8 Makanan Untuk Meningkatkan Gairah Seksual Yang Jarang Diketahui!

Nenek moyang bangsa ini, ternyata memiliki rahasia besar untuk menjaga stamina dan meningkatkan gairah seksual mereka, dan hal ini masih belum banyak dipahami oleh generasi penerusnya. Makanan dan minuman tersebut sebenarnya juga sudah familiar dan biasa kita konsumsi setiap hari, namun banyak diantara kita masih belum menyadari jika makanan dan minuman tersebut ternyata mempunyai manfaat khusus untuk meningkatkan gairah seksual pria dan wanita yang loyo dan lemes.

Bahkan beberapa penelitian telah melakukan uji kebenaran akan manfaat dari makanan dan minuman yang telah menjadi tradisi para leluhur tersebut, untuk membuktikan kebenarannya. Berikut beberapa jenis makanan yang mampu meningkatkan gairah seksual di ranjang.

Kopi

Kopi merupakan minuman yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Bahkan, ada diantara kita yang jika tidak minum kopi, tubuh terasa tidak nyaman dan bahkan tanpa minum kopi kepala menjadi pusing dan hawanya ngantuk terus. Kopi memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi. Kafein yang terkandung pada kopi murni inilah yang memiliki manfaat untuk meningkatkan gairah dan libido yang rendah.

Sebuah penelitian di Universitas Southwestern Amerika, mengungkapkan bahwa dengan minum kopi (tidak lebih dari dua cangkir sehari), dapat meningkatkan gairah seksual wanita.

Lantas bagaimana dengan Anda yang memang tidak hobbi dengan minuman yang satu ini, sementara Anda juga ingin meningkatkan gairah seksual Anda. So Anda bisa memilih jenis kopi campuran, misalnya kopi capucino atau kopi krim yang lain. Selain itu Anda juga bisa mencampur kopi murni dengan sedikit madu atau susu murni.

Coklat

Coklat juga merupakan jenis makanan/minuman yang mudah kita dapatkan. Dengan konsumsi coklat secara rutin, baik dalam bentuk kue atau minuman maka Anda akan merasakan manfaat yang luar biasa untuk meningkatkan gairah seksual Anda. Kandungan phenylethylamine yang ada dalam coklat merupakan senyawa alami yang berfungsi antidepresan dan mampu menstimuli kelenjar adrenalin dalam tubuh.

Sebuah penelitian di Inggris tentang manfaat coklat menyebutkan bahwa mengunyah coklat dan atau membiarkan sepotong coklat dalam mulut hingga meleleh mampu meningkatkan detak jantung dan mampu meningkatkan gairah seksual.

Kebenaran penelitian ini juga diungkapkan oleh seorang psikolog dari The Mind Lab Amerika, David Lewis. David melakukan uji kebenaran ini dengan melibatkan beberapa orang. Masing masing mereka diberikan sepotong coklat dan membiarkannya dalam mulut mereka.

Mereka juga dipasangkan alat monitor jantung yang dipasang pada kepala. Dan Hasilnya sangat mengejutkan, dengan membiarkan sepotong coklat pada mulut dan membiarkan meleleh ternyata dapat mengirim sinyal positif  dan gairah luar biasa jika dibandingkan dengan keadaan seseorang yang melakukan ciuman paling romantis dengan pasangannya.

Simak Juga  Obat Erogan Asli: Review Bahan, Khasiat, Harga, Cara Pakai, Efek Samping,Testimoni

Cabe Merah

Selama ini yang kita pahami tentang cabe merah adalah sebagai pelengkap masakan saja. Eit! jangan salah! Sebuah rahasia besar yang terkandung dalam sebiji cabe merah. Jika Anda masih belum yakin, coba tengok beberapa jamu kuat alami, pasti diantara salah satu komposisinya adalah cabe merah.

Cabe merah mengandung senyawa capsaicin, sebuah senyawa alami yang mampu meningkatkan rangsangan seksual baik pria maupun wanita. Selain itu capsaicin juga berfungsi untuk meningkatkan kerja syaraf dan meningkatkan kerja aliran darah menjadi lancar.

Seorang Ilmuwan Amerika, Dr. Michael Catherine talah membuktikan kebenaran akan manfaat cabe merah untuk meningkatkan gairah yang lemas dan mendongkrak libido makin berkobar. Penelitian Catherine mengkorelasikan antara rasa pedas yang ada pada cabe merah dengan aliran darah yang lancar. Dengan stimuli senyawa alami yang ada pada cabe merah, maka gairah seksual seseorang akan meningkat.

Lantas bagaimana aturan dan cara mengkonsumsi cabe merah untuk meningkatkan gairah seksual. So Anda bisa mengkonsumsi cabe merah dengan dicampur sambal dalam menu makanan Anda, seperti dengan lalapan mentah atau menu masakan yang lain.

Asparagus

Asparagus memang tidak terlalu familiar dengan ketiga jenis makanan sebelumnya. Namun keberadaan asparagus sudah tidak asing lagi bagi sebagian khalayak. Asparagus merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi.  Dan sudah menjadi rahasia para pemerhati nutrisi, bahwa vitamin E bagi tubuh sering dikaitkan dengan suplai hormon seksual dan masalah libido.

Asparagus juga kaya akan gizi, kalsium, mineral, potassium, vitamin A dan D.  Disisi lain asparagus juga kaya akan kandungan serat, yang sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalankan diet dan menurunkan berat badan secara alami.

Bagi anda juga yang sedang menjalani detoks, asparagus merupakan sayuran yang direkomendasikan oleh para ahli. Dimana kandungan serat di dalam asparagus mampu mengikat zat karsinogen dalam tubuh. Karsinogen merupakan zat yang menyebabkan terjadinya kanker.

Asparagus juga bagus untuk terapi sembelit atau susah buang air besar (BAB). Dengan konsumsi asparagus secara teratur dan tidak berlebihan, makan pencernaan akan bekerja normal dan Anda akan terbebas dari sembelit.

Ginseng

Berbicara tentang Ginseng, maka kita diingatkan dengan negara Korea, sebagai negara penghasil ginseng yang telah melegenda.  Bagi pria Ginseng sudah bukan menjadi rahasia lagi. Ginseng baik dalam bentuk akar yang direndam maupun dalam bentuk kapsul dan jamu, telah ratusan tahun menjadi rahasia pria dan diketahui wanita sebagai minuman untuk meningkatkan stamina pria dan meningkatan gairah seksual.

Rahasia apa yang sebenarnya ada dalam sebuah ginseng? Ginseng merupakan tonik yang memproduksi nitrit oxide. Dimana senyawa ini merupakan pendongkrak libido dan ereksi pria. Dengan konsumsi ginseng secara rutin, maka stamina dan gairah seksual Anda akan tetap berkobar sepanjang masa.

Simak Juga  Konsultasi Seksual: Bahaya Onanisme Bagi Laki Laki

Purwoceng

Purwoceng atau dikenal sebagai “Viagra Jawa”. Mengapa demikian? sebab purwoceng merupakan tanaman langka yang hanya bisa hidup di Jawa. Tanaman purwoceng hanya bisa tumbuh diatas 2000 m diatas permukaan laut. Dan luarbiasanya, purwoceng asli dengan khasiatnya yang melegenda hanya bisa tumbuh di dataran tinggi Dieng dan Tawangmangu Jawa Tengah.

Bagi masyarakat Jawa, purwoceng adalah legenda yang turun temurun. Tanaman ini adalah makanan para kesatria dan raja raja di masa lalu, untuk menjaga stamina dan gairah seksual.

Purwoceng mengandung saponin, alkaloid, tanin bersifat aprodisiak, yaitu bermanfaat untuk melancarkan aliran darah, menyembuhkan capek, lesu, kurang gairah serta meningkatkan gairah seksual yang mulai melemah.

Pasak Bumi/Tongkat Ali

Pasak Bumi atau juga digunakan bahasa lain tongkat lli bagi pria memiliki rahasia tersendiri. Tanaman yang hanya bisa kita jumpai di pedalaman Kalimantan dan hutan Malaysia ini, juga sudah turun temurun dipercaya untuk meningkatkan gairah seksual pria.

Sama seperti urwoceng, pasak bumi/tongkat ali juga bersifat aprodisiak, yaitu untuk meningkatkan stamina tubuh dan menggugah gairah seksual yang lemah dan loyo.

Kandungan ethanolic pada pasak bumi/tongkat lli,  bermanfaat untuk memproduksi hormon pria (testosteron), Sehingga meningkatkan kualitas sperma pria makin sehat, kental dan memberikan kenikmatan saat hubungan intim.

Ginkgo Biloba

Meski Ginkgo Biloba lebih dikenal sebagai herbal untuk meningkatkan kemampuan daya ingat dan meningkatkan kecerdasan, ternyata  beberapa penelitian telah merilis bahwa Ginkgo Biloba mampu meningkatkan gairah seksual pria. Dimana para  peneliti mengkorelasikan antara otak dan kemampuan ereksi pria.

Jurnal of Sex Education dan Theraphy merilis bahwa pria yang mengalami disfungsi ereksi atau impotensi, terkait dengan jaringan syaraf otak yang tidak rileks dan penuh beban pikiran yang berat. Dengan konsumsi  Ginkgo Biloba, maka jaringan otak diperkuat, syaraf menjadi rileks, ingatan menjadi tajam dan gairah seksual akan meningkat. Semoga bermanfaat. Salam Sehat dan Bahagia untuk Anda dan Keluarga!