4 Penyebab Utama Disfungsi Ereksi yang Jarang Disadari Pria!

Sebelum mengetahui adanya perihal penyebab disfungsi ereksi, akan lebih baik jika pemahaman atas terjadinya ereksi dipaparkan terlebih dahulu. Dalam hal ini, seorang pria yang sehat akan bisa mengalami ereksi ketika dirinya mendapatkan rangsangan, sehingga akan terjadi suatu kinerja pada pembuluh darah, saraf dan juga otot. Dengan kata lain, maka T-otak yang mendapatkan suatu rangsangan seksual, akan meneruskannya pada syaraf dan menyebabkan otot pada alat vital pria tersebut akan terisi dengan darah karena adanya pacuan aliran darah yang mengalir menuju alat vital.

Namun, hal yang demikian ini tidak terjadi pada pria dengan gangguan ereksi, sehingga untuk mengatasi permasalahan ini bisa dilakukan dengan mengetahui penyebab disfungsi ereksi yang sebenarnya. Berikut ini beberapa penyebab disfungsi ereksi yang sering memicu terjadinya gangguan seksual sehingga beberapa hal berikut ini sudah selayaknya diwaspadai.

  1. Munculnya Penyakit Diabetes

Perlu Anda ketahui bahwa penyakit yang ditandai dengan tingginya kadar gula dalam darah ini ternyata akan merusak sistem pembuluh darah sehingga hal ini juga dikatakan sebagai penyebab disfungsi ereksi. Dikatakan demikian sebab aliran darah yang menuju ke alat vital akan selalu terhambat dengan rusaknya pembuluh darah tersebut, sehingga gangguan ereksi-pun sudah tidak bisa dihindarkan lagi.

  1. Permasalahan Syaraf

Munculnya permasalahan syaraf juga sering dikatakan sebagai penyebab disfungsi ereksi. Dalam hal ini, jika ada syaraf yang sering kali menghantarkan rangsangan untuk memacu terjadinya ereksi mengalami gangguan seperti halnya terjadinya stroke, maka gangguan ereksi-pun akan terjadi pada diri Anda.

  1. Adanya Proses Operasi Prostat

Siapa sangka jika gangguan pada prostat disebutkan sebagai penyebab disfungsi ereksi, maka tindakan bedah untuk mengatasi permasalahan gangguan pada prostat ini akan menyebabkan beberapa syaraf yang bertanggung jawab terhadap terjadinya ereksi-pun akan putus. Sering kali dengan kondisi awal yang demikian ini terkadang pria yang telah melakukan operasi ini akan mengalami gangguan dalam mencapai ereksi yang maksimal. Hal ini bisa saja bersifat sementara dengan rentang waktu 6 – 18 bulan dan akan menjadi permanen jika melebihi batasan tersebut namun tidak ada perubahan.

  1. Gangguan Hormonal

Penyebab disfungsi ereksi yang sering terjadi juga dikarenakan oleh adanya permasalahan hormonal. Hal ini bisa dikatakan bahwa permasalahan hormonal yang mencangkup masalah hormone testosterone akan menyebabkan seseorang mengalami disfungsi ereksi. Secara lebih terperinci, permasalahan ini mencangkup penyakit ginjal, terapi hormone pada orang yang menderita kanker prostat dan lain sebagainya.

Ragam penyebab disfungsi ereksi pada pria sudah sepatutnya dipahami, sebab hal ini juga menyangkut keharmonisan rumah tangga, ketika seorang pria gagal dalam memberikan kepuasan bagi pasangannya. Dalam hal ini, maka Anda-pun juga harus mengubah pola hidup kurang sehat Anda selama ini.

Disisi lain Anda juga harus segera mencari pengobatan, baik medis, alternatif atau herbal alami untuk mengatasi disfungsi ereksi yang Anda alami . Dengan cara ini, maka Anda akan terbebas dari masalah disfungsi ereksi. Semoga bermanfaat! Salam sehat untuk Anda dan bahagia untuk Anda keluarga!