5 Efek Samping Minyak Bulus yang Perlu Anda Waspadai! Sebelum Beli

Minyak bulus merupakan jenis ramuan alami yang banyak digunakan untuk berbagai perawatan kecantikan termasuk salah satu yang paling terkenal adalah untuk mempercantik payudara wanita. Meskipun dibuat dari bahan alami yaitu dari minyak tempurung kura-kura, tetapi siapa sangka minyak bulus memiliki efek samping yang perlu diwaspadai. Cukup disayangkan efek samping minyak bulus belum banyak diketahui oleh para konsumen minyak bulus. Oleh karena itu berikut ini akan dijelaskan 5 efek samping minyak bulus yang perlu Anda waspadai.

1. Gatal-gatal
Efek samping minyak bulus yang pertama adalah bisa menimbulkan gatal-gatal yang tak tertahankan bagi penggunanya. Efek samping ini bisa terjadi bagi pengguna yang tidak cocok menggunakan minyak bulus. Sebaiknya sebelum menggunakan minyak bulus pastikan terlebih dahulu keasliannya atau bisa dengan mengoleskan sedikit terlebih dahulu pada bagian tubuh Anda agar terhindar dari bahaya alergi akibat tidak cocok menggunakan produk yang satu ini.

2.  Iritasi
Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya perlu waspada karena minyak bulus bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Efek samping minyak bulus bisa menyebabkan kulit menjadi merah karena sering digaruk akibat dari rasa gatal yang timbul. Gatal yang muncul merupakan reaksi karena tidak cocok menggunakan minyak bulus sehingga berdampak pada iritasi. Bila hal ini terjadi pada Anda segera periksakan ke dokter untuk memperoleh pertolongan pertama.

3. Jerawat Bertambah
Minyak bulus tak hanya bisa membuat payudara menjadi lebih indah dan kencang tetapi juga bisa mengatasi jerawat. Tetapi efek samping minyak bulus justru bisa memperparah jerawat tersebut apabila tidak cocok dengan kulit wajah Anda. Sebelum menggunakan minyak bulus sebagai obat jerawat sebaiknya Anda harus waspada ketika akan menggunakan obat jerawat termasuk salah satunya minyak bulus agar tak memperburuk jerawat Anda yang justru semakin bertambah.

Baca juga “6 Cara Yang Berhasil, Membesarkan Payudara Dengan Minyak Bulus”

4. Sangat Menyengat
Efek samping minyak bulus yang berikutnya adalah bisa menimbulkan bau menyengat yang membuat Anda merasa kurang nyaman ketika menggunakannya. Bau tersebut muncul dari bau anyir minyak bulus karena memang terbuat dari tempurung kura-kura asli yang dipanaskan selama 30 hari hingga menjadi minyak bulus kental.

5. Mual dan Muntah
Minyak bulus yang asli memang akan memiliki bau yang amis sehingga bisa menimbulkan efek samping minyak bulus, yaitu mual dan muntah bagi Anda yang tidak tahan terhadap baunya. Oleh karena itu disarankan ketika memakai minyak bulus Anda harus menggunakan masker dan segera bersihkan minyak bulus dengan air bersih setelah dioleskan ke bagian tubuh Anda.

 

Meskipun saat ini minyak bulus semakin banyak diminati karena khasiatnya tetapi siapa sangka ternyata ramuan herbal yang satu ini bisa mendatangkan efek samping yang cukup serius. Agar Anda terhindar dari efek samping minyak bulus, sebaiknya cermat dalam memilih minyak bulus yang asli. Dan sebelum Anda menggunakan minyak bulus lebih banyak, coba lakukan sedikit pengolesan pada bagian kulit Anda untuk mengetahui apakah timbul ketidak cocokan atau tidak. Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia untuk Anda dan keluarga! Berbagai Sumber

salam www.JamuKu.com Toko Jamu Herbal Terpercaya