6 Makanan Penyebab Kista ini DiKonsumsi Wanita Tiap Hari!

Kista adalah suatu penyakit yang tentunya sangat ditakuti oleh wanita. Penyakit kista memang  hanya diderita oleh wanita  karena memang kista adalah suatu penyakit yang berkaitan dengan saluran kandungan (ovarium). Banyak sekali penyebab dari penyakit kista, salah satunya adalah faktor makanan.

Makanan memang banyak sekali berperan dalam kesehatan manusia. Kalau salah dalam mengkonsumsi makanan, tentunya akan menjadi suatu penyakit termasuk makanan penyebab kista. Berikut ini adalah beberapa makanan yang sebisa mungkin diminimalisir agar tak terjadi penyakit kista.

Junk Food

Makanan yang menyebabkan penyakit kista salah satunya adalah junk food. Junk food adalah makanan penyebab kista karena mengandung banyak zat-zat yang sebenarnya tidak baik bagi tubuh. Junk food memang sangat memiliki resiko yang besar kalau dimakan setiap harinya. Maka dari itu, mulai sekarang saatnya untuk mengubah pola hidup dengan makan-makanan yang sehat dan tak memiliki efek samping.

Daging

Kalau makan daging jangan terus-terusan atau dilakukan setiap hari. Daging memang memiliki protein yang baik bagi kesehatan. Namun kalau daging dimakan setiap hari tanpa diimbangi olahraga dan juga sayur, efeknya juga tidak baik. Penyebab penyakit kista salah satunya adalah daging yang dikonsumsi terus-menerus.

Buah Durian

Makanan penyebab kista yang lain adalah buah durian. Buah durian termasuk makanan yang harus Anda hindari, kalau Anda memiliki gejala penyakit kista. Hal ini karena durian mengandung zat yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salahsatu pemicu penyakit kista pada wanita. Buah durian pastinya tidak baik pula kalau dikonsumsi secara berlebihan, karena kandungan kolesterolnya amat tinggi. Terutama bagi penderita stroke, tekanan darah tinggi, dan diabetes.

Makanan yang Dibakar dan Digoreng

Makanan yang dibakar dan digoreng tentunya merupakan makanan yang memiliki cita rasa yang sangat enak. Namun di balik semua itu, makanan penyebab kista juga berasal makanan yang dibakar dan digoreng.  Mulai sekarang agar terhindar dari penyakit kista, sebaiknya makanan yang dikukus atau dipepes. Selain mencegah kista, juga bisa bermanfaat agar tubuh menjadi sehat dan kebal terhadap berbagai penyakit.

Buah Nangka

Siapa sangka, buah nangka yang kuning dan sangat harum baunya memiliki potensi menjadi makanan penyebab kista. Maka yang memiliki riwayat penyakit kista sebaiknya jangan banyak-banyak mengkonsumsi buah yang satu ini. Buah ini kalau dikonsumsi dalam jumlah besar juga dapat mengakibatkan sesuatu yang tidak baik bagi tubuh.

Makanan Berpengawet

Makanan berpengawet tentu saja menjadi makanan penyebab kista. Pengawet kimia yang sangat berbahaya lama-kelamaan akan menjadi kista di kandungan. Bahan kimia memang sudah menjadi rahasia umum bisa menyebabkan penyakit-penyakit berbahaya.Keenam makanan di atas dapat  memicu kista. Boleh mengkonsumsi makanan di atas dalam jumlah yang tidak berlebihan. Namun kalau sudah diketahui adanya penyakit kista, sebaiknya jangan dikonsumsi. Semoga bermanfaat! Salam sehat dan bahagia untuk Anda dan Keluarga.