7 Ciri Ciri Ejakulasi Dini, Kenali Lebih Dini Sebelum Terlambat!

Seperti yang banyak sumber atau literatur katakan bahwa, ejakulasi dini akan terjadi pada pria yang tidak bisa menahan terjadinya ejakulasi dalam kurun waktu 3-5 menit dalam berhubungan, namun hal ini bisa dikatakan tidak selamanya benar. Dengan kata lain, tanpa mengabaikan ciri-ciri ejakulasi dini, seorang pria dikatakan mengalami ejakulasi ketika tidak mampu mengontrol terjadinya ejakulasi tersebut terjadi. Ketika pihak wanita belum sama sekali mencapai tingkat kepuasan dalam berhubungan intim. Hal yang demikian inilah yang kemudian dikatakan sebagai ejakulasi dini. Lantas, apa yang menjadi ciri-ciri ejakulasi dini sebenarnya? Berikut ulasannya.

  1. Ejakulasi dini terjadi jika memang Anda mencapai tingkat puncak sebelum Anda ataupun pasangan Anda mengalami kepuasan tersendiri dalam berhubungan intim.
  2. Di lain sisi, ciri-ciri ejakulasi dini yang diutarakan oleh para praktisi kesehatan menyatakan bahwa kondisi ini terjadi ketika penetrasi penis dalam vagina tidak lebih dari 2 menit, sehingga hal ini dikatakan sebagai ejakulasi dini.
  3. Kemunculan ereksi yang sangat cepat pada saat melakukan hubungan intim yang diikuti dengan keluarnya cairan pelumas pada pria sebelum mengalami ejakulasi merupakan ciri-ciri ejakulasi dini yang harus diwaspadai.
  4. Ditinjau dari segi psikis, maka hadirnya perasaan terjadinya ejakulasi dini yang tiba-tiba muncul dari dalam diri seseorang merupakan faktor pemicu terjadinya ejakulasi dalam diri seseorang secara cepat.
  5. Hanya dengan diberikannya rangsangan melalui sentuhan, rabaan hingga menonton video porno, seorang pria yang tiba-tiba mengalami ejakulasi tanpa adanya penetrasi merupakan ciri-ciri ejakulasi dini yang patut untuk diwaspadai.
  6. Dalam proses hubungan seksual, maka anda yang ketika sedang dalam posisi kaki melebar dan melakukan penetrasi untuk beberapa kali dan Anda mengalami kesulitan dalam mengontrol ejakulasi, maka hal ini juga dikatakan sebagai ciri-ciri ejakulasi dini pada pria.
  7. Untuk ciri yang selanjutnya ini masih dipertanyakan meski beberapa peneliti meyakini benar adanya hal ini. Dengan kata lain, seorang yang menderita ejakulasi dini akan memiliki pertanda di mana dia akan mengeluarkan tetesan urin beberapa kali setelah kegiatan buang air kecil selesai. Ciri-ciri ejakulasi dini yang demikian ini dikatakan benar oleh para ilmuwan sebab pria yang bersangkutan ternyata memiliki otot PC yang lemah, sehingga hanya tetesan air seni-pun tidak bisa dia kontrol.
Simak Juga  3 Efek Samping Minum Jus Wortel Setiap Hari!

Pada dasarnya, ada banyak ciri-ciri ejakulasi dini yang perlu diperhatikan oleh kaum adam, mengingat kepuasan dari pasangan tergantung dari performa pria yang sering kali diposisikan sebagai sosok yang aktif dalam menjalankan hubungan suami istri.

Namun demikian, seseorang yang mengalami ejakulasi dini ini bisa disembuhkan dengan mencoba untuk membangun komunikasi yang baik dengan pasangan serta menjaga pola hidup yang sehat. Selain itu, berkonsultasi dengan dokter akan jauh lebih baik ketika satu dari pertanda di atas telah ditemukan. Semoga bermanfaat! Salam sehat untuk Anda dan Keluarga!

 

4 thoughts on “7 Ciri Ciri Ejakulasi Dini, Kenali Lebih Dini Sebelum Terlambat!

  1. Adhitya Wibhatsu says:

    Solusi Mencegah Ejakulasi Dini 100% Alami

Comments are closed.