi 2 bulan kemudian kambuh lagi sampai saya periksa papmir kedokter tapi gak ada hasil nya. Terkadang suka kambuh lagi jamur nya sedang kan dari gadis saya gak pernah keputihan. Dan saat ini setiap abis berhubungan dengan suami kenapa ada bau amis gitu dok,,,dan terkadang saya merasa gatal gitu. Jadi enggan tuk berhubungan dengan suami dan mau rasanya, saya takut ada penyakit yg berbahaya? Bahkan saya tidak ada KB sampai 8 tahun anak terakhir saya tapi tidak hamil2. Sedang kan pernah dokter bilang klo punya penyakit pasti celana dalam yg kita gunakan bau amis atau bau gak enak. Tapi saya gak ada bau aneh di celana dalam yg seharian saya pakai, hanya setelah berhubungan aja . Mohon bantuan nya. Sebenar nya saya kenapa dan harus periksa ke dokter kandungan atau dokter kelamin? Makasih

  4. saya mau tanya.saya abis melahirkan tpi sudah 2 thun lbh.saya dah sering lakukan sex.kata suami saya kok longgar n gk ad rasanya.dan saya ingin senam hegel.klo senam sekarang ada manfaatnya gk.apa ad obat agar miss v saya sempit dan mengigit dok

  5. Terimakasih Ibu damai. Fenomena yang terjadi pada ibu adalah sesuatu yang wajar dan dialami setiap wanita yang pernah melahirkan. Namun, ibu tidak perlu khawatir, banyak cara untuk mengembalikan miss v, agar kembali rapet dan keset. Senam kegel sangat bermanfaat untuk membantu menyelesaikan masalah ibu. Untuk produk yang kami rekomendasikan adalah Ladyfem. Untuk detail produk tersebut, silahkan berkunjung ke situs http://www.klikfiforlif.net (Produk ABE). Demikian, semoga bermanfaat. Salam sehat untuk Anda dan keluarga.

  6. Mr. P saya kok sekarang jdi kecil n kalau bangun Mr. P nya suka agak sakit itu kenapa? padahal dulu Mr.P saya lumayan gede n sekarang jdi agak kecil n suka kali di tekan agak sakit di bagian Batang tengah nya..mohon untuk solusi nya? ada apa n bagaimana Mr. P saya kembali lagi seperti dulu..? mohon di bantu..thx awan

  7. selamat siang.mw bertanya.saya mamakai kb kondom.ketika saya ejakulasi dini suami belum memakai kondom..karena merasa masih jauh dari ejakulasi.apakah akan terjadi kehamilan bila suami ketika saya sedang ejakulasi dini suami keluar cairan bening tetapi bukan sperma?trimksh

  8. malam . saya JS umur 22 thn . mau tanya kenapa yah setiap onani selalu tegang full tetapi kalau mau penetrasi jadi lemes ?
    apa karena saya bnyak pikiran dan stress ?
    atau kurang vit. dari buah dan sayur ?

  9. pagi,, maaf nih mau tanya
    sya laki” berusia 30 tahun,sya mnikah dengan gadis 17 thn,dan ketika mlkukan mlm pertama tentu kami merasa puas, hubungan sex nya baik” aja
    namun ketika pagi istri sya mengeluh kesakitan di area v, emang sih dia masih perawan, sakitnya itu sampe 2 hari 2 malam ko blum sembuh ajah pdhl sya tidak menyentuh nya lgi ,ktika dia merasa sakit…apa itu wajar

  10. oh ya dok….apa benar malam pertama itu sering keluar darah jika berhubungan intim…..?

  11. dok sayaa mau tanya
    apa benar berhungan intim malam pertama sampek keluarin darah?
    2 hari kemudian juga masih kekuarin darah apabilah berhungan intim.

  12. Selamat pagi dok. Saya mau tanya, apakah benar ukuran penis seseorang dapat dibuat lebih besar atau panjang?
    Kalau itu benar, mohon saran dari dokter cara untuk melakukannya.
    Terimakasih dok

  13. Sore. Maaf mo tny nih kl wanita umr 50 thn (kondisi masih mudah terangsang sex) dan sudah d angkat rahimnya tp indung telur tidak di angkat apakah masih bisa orgasme vaginal dan multi orgasme sedangkan slm 25 tahun hanya orgasme klitorial. Bagaimana supaya g spot sensitve?

  14. Sore. Maaf mo tny nih kl wanita umr 50 thn (kondisi masih mudah terangsang sex) dan sudah d angkat rahimnya tp indung telur tidak di angkat apakah masih bisa orgasme vaginal dan multi orgasme sedangkan slm 25 tahun hanya orgasme klitorial. Bagaimana supaya g spot sensitve?

  15. Mau tanya dok.
    Saya adalah penganten baru, saat berhubungan dengan istri, saya tidak merasakan kenikmatan. Kalo dibandingkan saya lebih nikmat oral, atau onani. Dan saya sangat susah ejakulasi saat berhubungan badan. Sampe 1 jam lebih blm jg mencapai ejakulasi. Apa yg harus kami perbuat dok

  16. Dok sya mau apakah ada suntik untuk obat segala pnyakit kelamin. Khususnya yg sy alami.. Sy sering kali basah n mngeluarkan cairn. N itu suka mengakibatkan gatal. Kadang sy garuk jdinya memerah bahkan perih saat buang air kecil. Saat berhubgn pun kadang perih.. Bahkan jika kering itu seperti ada kulit tipis pth seperti ketombe. Bagaimana mencegahnya? Apa ada obat suntik nya?

  17. Dok saya mau tanya apa cewe juga mengalami mimpi basah.. ?jika iy dimulai usia berapa ya dok… ?

Comments are closed.