7 Terapi Frigiditas, Ampuh Kembalikan Gairah Wanita! Pria Wajib Baca

Frigiditas yang dialami wanita mampu membuat keharmonisan rumah tangga menjadi terganggu, karena masalah ini wanita cenderung menjadi lebih merasa bersalah dan menambah parah penyakit frigiditas-nya. Frigiditas sebenarnya bisa disembuhkan dengan penanganan yang tepat serta kemauan yang besar, serta disiplin untuk tetap hidup sehat serta selalu berpikir positif dan menghindari stress.

Berikut terapi untuk membantu wanita mengatasi masalah frigiditas.

1. Menghindari Aktivitas Berlebihan

Aktivitas yang tinggi seperti pada wanita karir di kota-kota besar sangat berpotensi terkena gejala frigiditas karena tubuh akan menderita tekanan keletihan yang secara berkepanjangan. Keletihan yang terjadi bukan hanya diderita fisik tetapi juga psikis, yang mengarah ke stress dan tekanan batin, yang tentu saja akan membuat wanita tidak lagi memikirkan kebutuhan biologis dan kehilangan gairah seksualitas.

2. Cukup Beristirahat

Aktivitas yang berat akan menuntut tubuh mengalami penurunan vitalitas, sehingga perlu diimbangi dengan istirahat yang cukup baik secara kualitas maupun kuantitas. Beristirahatlah dalam waktu yang cukup paling tidak 8 jam sehari tidur, dan tidak tidur larut malam.

3. Olah Raga Teratur

Seorang wanita yang rajin berolah raga tentu saja akan memiliki tubuh yang selalu vit dan bugar, kebugaran seseorang berbanding lurus dengan gairah seksualnya. Anda bisa membayangkan pasti bagaimana apabila tubuh kita lesu dan tak bertenaga, pasti kita tidak merasa bergairah dan cenderung malas.

4. Rekreasi

Rutinitas yang sangat padat membuat wanita menjadi jenuh dan merasa tidak bahagia, ini cikal bakal menjadi frigid. Untuk mengatasi rasa kejenuhan dan stres yang melanda, bisa dengan rekreasi atau piknik. Dengan rekreasi secara rutin maka batin akan menjadi fresh secara instan, semangatpun kembali, juga gairah seksual anda pun akan kembali tinggi. Lakukan rekreasi bersama pasangan maka akan lebih berkesan, serta mampu mengembalikan hubungan yang harmonis.

Simak Juga  5 Gejala Miom Yang Jarang Diketahui Wanita!

5. Mengkonsumsi Makanan Alami Mengobati Frigiditas

Dengan mngkonsumsi makanan sehat itu berarti Anda telah membantu tubuh menjauh dari potensi berbagai penyakit terutama frigiditas. Konsumsi ramuan alami atau jamu herbal frigiditas untuk membantu mengobati frigid, hal ini dapat membantu wanita cepat mendapatkan gairahnya kembali.

6. Strategi Berhubungan Intim

Sebelum berhubungan intim hendaknya dilakukan proses foreplay, sehingga wanita akan mendapat rangsangan yang cukup, juga vagina akan mendapatkan cairan pelicin yang mencukupi. Seorang wanita frigid biasa memiliki kendala yaitu kurangnya gairah untuk memulai berhubungan intim. Nah.. fase foreplay ini sangat membantu wanita mendapatkan kembali gairahnya.

Rangsangan dengan cumbuan yang lembut pada daerah sensitif wanita terbukti bisa meningkatkan sensasi dan rangsangan yang dirasa wanita. Melakukan hal ini akan melatih bagian lain tubuh selain area genital untuk membantu mengangkat gairah wanita.

Mendorong pihak wanita untuk lebih pro aktif melakukan atau meminta hal-hal yang dia sukai/nikmati, akan melatih wanita untuk tidak menjadi pasif dan dingin.

Saat wanita sudah siap baik fisik maupun mental, penetrasi dapat segera dilakukan dengan perasaan penuh cinta kasih.

Bantuan dari pasangan akan sangat membatu wanita menemukan gairahnya kembali, dengan komunikasi di ranjang yang intensif maka pasangan pun akan memahami hal-hal yang dibutuhkan satu sama lain. Hal ini akan sangat membantu wanita mengembalikan gairah seksual nya dan terlepas dari frigiditas.

7. Bantuan Psikolog atau Dokter

Jangan ragu untuk berkonsultasi ke ahli soal masalah frigiditas, seperti dokter ahli masalah kewanitaan atau bahkan seorang psikolog. Dengan bantuan dari seorang ahli maka Anda akan lebih spesifik dalam melakukan tahap pengobatan. Frigiditas akan cepat teratasi apabila kita selalu berpikir positif tentang segala hal karena faktor penyebab utama adalah psikis, maka kita harus selalu memiliki kondisi psikologis yang baik.

Simak Juga  4 Manfaat Senyum dan Tertawa Yang Tidak Diketahui Orang!

Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia untuk Anda dan keluarga.