4 Efek Samping Teh Hijau Jika Diminum Setiap Hari!

Dari sekian banyak jenis teh yang ada, teh hijau adalah yang paling terkenal berkhasiat untuk kesahatan tubuh. Teh hijau memiliki penggemar yang telah setia mengkonsumsinya dari puluhan tahun yang lalu. Sebagian orang menggunakan teh hijau sebagai salah satu media untuk diet alami. Sayangnya, terdapat beberapa orang yang mengkonsumsi teh hijau ini secara berlebihan. Akibatnya, teh hijau ini menimbulkan dampak negatif yang berbahaya bagi tubuh seperti berikut ini:

Meningkatkan Asam Lambung

Bagi sebagian orang yang memiliki riwayat penyakit lambung, ada baiknya untuk menghindari konsumsi teh hijau secara berlebihan. Kandungan tanin di dalam teh hijau sangatlah tidak baik untuk lambung, karena dapat meningkatkan asam lambung. Meskipun efeknya tidak terlalu serius, namun zat tanin dapat memicu terjadinya peningkatan asam lambung.

Diare

Efek pencahar kafein dari kandung teh hijau dapat memicu terjadinya kontraksi dalam usus-usus secara cepat. Akibatnya, tubuh akan lebih sering mengeluarkan cairan feses hingga menimbulkan penyakit diare. Hal seperti ini yang kemudian sering digunakan oleh orang-orang untuk melakukan diet praktis namun berbahaya bagi kesehatan.

Gangguan Tidur

Kandungan kafein di dalam teh hijau hampir sama dengan kafein di dalam kopi. Kafein tersebut yang akhirnya membuat tubuh kita menjadi sulit untuk beristirahat. Akibatnya jadi sulit tidur dan menimbulkan kecemasan serta gangguan mental.

Detak Jantung tidak Beraturan

Selain mengakibatkan sulit tidur dan kecemasan, kandungan kafein didalam teh hijau dapat membuat jantung berdetak secara tidak teratur. Kandungan kafein memaksa otot-otot jantung terus bekerja tidak beraturan saat tubuh sedang dalam proses istirahat.

Beberapa efek samping dari konsumsi teh hijau berlebihan yang telah di paparkan di atas, memberikan dampak nyata bagi tubuh yaitu penurunan berat badan. Tubuh mengeluarkan kotoran secara berlebihan, waktu istirahat terganggu dan kecemasan dapat membuat berat badan turun secara drastis. Meski menurunkan berat badan, namun cara ini sangatlah tidak dianjurkan karena berbahaya bagi kesehatan. Konsumsi teh hijau sebaiknya tidak lebih dari 2 gelas saja setiap harinya. Semoga bermanfaat

Simak Juga  Jamu Tradisional Impotensi 99% Sembuh Resep Leluhur!

Salam Bahagia untuk Anda dan Keluarga!