Cara Langsing Alami dengan Buah ini, Hasilnya Menakjubkan!

Lobak atau lobak putih yang dalam bahasa latinnya Raphanus sativus. Dan dalam bahasa Tiongkok dinamakan Sing Lie Mei yang artinya “the hearth is beautiful”. Di Tiongkok sendiri, lobak menjadi makanan khas para biksu.

Di negara-negara barat yang memiliki empat musim, biji lobak ditanam pada kedalaman 2 cm di saat musim gugur, sehingga saat musim dingin datang, diharapkanĀ  lobak sudah menjadi besar. Untuk mencapai umbi yang besar biasanya lobak ditanam pada jarak yang cukup lebar, mengingat tanaman ini umbinya tumbuh secara melebar. Dan dibutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk menghasilkan lobak yang sangat besar.

Lobak memiliki ukuran yang berbeda-beda, ada yang kecil dan ada pula yang besar. Lobak dengan kualitas terbaik bisa mencapai berat 5-10 kilogram. Meski lobak memiliki ukuran besar, namun gigitannya tetap empuk dan enak dikonsumsi. Aroma lobak yang khas membuat sebagian orang tidak menyukai sayur ini, namun sebagian orang justeru merasa tertarik dengan aroma dan rasa lobak yang unik.

Para penggemar lobak memiliki cara unik dalam mengkonsumsi umbi ini, diantaranya cukup sebagai lalapan, sebagian lainnya menjadikan lobak sebagai campuran salad, sop dan soto.

Lobak sendiri memiliki kandungan kalsium, fosfor, sodium, potasium, vitamin A dan C serta magnesium. Sedangkan biji lobak mengandung bahan anti bakteri yang disebut raphanin. Raphanin sebagai zat anti bakteri ampuh melawan pertumbuhan bakteri S.Aures dan E. Coli dan S.typhi. Dalam biji lobak juga terdapat enzim, asam pectin, asam, dan protein arabinogalaktan.

Dalam pengobatan India (Ayurveda), lobak digunakan sebagai obat kembung, diuretik, dan memperbaiki sistem pencernaan. Sedangkan daun dan akarnya dijadikan obat ambeien/wasir serta gangguan pencernaan.

Selain sebagai obat, lobak bisa menjadi terapi dan diet langsing secara alami. Caranya; minum jus lobak yang dicampur dengan jus wortel secara rutin. Resep ini sangat ampuh untuk mengurangi nafsu makan yang berlebihan. Cukup segelas jus lobak dapat menghindari rasa lapar hingga empat jam. Selain itu, cara ini juga dapat menghaluskan kulit, mengatasi kerontokan rambut dan menguatkan tulang serta gigi.

Nah.. jika Anda menginginkan badan langsing, maka Anda harus secara rutin konsumsi lobak dengan cara di jus seperti diatas.

Demikian Cara Langsing Alami hanya dengan Lobak, semoga bermanfaat. Salam sehat dan bahagia untuk Anda dan Keluarga.