Disfungsi Ereksi, 7 Makanan yang Ampuh Obati Ejakulasi Dini

Masalah dan gangguan seksual yang terjadi pada pria pastinya sangat beragam. Salah satu yang cukup mengerikan dan menjadi momok bagi pria adalah disfungsi ereksi. Masalah dan gangguan seksual ini bisa dialami oleh pria di segala usia. Ketika seorang pria mengalami masalah ini, mereka cenderung memilih untuk menyembunyikannya karena merasa malu dengan gangguan tersebut. Padahal, ketika mau lebih terbuka dengan kondisi yang dialami, ada banyak informasi yang bisa ditemukan mulai yang menjelaskan tentang berbagai penyebab, gejala, hingga penanganan masalah tersebut.

Masalah atau gangguan seksual ini merupakan kondisi medis yang berpengaruh terhadap kemampuan pria untuk mencapai serta mempertahankan ereksi. Ketika penis seorang pria tidak mampu melakukan ereksi dengan sempurna, hal ini pastinya akan menghambat proses penetrasi dalam berhubungan seksual. Bahkan, kondisi ini juga bisa membuat kegiatan seksual menjadi dibatalkan.

Meski masalah ataupun gangguan seksual disfungsi ereksi ini bisa dialami oleh siapa saja dan segala usia, penyebab yang memicu kondisi tersebut pastinya juga beragam. Dengan adanya perbedaan penyebab, cara penanganan yang dilakukan hendaknya juga akan berbeda termasuk obat yang digunakan. Hal inilah mengapa sangat penting untuk lebih membuka diri terhadap kondisi Anda terlebih dengan pasangan.

Mengetahui berbagai faktor penyebab munculnya masalah tersebut pastinya akan sangat membantu untuk mengidentifikasi penyebab apa yang terjadi pada Anda sehingga cara mengatasi kondisi tersebut, juga bisa lebih mudah diurai.

Jadi, Anda sebaiknya tidak sembarangan untuk memutuskan obat ataupun penanganan masalah dan gangguan seksual. Akan lebih baik ketika Anda mau berkonsultasi dengan dokter dan ahli untuk membantu Anda mengatasi masalah tersebut secara lebih optimal. Bagaimana pun ketika Anda salah dalam mengambil penanganan, hal ini bisa justru semakin memperburuk kondisi Anda.

Penyebab Disfungsi Ereksi pada Pria

Ada beberapa penyebab mengapa seorang pria mengalami masalah dan gangguan seksual seperti disfungsi ereksi.

Pertama, adalah karena adanya gangguan hormonal yang disebabkan oleh banyak hal seperti kelenjar tumor hipofisis ataupun ketidaknormalan tingkat hormon testosteron pada pria.

Kedua, adanya gangguan arteri yang bisa disebabkan banyak hal seperti penyakit darah tinggi, terhambatnya aliran darah ke penis, ataupun pembuluh darah yang mengalami kerusakan.

Ketiga, adanya kebocoran pada pembuluh vena.

Selain beberapa faktor penyebab tersebut, ada juga beberapa penyebab yang bisa memicu terjadinya gangguan ereksi pada pria seperti kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, konsumsi obat-obatan tertentu, serta gangguan emosional dan gaya hidup yang tidak sehat.

7 Makanan yang Ampuh Obati Ejakulasi Dini

Solusi atau cara mengatasi masalah atau gangguan seksual berupa disfungsi ereksi pada pria memang sangatlah beragam. Salah satunya adalah dengan menjalani gaya hidup serta pola makan yang sehat dan baik.

Ada beberapa jenis bahan makanan yang mampu membantu pria mengatasi masalah serta gangguan seksual ini.

1. Sayuran Hijau

Sejak dahulu, sayuran-sayuran hijau dipercaya mampu membantu menjaga kesehatan tubuh. Ternyata selain menyehatkan, sayuran hijau seperti bayam, seledri, sawi, kangkung, ataupun sayuran hijau lainnya juga bisa dijadikan makanan untuk mengatasi masalah impotensi atau disfungsi ereksi pada pria. Sayuran hijau mengandung banyak nitrat yang berfungsi untuk membantu memperbesar pembuluh darah serta memperbaiki sirkulasi darah. Ketika aliran darah ke penis lancar, hal ini akan memungkinkan bagi pria untuk bisa mendapatkan ereksi secara sempurna termasuk bertahan hingga mendapatkan kepuasan saat berhubungan seksual.

2. Buah Bit

Jenis bahan makanan lain yang juga mengandung banyak nitrat adalah buah bit. Ini merupakan sejenis umbi-umbian dengan kandungan nitrat cukup tinggi. Saat bit dikonsumsi, bakteri yang ada di mulut akan mengubah nitrat menjadi nitrit. Dan, ketika sudah berada di dalam perut, bakteri akan mengubahnya menjadi oksida nitrat. Gas inilah yang bisa membantu memperbaiki aliran darah serta membantu memperbesar pembuluh darah. Dengan sirkulasi darah yang baik ke seluruh tubuh termasuk yang menuju ke penis, hal ini pastinya akan memperbesar kemungkinan pria mampu mendapatkan ereksi secara optimal.

3. Kakao

Jenis bahan makanan ini mengandung banyak flavanoid serta antioksidan. Kedua kandungan yang terdapat dalam bahan makanan ini sangat baik untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Bahkan, kakao tak hanya mampu membantu melancarkan sirkulasi darah tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga stamina serta ereksi pria. Jenis makanan ini pastinya akan sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi pada pria.

4. Semangka

Ketika musim panas tiba, mengkonsumsi buah semangka sepertinya menjadi hal yang sangat nyaman untuk dilakukan. Buah yang segar dan kaya akan air ini rupanya tak hanya nikmat untuk dikonsumsi saat hari cerah dan terik tetapi juga bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah dan gangguan seksual pada pria. Selain mengandung banyak air, buah yang satu ini juga kaya akan L-citrulline serta lycopene yang sangat bermanfaat untuk kesehatan seksualitas pria. L-citrulline bisa membantu pembuluh darah menjadi lebih rileks dan sirkulasi darah pun akan semakin meningkat sehingga ereksi bisa bertahan lebih lama. Di sisi lain, lycopene mampu membantu mencegah pria mengalami disfungsi ereksi yang memang sangat mengerikan bagi seorang pria.

5. Kerang dan Tiram

Berbagai bahan makanan dari laut pun bisa menjadi pilihan untuk membantu mengatasi masalah impotensi pada pria. Kerang dan tiram sebagai contohnya. Kedua jenis bahan makanan laut ini mengandung berbagai jenis mineral seperti seng dalam jumlah tinggi yang penting untuk membantu meningkatkan produksi testosteron pada pria. Seorang pria dengan testosteron rendah bisa menjadi salah satu pemicu mengalami masalah dan gangguan seksual.

6. Pistachio

Rupanya hanya dengan mengkonsumsi satu genggam Pistachio bisa membantu untuk meningkatkan kejantanan pada pria. Pistachio mengandung arginin yang bermanfaat untuk memperbaiki suasana hati sehingga pembuluh darah juga menjadi lebih rileks. Selain itu, kandungan zat ini juga mampu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh, membantu menurunkan tekanan darah, dan tanpa efek samping. Semua hal tersebut pastinya akan membantu terjadinya ereksi secara optimal dan mencegah terjadinya masalah dan gangguan seksual pada pria.

7. Pisang

Salah satu jenis buah tropis yang memiliki bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan ini rupanya juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi. Pisang mengandung banyak kalium untuk mengontrol kadar natrium dalam tubuh sehingga sirkulasi darah juga bisa lebih lancar. Selain itu, buah pisang juga bisa membantu meningkatkan produksi testosteron.

Dengan semakin banyaknya perkembangan dunia medis dan kesehatan, menemukan solusi untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan pastinya akan lebih dimungkinkan. Meskipun masalah seksual mungkin menjadi hal yang memalukan bagi seorang pria, bersikap terbuka pastinya akan semakin memungkinkan untuk mendapatkan bantuan dalam mengatasi kondisi dan masalah tersebut mulai dari menggali faktor penyebab, cara mengatasi, bahkan berbagai hal yang menyangkut cara pencegahan yang efektif untuk dilakukan untuk terhindar dari masalah disfungsi ereksi. Semoga Bermanfaat.