5 Gejala Utama Disfungsi Ereksi Yang Jarang Diketahui Pria

Sering kali orang akan menyebutnya sebagai lemah syahwat, sedangkan selebihnya akan mengatakan hal ini sebagai impotensi atau disfungsi ereksi. Semua istilah tersebut pada dasarnya sama dan merujuk pada satu kondisi di mana seorang pria gagal dalam mencapai kondisi ereksi yang maksimal atau dengan kata lain, alat vital akan terlihat loyo ketika akan memulai berhubungan intim.

Tentunya, gejala disfungsi ereksi ini bisa dikenali lebih awal dengan adanya perubahan kondisi yang tidak sesuai dengan biasanya. Dalam hal ini, dengan mengesampingkan gejala disfungsi ereksi, maka seorang pria sehat dan normal akan bisa membuat kondisi alat vitalnya keras maksimal dan bisa mempertahankannya hingga beberapa lama sampai hubungan suami istri tersebut berakhir atau hingga terjadinya ejakulasi.

Untuk lebih jelasnya dan mengatasi adanya permasalahan yang lebih parah terkait dengan disfungsi ereksi, Anda harus mengetahui gejala disfungsi ereksi terlebih dahulu yang disebutkan dalam paparan berikut ini.

  1. Ketika seorang pria yang telah mendapatkan rangsangan dari pasangannya akan mencapai tahapan ereksi, namun hal ini akan gagal ketika ternyata pria tersebut tidak bisa mempertahankan ereksi tersebut, sehingga alat vital akan kembali lembek dan hal inilah yang dikenal dengan sebutan gejala disfungsi ereksi.
  2. Sering kali saat pihak wanita mengajak berhubungan atau pihak pria yang ingin memulai dahulu tiba-tiba mengalami kondisi di mana dirinya merasa tidak bergairah kembali meskipun dilakukan berbagai rangsangan. Perihal yang demikian ini bisa dikatakan sebagai gejala disfungsi ereksi.
  3. Seorang pria normal akan selalu mengalami ereksi di pagi hari ketika bangun tidur. Namun, jika hal ini tidak terjadi pada Anda, maka anda sudah selayaknya dan secepatnya mengunjungi dokter pribadi Anda untuk menanyakan hal ini.
  4. Permasalahan terhambatnya aliran darah yang terjadi dalam tubuh seseorang akan menyebabkan gangguan sistem syaraf, sehingga hal ini-pun akan memicu terjadinya disfungsi ereksi. Oleh sebab itu, kondisi yang demikian ini sudah selayaknya diwaspadai oleh siapa saja.
  5. Pada pria yang mampu mencapai ereksi yang maksimal akan dikatakan jauh dari gejala disfungsi ereksi. Di lain sisi, jika ereksi tersebut tiba-tba melemas ketika akan melakukan penetrasi, maka hal ini merupakan kondisi awal seseorang akan mengalami permasalahan impotensi dan hal ini wajib untuk dilakukan evaluasi.

Permasalahan disfungsi ereksi atau impotensi memang menjadi masalah yang pelik ketika keharmonisan rumah tangga menjadi taruhan. Tentunya, sebagai pria Anda harus mengenali gejala disfungsi ereksi sejak dini, sehingga nantinya anda akan mendapatkan penanganan yang lebih awal dan menemukan solusi disfungsi ereksi lebih cepat. Dalam hal ini, anda sudah selayaknya mengawali kembali hidup sehat, dengan rajin olahraga, makan makanan yang bergizi, dan juga istirahat yang cukup sehingga hidup Anda akan jauh dari impotensi. Semoga bermanfaat! Salam sehat dan bahagia untuk Anda dan keluarga.