4 Penyebab Utama Disfungsi Ereksi Di Usia Muda

Mengalami disfungsi ereksi di usai muda pastinya akan menjadi masalah besar bagi sebagian besar pria. Mengapa demikian? Pasalnya, di usia muda yang seharusnya bisa menjadi sosok yang kuat perkasa namun harus merasa minder dengan performanya di depan pasangan. Untuk itu, segala perihal gaya hidup yang tidak sehat sudah selayaknya diubah demi menghindarkan diri dari masalah disfungsi ereksi usia muda. Tentunya, untuk mengubah kebiasaan yang mengarah pada permasalahan gangguan ereksi ini akan sangat susah dan harus dipaksakan demi kesehatan reproduksi anda.

Perihal disfungsi ereksi usia muda ini biasanya disebabkan oleh kebiasaan merokok yang sangat parah. Dalam hal ini, anda yang memiliki kebiasaan merokok sudah sepantasnya dihentikan mulai saat ini juga. disebutkan dalam American Journal of Epidemology, 2004 bahwa pada dasarnya, seorang perokok akan memiliki potensi 2,74 kali lipat untuk mengalami permasalahan impotensi dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Tentunya, merujuk pada disfungsi ereksi usia muda ini, sudah sepantasnya hal yang demikian menjadi pertimbangan bagi kawula muda.

Selanjutnya, masalah disfungsi ereksi usia muda juga bisa disebabkan oleh pengkonsumsian minuman keras. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa minuman keras merusak kesehatan dan hal ini benar adanya bahkan bisa mengarah pada permasalahan disfungsi ereksi. Dikatakan bahwa mengkonsumsi alkohol dalam jangka panjang akan memicu terjadinya hipertensi yang nantinya akan menyebabkan gangguan seksual. Untuk itu, permasalahan disfungsi ereksi usia muda bisa diatasi dengan mengurangi konsumsi alkohol secara bertahap.

Ternyata, permasalahan disfungsi ereksi usia muda juga dipicu oleh masalah obesitas. Dengan kata lain, seorang anak muda yang mengalami obesitas akan memiliki kesempatan untuk mengalami permasalahan impotensi karena permasalahan obesitas akan mempengaruhi kelancaran aliran darah yang mengarah pada alat vital, sehingga dengan terhambatnya aliran darah tersebut, maka alat vitalpun akan gagal dalam mencapai kondisi ereksi maksimal.

Di lain sisi, permasalahan impotensi juga bisa disebabkan oleh depresi yang dalam hal ini mencapai persentase sebesar 82%. Tingginya penyebab disfungsi ereksi usia muda pada usia muda karena depresi ini menjadikan Anda yang memang sedang dalam masa muda dan sering kali mengalami stress, maka tindakan managemen stress sudah selayaknya dilakukan demi menjaga agar anda tetap dalam kondisi sehat. Dengan kondisi sehat ini, maka andapun akan terbebas dari masalah impotensi.

Permasalahan disfungsi ereksi usia muda memang sudah selayaknya mendapatkan perhatian dari kaum muda untuk selalu menjaga pola hidupnya. Dalam hal ini, dengan melakukan olahraga yang rutin akan membantu terhindar dari masalah disfungsi ereksi. Dikatakan bahwa melakukan olahraga lari selama 3 jam dalam kurun waktu seminggu akan membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi sebanyak 30%. Jadi, mengapa tidak untuk memulai hidup sehat kembali. Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia untuk Anda dan Keluarga.