4 Penyebab Utama Ejakulasi Dini! Pria Wajib Tahu

Penyebab ejakulasi dini – Ejakulasi dini atau yang lebih dikenal degan sebutan premature ejaculation merupakan suatu kondisi pada pria yang mengeluarkan sperma (ejakulasi) dalam waktu yang cepat saat melakukan hubungan suami istri. Ejakulasi dini pada hakikatnya terjadi pada saat sebelum atau sesudah melakukan penetrasi dalam kurun waktu yang singkat. Tentunya, hal yang demikian ini akan membuat pria frustasi karena ketidakmampuannya dalam memberikan kepuasan penuh bagi istrinya.

Lantas, apa yang menjadi penyebab ejakulasi dini pada pria? Mengingat hampir 50% hubungan suami istri selalu berakhir dengan yang namanya ejakulasi dini. Berikut ulasannya.

  1. Seringnya Melakukan Masturbasi

Anda pria yang dulunya sering kali bermasturbasi dalam mendapatkan kepuasan seksual? Jika iya, maka tingginya frekuensi masturbasi pada pria bisa dikatakan sebagai penyebab ejakulasi dini yang sering dikeluhkan oleh pria. Dikatakan demikian sebab tindakan perangsangan pada alat vital yang dilakukan dalam waktu yang cepat dan tergesa-gesa akan menimbulkan sistem syaraf pada alat vitalpun meresponnya sedemikian rupa. Berangkat dari kenyataan inilah, maka penyebab ejakulasi dini akan menjadi dasar mengapa pada saat berhubungan intim dengan pasangan, maka syaraf penis menjadi sangat peka hingga akhirnya ejakulasi dinipun tidak bisa dielakkan.

  1. Jangan Terlalu Semangat dan Buru-buru

Ini dia penyebab ejakulasi dini yang sering kali terjadi pada pria. Dikatakan demikian karena seorang pria yang melakukan hubungan intim dengan pasangannya akan selalu bernafsu untuk menuju pada titik puncaknya. Padahal, yang sudah semestinya dilakukan adalah mengawalinya dengan melakukan foreplay terlebih dahulu dan merangsang beberapa titik pada wanita. Sayangnya, kebanyakan pria tidak bisa mengontrol gairah mereka, sehingga ejakulasi dinipun juga akan terjadi ketika hal tersebut menjadi rutinitas dalam berhubungan.

  1. Hindari Mengkonsumsi Obat-obatan Tertentu
Simak Juga  Konsultasi Seksualitas Wanita: Apakah Ciri Ciri Wanita Yang Masih Perawan

Ternyata, tindakan pengkonsumsian obat-obatan yang mengandung efedrin pseudo juga merupakan faktor penyebab ejakulasi dini pada pria. Terkait dengan permasalahan obat-obatan yang demikian ini, maka akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan ramuan herbal ejakulasi dini yang aman. Namun jika kondisi ejakulasi dini Anda sudah kategori menahun atau akut baiknya mencoba untuk mengkonsultasikan diri pada dokter pribadi, sehingga Andapun akan lebih selektif dalam memilih obat yang nantinya juga akan terhindar dari ejakulasi dini.

  1. Hindari Stres yang Berlebih

Sering kali seseorang yang mengalami ejakulasi dini akan mengalami permasalahan emosional yang mana dari pihak istri akan selalu menuntut untuk bisa bertahan lama sehingga menjadikan pria akan berada pada kondisi yang stres. Dalam penyebab ejakulasi dini yang demikian ini, sudah sepantasnya dilakukan komunikasi yang baik antara pihak suami dan istri, dan melalui jalan ini pula, maka ejakulasi dinipun sebenarnya bisa diatasi dengan bantuan istri.

Ada berbagai penyebab ejakulasi dini yang sering kali menghantui kehidupan seksual para pria. Tentunya, hal ini sudah selayaknya diperhatikan dengan berusaha menjalankan pola hidup yang sehat, olahraga teratur dan juga istirahat yang cukup. Selain itu, dengan membangun komunikasi yang baik antara kedua belah pihak, maka permasalahan ejakulasi dini akan segera tuntas. Semoga bermanfaat! Salam sehat dan Bahagia untuk Anda dan keluarga!