Ejakulasi Dini: 4 Cara Penanganan Yang Jitu! Pria Wajib Baca

Dilansir dari American Psychiatric Association’s Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorder IV (DSM-IV) menyebutkan bahwa ejakulasi dini merupakan sebuah kondisi dimana ejakulasi pada pria terjadi sebelum atau sesudah terjadinya penetrasi dengan adanya rangsangan yang minim. Dilaporkan bahwa 1 dari 3 pria di dunia ini mengalami ejakulasi, sehingga bisa dikatakan bahwa permasalahan ejakulasi dini menjadi permasalahan utama yang sering kali dikeluhkan oleh pria. Sehingga pengenalan ejakulasi dini dan penanganannya sudah selayaknya dilakukan demi menyelesaikan hal tersebut.

Merujuk pada definisi ejakulasi dini di atas dan mengutip dari mensfitness.com, maka bisa disimpulkan bahwa untuk penanganannya bisa anda lakukan dengan menerapkan beberapa hal berikut ini.

  1. Perbanyak untuk Melakukan Hubungan Seksual

Terkait dengan ejakulasi dini dan penanganannya yang demikian ini sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Larry P. Gassner, M.D yang mengatakan bahwa dengan kondisi ejakulasi yang tidak bisa dikontrol, maka meningkatnya frekuensi hubungan suami istri bisa dijadikan sebagai solusi untuk mengatasi ejakulasi dini dengan melakukan praktek dan praktek. Penanganan ejakulasi dini semacam ini akan meningkatkan hubungan psikologis antara suami dan istri, sehingga akan membantu mengatasi ejakulasi ini secara bertahap.

  1. Melakukan Senam Kegel

Senam kegel memang memberikan manfaat yang luar biasa bagi anda yang mengalami ejakulasi dini, sebab anda akan melatih otot PC (pubococcygeus) yang bertanggung jawab dalam mengontrol ejakulasi. Dalam ejakulasi dini dan penanganannya kali ini juga direkomendasikan oleh Christopher Asandra, M.D yang menerangkan bahwa senam ini dilakukan dengan mengencangkan otot yang ada di antara anus dan pangkal kelamin selama 10 detik seperti anda sedang menahan kencing. Dengan memahami masalah ejakulasi dini dan penanganannya yang demikian ini, maka anda bisa lebih mudah mengontrol terjadinya ejakulasi.

  1. Melakukan Masturbasi Sebelum Berhubungan

Seperti yang diungkapkan oleh pakar seksolog Amerika, Gassner yang mengatakan bahwa ejakulasi dini dan penanganannya bisa dilakukan melalui tindakan masturbasi terlebih dahulu. Cara ini memang terbilang akan membuat pria kehilangan sebagian tenaganya, dan nantinya akan membutuhkan waktu lama untuk mencapai ereksi kembali. Namun, di lain sisi, penganan ejakulasi yang demikian ini akan membantu pria bisa bertahan lebih lama dari biasanya.

  1. Gunakan Kondom

Cara jitu dan praktis yang satu ini terbilang sangat umum dilakukan oleh mereka yang mengalami ejakulasi dini. Dalam masalah ejakulasi dini dan penanganannya, maka kondom akan sangat membantu dalam mengurangi rangsangan pada penis saat melakukan penetrasi, sehingga ejakulasipun akan bisa lebih dikontrol. Namun, pastikan untuk mengkomunikasikan hal yang demikian ini dengan pasangan, sebab beberapa wanita tidak merasa nyaman dengan kehadiran penis yang dibalut dengan kondom.

Permasalahan ejakulasi dini dan penanganannya sudah sering kali menjadi topik perbincangan di antara kaum adam. Namun, hal yang demikian ini terkadang masih saja menjadi masalah bagi para pria yang sebagian besar gagal dalam memberikan kepuasan bagi pasangannya. Dengan merujuk pada ulasan ejakulasi dini dan penanganannya di atas, maka sudah semestinya permasalahan ejakulasi dini pada Anda akan segera berkurang. Semoga bermanfaat! Salam sehat dan bahagia untuk Anda dan keluarga!