Efek Samping Daging Daur Ulang!Sangat Mengerikan

Bahan makanan dari daging merupakan menu yang banyak disukai setiap orang. Selain karena banyak variasi makanan yang terbuat dari bahan daging, namun juga, menu makanan dari bahan daging telah menjadi gaya hidup yang mewah dalam kehidupan seseorang.

Keadaan inilah, kemudian dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk memasarkan daging yang tidak layak dikonsumsi.

Diantara Anda, mungkin pernah mendengar istilah “daging daur ulang”. Daging daur ulang merupakan daging olahan dari sisa makanan dari restoran, depot, rumah makan dan hotel.

Daging ini, lantas diolah kembali dengan cara sedemikian rupa hingga tidak nampak terlihat sebagai daging sisa atau daging sampah.

Pemasaran daging daur ulang ini, telah menjadi komoditi perdagangan dari penjual nakal yang hanya memikirkan keuntungan semata tanpa memperdulikan bahaya yang ditimbulkan oleh daging sisa ini.

Para pedagang nakal ini mendapatkan daging sampah ini dari para pemulung yang mengumpulkan daging sampah dari restoran dan hotel, kemudian disetorkan ke para pengepul. Dan pengepul kemudian mendistribusikan daging daur ulang ini ke para pedagang.

Daging daur ulang ini dijual dengan harga yang sangat miring dibanding dengan harga daging sehat. Banyak konsumen yang tergiur untuk membelinya tanpa menyadari daging yang mereka beli adalah daging kotor dan sarang penyakit.

Ditambah lagi, para penjual daging daur ulang ini kreatif, mereka menjual daging sampah ini dalam bentuk makanan siap saji seperti daging bumbu, daging goreng, rendang, kari dan lain sebagainya.

Efek Samping Daging Daur Ulang

Daging daur ulang adalah daging sampah, maka jelas dan nyata kalau daging ini tidak layak dikonsumsi. Dari asalnya saja telah jelas, dari sampah yang telah bercampur dengan kotoran dan bakteri jahat. Dan tentu saja, jika dikonsumsi akan menyebabkan berbagai macam penyakit yang berbahaya untuk kesehatan.

Simak Juga  Adakah? Efek Samping Jamu Tetes Hage Yang Harus Anda Ketahui! Terbaru

Mengkonsumsi daging daur ulang sama saja dengan memakan sampah, ya sampah yang bercampur dengan lalat dan belatung yang menjijikkan. Dan hal ini akan menyebabkan penyakit pada sistem pencernaan yang membahayakan bagi seseorang. Penyakit tersebut antara lain diare, tifus, keracunan yang akut hingga penyakit liver.

Oleh karena itu, waspadalah dalam membeli daging atau menu makanan olahan daging di pasaran. Kecermatan dan ketelitian Anda dalam membeli daging merupakan kunci penyelamatan kesehatan keluarga Anda dari korban daging sampah yang saat ini bertebaran! Semoga bermanafaat. Salam sehat untuk Anda dan keluarga. Tetap Semangat