Herbal Pembersih Usus Alami Paling Mujarab! Wajib Dicoba

Aneka Herbal Pembersih UsusUsus besar merupakan salah satu organ pencernaan yang perannya sangat penting. Usus besar membentang sepanjang satu meter mulai dari sekum sampai dengan rektum serta diameternya kira-kira enam koma lima sentimeter. Usus besar memiliki fungsi utama untuk menyimpan serta mengeluarkan semua sisa makanan.

Namun, usus besar bisa saja tidak berfungsi secara baik apabila ada sampah berupa kotoran yang tidak bisa dikeluarkan dari dalam tubuh. Dalam kondisi seperti ini akan dibutuhkan herbal pembersih usus yang bisa mengeluarkan semua sampah dari dalam usus.

Terdapat banyak faktor yang menyebabkan gangguan pada organ usus besar ini. Di antaranya dan yang paling utama adalah konsumsi makanan tertentu dan pola hidup tidak sehat.

Berikut adalah penyebab usus besar menjadi kotor, tanda-tanda yang terjadi dan obat herbal yang bisa diramu sendiri untuk membersihkannya.

  1. Kotornya usus dapat terjadi karena konsumsi makanan instan atau makanan tidak sehat lainnya. Usus tidak dapat menyerap makanan tersebut dan kotoran akan menjadi melambat selama tiga hari dalam usus. Dalam jangka waktu lama, hal ini akan menyebabkan sembelit serta usus menjadi asam bahkan beracun.
  2. Sembelit dapat terjadi apabila usus menjadi kotor. Sembelit terjadi karena usus besar menampung terlalu banyak kotoran dan usus bergerak dengan sangat lambat sehingga hanya sedikit kotoran yang dibuang.
  3. Tanda gangguan yang terjadi pada usus besar ini meliputi muntah, perut kembung, mual serta diare. Herbal pembersih usus akan sangat dibutuhkan pada fase ini. Sendi serta otot juga akan terasa nyeri. Selain itu, kekebalan tubuh perlahan akan melemah sementara infeksi pada saluran kencing juga bisa terjadi.
  4. Obat tradisional yang bisa diramu guna membersihkan usus ialah perasan lemon sebanyak setengah buah, madu sebanyak dua sendok makan, bubuk merica sebanyak seujung sendok serta air matang sebanyak satu liter. Campurkan semua bahan dan minum selama sepuluh sampai enam belas hari.
  5. Herbal pembersih usus lainnya yang bisa diramu sendiri adalah berbahan biji pepaya. Ambil biji lalu cuci bersih dan keringkan dalam waktu dua sampai tiga hari. Tumbuk agar halus dan campurkan satu sendok teh bubuk ini dengan air hangat sebanyak satu gelas. Minum hingga dua gelas tiap harinya. Usus akan bersih dalam waktu empat belas hari.
  6. Selain dengan cara mengonsumsi ramuan khusus, kita juga bisa membersihkan usus dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman khusus, seperti buah apel dan alpukat, lemon dicampur air hangat, lidah buaya serta brokoli.

Memiliki usus yang sehat dan bersih akan menjauhkan kita dari berbagai resiko gangguan pencernaan. Itulah mengapa menjaga kesehatan usus akan sangat baik untuk tubuh secara keseluruhan. Selain lewat cara-cara pembersihan alami di atas, jangan lupa untuk makan teratur sesuai waktu tiap hari agar tidak terkena penyakit maag. Rutin konsumsi air putih dalam jumlah cukup agar usus tidak dehidrasi dan semua sampah dalam usus dapat terbuang. Konsumsi cukup serat dari sayuran dan buah-buahan yang dapat memperlancar pencernaan dan agar proses metabolisme kian lancar pula. Ramuan di atas dapat dijadikan obat herbal tradisional di samping konsumsi serat dan makanan sehat dalam jumlah yang cukup. Imbangi pula herbal pembersih usus dengan olahraga agar tubuh senantiasa bugar. Jangan lupa untuk beristirahat cukup supaya tubuh tidak kelelahan setelah seharian beraktivitas.

Demikian Herbal Pembersih Usus Alami Paling Mujarab! Wajib Dicoba. Salam Sehat dan Bahagia untuk Anda dan Keluarga!