Ejakulasi Dini, 6 Penyebab Utama dan Cara Ampuh Mengatasinya, 99% Berhasil!

Permasalahan dan gangguan seksual pada pria memang sangatlah beragam. Salah satunya adalah ejakulasi dini. Gangguan seksual ini merupakan salah satu masalah yang cukup sering terjadi pada seorang pria bahkan ada sekitar 20 persen dari pria yang menikah mengalami masalah ini.

 

Pada kasus ini seorang pria mengalami masalah untuk mengendalikan ejakulasi yang disebabkan berbagai faktor penyebab. Bila gangguan ini tidak segera mendapatkan penanganan bisa jadi ini akan menimbulkan gangguan dalam keharmonisan hubungan seksual dengan pasangan, terlebih bila pihak wanita tidak bisa menerima kondisi pasangan.

Meskipun gangguan seksual ini memang sangat sering dialami bukan berarti kita boleh saja menganggap sepele karena bila kondisi ini dibiarkan kemungkinan terhadap gangguan yang lebih serius pun bisa terjadi seperti disfungsi ereksi.

Banyak orang seringkali mengaitkan antara ejakulasi dengan orgasme. Padahal, kedua hal ini merupakan hal yang berbeda meskipun secara umum pria normal akan mendapatkan orgasme yang disertai ejakulasi. Namun, pada pria dengan gangguan seksual bisa dimungkinkan mendapatkan orgasme ketika melakukan kegiatan seksual meskipun tanpa orgasme ataupun sebaliknya mendapatkan ejakulasi meski ia tidak sedang orgasme.

Dari kedua kasus tersebut bisa diambil gambaran bahwa seorang pria degan gangguan seksual bisa mendapatkan kenikmatan dan kepuasan seksual tanpa mengeluarkan sperma sebagai bentuk ejakulasi ataupun pria yang telah ejakulasi namun tanpa ada perasaan puas ataupun nikmat dalam berhubungan seksual.

Kondisi ini sebaiknya juga dipahami oleh wanita sebagai pasangan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dalam berhubungan seksual. Pihak wanita yang menjadi pasangan dalam berhubungan seksual hendaknya bisa mengambil sikap yang bijak ketika mengetahui pria pasangannya mengalami masalah atau gangguan seksual seperti adanya ejakulasi dini dengan membantu si pria untuk menemukan penyebab serta cara mengatasi kondisinya.

6 Penyebab Ejakulasi dini pada Pria

Ada banyak hal yang bisa membuat seorang pria mengalami ejakulasi dini mulai dari faktor fisik hingga psikis. Jadi, ketika seorang pria mengalami gangguan seksual, alangkah baiknya mencari tahu apa yang menjadi faktor penyebab masalah tersebut sebelum mencari cara untuk mengatasinya. Berkonsultasi dengan ahli pastinya akan jauh lebih baik sehingga pertimbangan dan pemeriksaan yang dilakukan akan lebih mendetail dan akurat. Berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa menyebabkan serang pria mengalami kasus ejakulasi dini antara lain:

1. Masalah Kesehatan Fisik

Memiliki masalah kesehatan yang menimbulkan gangguan aliran darah secara sempurna seperti kolesterol, pengerasan arteri, darah tinggi, ataupun diabetes. Ketika seorang pria mengalami masalah ataupun gangguan seksual berupa ejakulasi yang lebih dini bahkan ketika mereka belum mengalami penetrasi ataupun rangsangan seksual, ada kemungkinan bahwa kondisi ini muncul akibat kondisi kesehatan sedang bermasalah. Bila hal ini memang benar dari pemeriksaan medis, alangkah baiknya bisa mengatasi permasalahan yang menjadi penyebabnya. Hal ini dinilai sebagai solusi yang cukup efektif dan logis untuk mengatasi permasalahan ejakulasi prematur pada pria.

Simak Juga  Terbukti! 3 Cara Terbaru Membesarkan Payudara Dengan Tangan Pria!

2. Trauma Syaraf

Faktor fisik lain yang bisa menyebabkan seorang pria mengalami gangguan dan masalah seksual seperti ejakulasi dini adalah adanya trauma ataupun cidera yang menimbulkan gangguan terhadap sistem saraf pada alat vital seperti stroke, cidera tulang belakang, operasi prostat, ataupun multiple sclereosis.

4. Konsumsi Obat Obatan Tertentu

Banyak orang seringkali kurang menyadari dampak konsumsi berbagai jenis obat-obatan dalam jangka panjang. Bahkan, tak sedikit pria menggunakan berbagai obat-obat untuk meningkatkan gairah seksual. Konsumsi obat-obat yang berpengaruh dan memberikan efek samping pada seksualitas bisa menjadi salah satu pemicu seorang pria menderita ejakulasi prematur. Berkonsultasi dengan dokter dan ahli medis akan lebih baik untuk dilakukan ketika akan mengkonsumsi sejumlah obat-obatan untuk mengetahui efek samping jangka dekat dan panjangnya sehingga Anda bisa mencegah terjadinya ejakulasi dini yang akan mengganggu keharmonisan hubungan seksual Anda.

4. Kecanduan Merokok, Minuman Ber-alkohol dan Narkoba

Ketiga hal tersebut merupakan salah satu pemicu mengapa pria mengalami masalah dan gangguan seksual. Selain itu, banyak penelitian dan fakta di lapangan yang menunjukkan bahwa ketiga faktor tersebut juga bisa memicu masalah dan gangguan kesehatan yang lebih serius ketika dilakukan secara berlarut-larut dan berkelanjutan terlebih bila digunakan dengan berlebihan.

5. Faktor Usia

Faktor usia rupanya juga berperan menyebabkan masalah ataupun gangguan seksual pada pria. Dengan semakin tua usia seseorang, kemampuan otot yang ada di sekitar prostat menjadi kurang elastis sehingga susah untuk mengendalikannya dengan baik. Namun demikian, ketika seorang pria mampu menjaga kesehatan dan vitalitasnya, meski di usia yang lebih tua, ia bisa memiliki kesehatan seksual yang baik pula sehingga bisa terhindar dari masalah ataupun gangguan seksual.

6. Masalah Psikologis

Selain berbagai faktor penyebab dari masalah kesehatan fisik, ejakulasi dini pada pria bisa juga disebabkan oleh gangguan psikis seperti perasaan khawatir atau cemas yang berlebihan, stress, depresi, kurang percaya diri, ataupun lainnya. Tentu saja, penanganan kasus pada seorang yang mengalami masalah psikis akan berbeda dengan penanganan pada pria dengan gangguan kesehatan fisik.

Tentu saja, setelah mengetahui ada banyak faktor pemicu yang bisa menyebabkan terjadinya masalah ataupun gangguan seksual seperti ejakulasi dini pada pria, penanganan dan cara mengatasinya pastinya juga disesuaikan dengan kondisi dan penyebabnya.

Simak Juga  ProLQ Asli dan Palsu: Cara Mudah Membedakan Keduanya!

Terapi untuk Mengatasi Ejakulasi dini

Masalah ataupun gangguan seksual berupa ejakulasi dini hendaknya segera diatasi. Ketika Anda memang mengalami masalah tersebut akibat rasa stress ataupun kondisi psikis lainnya, alangkah baiknya bila Anda membicarakannya dengan pasangan ataupun orang lain seperti psikolog untuk membantu Anda mengatasi masalah Anda. Anda sebaiknya tidak terburu-buru untuk mengambil tindakan sendiri seperti mengkonsumsi obat-obat tertentu tanpa mendapatkan rekomendasi karena hal ini bisa saja justru memperburuk kondisi Anda.

 

Bila masalah ataupun gangguan seksual tersebut muncul akibat kondisi kesehatan, pastinya mengatasi sumber permasalahan ataupun penyebab akan menjadi jalan yang lebih efektif. Ketika berkonsultasi dengan dokter ataupun ahli, Anda sebaiknya mengajak serta pasangan sehingga mereka akan benar-benar memahami kondisi Anda seperti apa. Bahkan, adanya dukungan dari pasangan bisa membantu mengoptimalkan proses penanganan.

Ketika Anda ingin menggunakan obat-obatan herbal sekalipun yang menggunakan bahan-bahan alami, Anda sebaiknya juga tidak sembarangan. Bagaimanapun yang masuk ke dalam tubuh akan memberikan dampak ataupun efek sehingga Anda sebaiknya memiliki pemahaman yang tepat sebelum Anda memutuskan untuk mengambil berbagai jenis obat-obatan untuk mengatasi masalah ataupun gangguan seksual yang Anda alami.

Selain itu, Anda bisa juga melakukan latihan kegel yang dinilai merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk membantu mengencangkan otot PC (otot yang berada di sekitar penis dan anus) yang membungkus skrotum. Cara melakukan latihan ini cukup sederhana yaitu saat Anda berada di toilet, Anda bisa mencoba untuk menghentikan pipis beberapa kali untuk membantu melatih Anda mengontrol aliran urin. Teknik untuk menahan dan mengeluarkan pipis ini setidaknya dilakukan selama 10 detik. Ketika Anda berhasil melakukan teknik mengontrol aliran urin, hal ini rupanya juga bisa membantu Anda untuk mengontrol ejakulasi dini. Semoga Bermanfaat.

Salam sehat untuk Anda dan keluarga!.