5 Makanan yang Wajib Dihindari Penderita Miom

Miom, sebuah penyakit yang berkaitan dengan kandungan ini memang sangatlah riskan diderita oleh wanita. Wanita banyak yang menderita penyakit yang satu ini karena di rahim memang rawan terkena berbagai gangguan kesehatan.

Miom berbeda dengan kista. Kalau kista berisi cairan dan letaknya di luar rahim. Yang namanya penyakit tentu memiliki pantangan yang harus dihindari. Pantangan penyakit miom sangat  banyak. Namanya juga pantangan atau larangan ini bertujuan agar tubuh tidak semakin parah akibat faktor makanan yang masuk. Dengan cara tersebut pastinya dapat meminimalisir sakit miom agar tidak semakin buruk.

Langsung saja kita simak pantangan penderita penyakit miom:

Makanan Berlemak Jenuh Tinggi

Makanan berlemak jenuh tinggi sebaiknya dihindari. Mengapa demikian? sebab jenis makanan dengan kandungan lemak jenuh memiliki zat lemak yang tidak baik bagi tubuh. Tentunya makanan berlemak akan membuat miom malah tumbuh baik di dalam rahim.

Kalau Anda meminimalisir makan makanan yang berlemak, pastinya akan membantu proses penyembuhan miom. Makanan yang termasuk ke dalam lemak jenuh adalah daging unggas, kelapa dan olahannya, susu dan popcorn. Selain itu kurangi konsumsi gula tambahan.

Makanan Berpengawet

Tentunya kita semua sudah tahu kalau makanan cepat saji serta makanan olahan yang disimpan lama mengandung bahan-bahan kimia. Pantangan penyakit miom adalah menghindari makanan berpengawet seperti sarden kaleng, mie instan, minuman rasa-rasa, makanan ringan, serta makanan lain yang jelas mengandung berbagai bahan kimia. Dan kalau diakumulasikan, jumlah pengawet akan banyak masuk ke tubuh.

Makanan Pemicu Gas

Selain makanan berlemak serta berpengawet, pantangan penyakit miom yang lain adalah makanan pemicu gas. Makanan  tersebut antara lain ubi, kacang merah, lobak, dan mentimun.

Simak Juga  8 Jenis Olahraga Paling Cepat Mengurangi Kalori Makanan

Hindari Minuman Beralkohol dan Soft Drink

Minuman beralkohol bagi orang sehat saja sudah tidak baik. Bagaimana dengan orang yang kurang sehat? Ini merupakan pantangan penyakit miom. Jangan mengkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol. Kandungannya sangat tidak baik bagi rahim dan kesehatan wanita. Minuman ini juga tidak mengandung gizi yang baik bagi kesehatan tubuh.

Mengurangi Makanan Beraroma Kuat

Makanan yang memiliki aroma kuat seperti cabe, merica, bawang, dan jahe tentu saja kurang baik kalau dikonsumsi oleh mereka yang memiliki miom. Pasalnya makanan-makanan tersebut justru membuat miom akan lebih parah.Dan ingat selain dari faktor aroma yang kuat, anda juga harus mengurangi makanan yang diberi penyedap rasa atau micin. Micin juga tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu, akan lebih baik bila anda menggunakan bumbu-bumbu alami yang pastinya lebih sehat dan lebih aman dikonsumsi.

Kelima makanan di atas adalah pantangan bagi penderita miom. Mengapa demikian? Karena semuanya ada alasannya yang tentu demi kesehatan tubuh anda.  Miom harus diobati dan Anda harus sabar dan telaten. Semoga bermanfaat! Salam Sehat dan Bahagia untuk Anda dan keluarga!