Impotensi dan Solusi, Tanya Jawab Paling Lengkap!

Apakah Impotensi itu ?

Impotensi adalah suatu keadaaan di mana seorang pria dewasa tidak mampu membuat penisnya ereksi (sengaja atau tidak sengaja), baik ada rangsangan atau tidak ada rangsangan.

Bagaimana proses ereksi?

Ereksi terjadi karena dua hal. Pertama ereksi tanpa rangsangan umumnya saat pagi hari menjelang bangun tidur. Kedua, ereksi terjadi karena rangsangan (stimuli) baik dari dirinya maupun dari luar dirinya (pria).

Bagaimana gejala Impotensi?

Gejala impotensi yang umum adalah mulai tidak ada gairah atau syahwat pada seorang pria dewasa, libido menurun hingga akhirnya penis tak mau dan tak mampu ereksi.

Apa penyebab Impotensi?

Ada empat hal, yang menyebabkan seorang pria dewasa mengalami impotensi yaitu: usia lanjut, kelainan pada pembuluh darah, kelainan pada syaraf, kelainan pada penis, masalah kejiwaan dan karena obat obatan yang dikonsumsi.

Pada usia berapa seseorang bisa mengalami Impotensi?

Impotensi dapat dialami usia muda(pubertas) hingga usia lanjut.

Kenapa usia muda bisa mengalami Impotensi?

Mereka yang berusia muda dan mengalami impotensi umumnya disebabkan karena masalah kejiwaan (psikis), kelainan pada pembuluh darah, kelainan pada syaraf, kelainan pada penis, dan karena obat obatan yang dikonsumsi.

Masalah psikis seperti apa, yang menyebabkan usia muda mengalami Impotensi?

Penyebab usia muda terkena Impotensi yaitu karena banyak beban pada pikiran, baik itu masalah keluarga, pekerjaan maupun lingkungan.

Bagaimana dengan orang usia lanjut?

Usia lanjut menyumbang besar terjadinya Impotensi, yaitu dengan melemahnya organ penting yang terkait dengan kelelakian.

Saya masih melihat seorang yang sudah usia lanjut tapi gairah seksualnya  masih tinggi dan kuat?

Hal ini merujuk bahwa potensi seksual pria sepanjang masa, selama sesorang menjaga pola makan dan gaya hidup sehat, maka potensi seksual akan tetap terjaga sepanjang masa.

Apa maksud kelainan pembuluh darah yang menyebabkan Impotensi?

Penis dapat mulai ereksi karena adanya subsidi aliran darah yang normal ke arahnya. Jika terjadi kerusakan atau penyakit pada pembuluh darah, seperti aterosklerosis maka alirah darah ke arah penis akan terhambat.

Apa yang dimaksud kelainan syaraf menjadi penyebab terjadinya Impotensi?

Kelainan syaraf yang dimaksud adalah jika seseorang mengalami penyakit seperti gula darah (Diabetes Mellitus), tekanan darah tinggi, stroke, konsumsi obat-obatan, alkohol, penyakit tulang belakang bagian bawah yang rusak. Maka hal itu akan menyebabkan seseorang terkena impotensi.

Obat obatan seperti apa yang menyebabkan seseorang bisa mengalami Impotensi?

Obat obat yang dapat menyebakabkan impotensi antara lain, obat untuk hipertensi, obat anti depresi, obat penenang dan lain lain.

Apakah ada penyebab lainnya?

Penyebab lain impotensi adalah karena kadar hormon testosteron seseorang yang rendah.

Adakah obat atau teraphi untuk menyembuhkan Impotensi?

Dengan prinsip dasar bahwa semua penyakit pasti ada obatnya, maka untuk mengobati impotensi ada seribu jalan. Diantaranya:

  1. Medis, lakukan konsultasi kepada dokter Anda, dokter akan mendiagnose penyebab penyakit Anda, dan memberikan obat yang tepat untuk kasus impotensi Anda.
  2. Nutrisi, untuk nutrisi  yang dibutuhkan penderita impotensi yaitu calcium, zinc cordyceps, beneficial dan vitality.
  3. Herbal, herbal yang dibutuhkan oleh penderita impotensi banyak sekali, seperti ginseng, ginkgo biloba, jahe merah dan lain-lain.
  4. Akupressure, sebuah teknik tradisional. Ahli akupressure akan memberikan pijatan pijatan untuk menstimuli titik akupressure  yang terkait dengan organ kelelakian.
  5. Akupunktur, teknik tusuk jarum. Ahli Akupunktur akan menstimuli titik meridian pada daerah yang terkait dengan organ keperkasaan.
  6. Dan masih banyak teraphi lain, selama Anda tetap bersemangat untuk mendapatkan kesembuhan dari kondisi impotensi.

Adakah teknik bercinta untuk mengobati Impotensi?

Ada, seperti teknik bercumbu tanpa ada fokus ke arah kemaluan, melakukan sentuhan ke arah kemaluan tanpa melakukan hubungan seks. Jika kedua teknik ini berhasil dilalui maka teknik berikutnya berhubungan intim.

Apakah Impotensi dapat dicegah?

Impotensi dapat dicegah, untuk kasus impotensi yang disebabkan oleh kelainan syaraf, masalah kejiwaan, dan karena obat obatan yang dikonsumsi.

Dengan cara bagaimana kondisi diatas dicegah?

Yaitu dengan cara menjaga pola makan dan menerapkan gaya hidup sehat. Makanan yang sehat dan bebas dari bahan kimia sangat tepat untuk dapat menghindari impotensi. Sedangkan dengan menerapkan gaya hidup sehat yaitu dengan menjaga pikiran dan jiwa jauh dari stres dan pikiran tenang.

Makanan sehat seperti apa yang dapat mecegah Impotensi?

Konsumsi buah, sayur yang sehat dan seimbang dapat mencegah impotensi.

Lantas jenis makanan apakah yang cenderung menyebabkan Impotensi?

Jenis makanan yang berlemak, makanan instant, junk food, makanan yang mengandung pewarna, pengawet dan lain sebagainya.

Untuk minuman jenis apa yang dapat menyebabkan Impotensi?

Minuman alkohol, bersoda, minuman keras, narkoba sangat menyumbang besar terjadinya impotensi.

Bagaimana dengan merokok?

Merokok juga menyumbang besar terjadinya impotensi.

Bagaimana dengan olahraga?

Tidak semua jenis olahraga aman untuk kesehatan organ vital pria dewasa.

Jenis olahraga apa yang tidak aman untuk kesehatan organ vital pria?

Olahraga seperti bersepada dalam jangka waktu lama juga dapat menyebabkan terjadinya impotensi.

Bagaimana prosesnya, bersepeda dapat meyumbang Impotensi?

Bersepeda terlalu lama akan menyebabkan area parineum (terletak antara skotrum dan anus). Area tersebut merupakan daerah rawan dan sensitif. Jika terlalu lama dalam keadaan tertekan dapat menyebabkan terjadinya aliran darah tidak lancar dan bahkan rusak.

Lantas jenis olahraga apa, yang aman untuk kesehatan pria dewasa?

Olahraga seperti joging, berenang, jalan kaki dan latihan aerobik lainnya bagus untuk menjaga kesehatan organ intim pria dewasa.

Demikian Impotensi dan Solusi, Tanya Jawab Paling Lengkap, semoga bermanfaat. Salam sehat untuk Anda dan keluarga.