6 Gerakan Senam Pelangsing Perut 99% Berhasil!Wajib Baca

Perut buncit memang bisa jadi masalah tersendiri, terutama apabila kita termasuk orang yang mementingkan penampilan. Tak sekedar mengurangi nilai estetika pada penampilan, perut yang membuncit juga bisa menjadi tanda-tanda atau awal dari masalah kesehatan. Perut buncit juga bisa terjadi pada wanita maupun pria. Mengatasi perut buncit pada wanita sebenarnya bisa dilakukan dengan cara olahraga. Beberapa olahraga tertentu terbukti dapat merampingkan tubuh terutama perut sehingga kebuncitan dapat berkurang. Berikut adalah 6 gerakan olahraga ringan yang mampu membantu melangsingkan perut.

  1. Yang pertama, lakukan jogging alias lari. Olahraga ini termasuk olahraga yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Jogging dapat membantu membakar lemak yang ada di perut serta paha. Kenakan sepatu yang pas untuk jogging agar terhindar dari resiko cedera. Jogging bisa dilakukan di sekitar kompleks rumah. Lakukan jogging sesuai kemampuan saja dan jangan memaksakan berlari dalam jarak jauh.
  2. Beragam senam lantai telah terbukti mampu mengatasi perut buncit pada wanita. Yang termasuk dalam senam lantai ini di antaranya adalah sit up. Olahraga ini juga termasuk mudah serta murah untuk dilakukan. Kita bahkan bisa melakukannya di dalam rumah tanpa peralatan mahal. Cukup sediakan alas apabila diperlukan agar tulang belakang terasa lebih nyaman. Sit up bisa membantu membentuk otot perut agar menjadi lebih indah.
  3. Selain sit up, lakukan juga back up. Senam lantai ini dapat dilakukan di rumah juga tanpa memerlukan peralatan khusus yang mahal. Back up dapat membantu merampingkan perut yang buncit. Berbaringlah tengkurap kemudian gerakkan tubuh ke arah atas dan bawah dengan teratur. Apabila perlu, mintalah bantuan seseorang untuk memegang kedua kaki selama melakukan gerakan back up.
  4. Gerakan senam lantai berikutnya yang bisa dicoba adalah vertical leg crunch. Dalam senam lantai yang satu ini, berbaringlah lalu letakkan tangan di belakang kepala. Angkat kaki sampai tinggi dan silangkan. Tahan posisi sembari menarik tubuh ke arah depan. Lakukan secara teratur tiap harinya.
  5. Olahraga lain yang bisa dilakukan dan terbukti mampu mengatasi perut buncit pada wanita adalah dengan bersepeda. Bersepeda tergolong olahraga yang murah, mudah dan juga menyenangkan. Kita bisa bersepeda di sore hari sembari membakar kalori sampai dengan tiga ribu kalori. Di akhir pekan, cobalah manfaatkan car free day yang ada di kota dengan bersepeda keliling kota.
  6. Jenis olahraga lain yang dapat dilakukan demi mengecilkan perut adalah ball crunch. Untuk olahraga yang satu ini memang membutuhkan alat khusus yaitu gym ball yang biasa terdapat di pusat kebugaran atau tempat gym. Kita juga bisa membelinya sendiri apabila tidak ingin pergi ke tempat gym. Ball crunch adalah sit up yang dilakukan di atas ball gym tersebut.
Simak Juga  4 Efek Samping Daun Sirsak Jika Dikonsumsi Tiap Hari!

Agar hasil dari berbagai olahraga tersebut dapat maksimal, imbangi dengan konsumsi makanan sehat serta kurangi konsumsi gorengan dan juga junk food atau makanan cepat saji. Sebaliknya, rutin konsumsi makanan sehat yang mengandung banyak serat, vitamin serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mengatasi perut buncit pada wanita tidak cukup hanya dengan olahraga tapi juga harus seimbang dengan pola makan sehat serta teratur. Konsumsi pula air putih dalam jumlah cukup agar tubuh terhindar dari dehidrasi dan proses metabolismen dapat berlangsung dengan lancar. Yang terpenting, jangan lupakan pula istirahat teratur karena dapat mengembalikan stamina setelah berolahraga.

Demikian 6 Gerakan Senam Pelangsing Perut 99% Berhasil!Wajib Baca, Semoga bermanfaat. Salam Sehat dan Bahagia.