29 Tanaman Obat Impotensi Yang Terbukti Ampuh Dan Melegenda

Banyak diantara kita, khususnya para pria yang belum mengetahui tanaman obat untuk mengobati impotensi dan obat kuat. Sehingga mereka justru mencari obat siap pakai alias obat yang instan tinggal beli untuk dipakai. Padahal, tak sedikit tanaman obat impotensi yang dapat dimanfaatkan. Tetapi, memang, kendalanya terkadang jenis tanaman obat impotensi dan obat kuat  ini jarang ditemukan di sekitar kita di sejumlah tempat. Hal ini membuat masyarakat cenderung malas mencarinya, terlebih jika susah dicari.

Kali ini, spesial untuk Anda akan dibahas terkait dengan apa saja tanaman obat kuat dan impotensi lemah syahwat yang paling manjur dan efektif digunakan. Sedikit info berikut semoga bisa membantu Anda yang mungkin kini tengah dipusingkan karena keluhan impotensi.

29 Tanaman Obat Impotensi dan Obat Kuat Terbukti Ampuh dan Melegenda

Kini impoten, libido rendah, ejakulasi dini tak bisa dipungkiri telah banyak menyerang kaum pria sehingga hal ini menjadi masalah tersendiri khususnya dalam hubungan intim bersama pasangannya. Masalah impotensi cenderung menjadi masalah serius, dan jika tidak segera ditemukan solusinya, maka akan mengganggu keharmonisan dalam berumah tangga.

Sejatinya, impoten (disfungsi ereksi) adalah penyakit pada alat kelamin pria yang susah ber-ereksi sehingga hubungan seks tak bisa dilakukan. Gejala ini memang sangat perlu diatasi dan sebenarnya hal itu tidak terlalu sulit. Yang diperlukan adalah memilih cara tepat dan aman. Salah satu cara tepat dan aman untuk mengatasi impotensi adalah dengan memanfaatkan tanaman obat impotensi.

Beberapa tanaman ini, secara tradisional telah dimanfaatkan secara turun temurun sebagai tanaman obat impotensi yang mujarab alias manjur dan efektif. Langsung saja, supaya Anda langsung mendapatkan apa yang Anda cari maka inilah beberapa diantaranya:

1. Pasak Bumi

Sejak lama tanaman Pasak Bumi (Tongkat Ali) sudah terkenal keampuhannya untuk membantu meningkatkan vitalitas dan stamina pria. Tanaman inipun sudah sejak dulu digunakan sebagai bahan obat kuat. Masyarakat percaya dan membuktikan sendiri khasiatnya sehingga tanaman obat impotensi yang satu ini sangat banyak dicari. Permintaan di pasaran juga melejit dan bisa diindikasi tanaman ini menjadi tanaman alami yang paling laku dalam kategori tanaman obat impotensi dan obat kuat untuk pria.

2. Tribulus

Tribulus Terrestris merupakan tumbuhan yang dapat hidup dalam kondisi miskin hara, yaitu di tanah tandus, kering, berpasir dan berbatu. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan yang banyak di temukan di Jepang dan Cina. Dalam Buku “Medicinal Plants of East and Shouteast Asia” yang disusun Lily M. Perry menyebutkan bahwa Tribulus mempunyai sifat tonik dan afrodisiak. Yaitu tanaman yang berkhasiat manfaat untuk meningkatkan libido pria.

3. Muira Puama

Muira Puama atau dikenal dengan Ptychopetalum Olacoides, merupakan tumbuhan dengan ketinggian 15 meter. Tanaman ini hanya di temukan di hutan belantara Amazon, Brazil. Muira Puama secara tradisional telah sejak dahulu, dimanfaatkan oleh suku Amazon sebagai obat lemah syahwat, meningkatkan libido, mengatasi ejakulasi dini, mengatasi impotensi dan herbal untuk keperkasaan pria. Studi tentang khasiat Muira Puama dilakukan oleh Dr Jacques Waynberg. Jacques dalam penelitiannya melibatkan 262 pria yang mengalami gangguan seksual secara umum, baik libido rendah maupun disfungsi ereksi. Sebagaimana di rilis American Journal of Natural Medicine tahun 1994, menyatakan bahwa para pria yang diberikan ekstrak Muira Puama, menyatakan puas dengan reaksi positif setelah konsumsi Muira Puama.

5. Butea Superba

Butea Superba merupakan jenis tanaman yang hidup secara menjalar laksana pohon anggur. Tumbuhan ini berasal dari Thailand. Butea Superba mempunyai senyawa afrodisiak, dimana senyawa ini dapat meningkatkan libido dan mengobati berbagai penyakit sekual pria. Tanaman Butea Superba baru dikenal oleh dunia, setelah hasil mengejutkan dari penelitian seorang Doktor dari Universitas Chulalongkorn di Tahiland. Dr. Wichai. Ia telah melakukan penelitian selama hampir 19 tahun untuk meneliti khasiat manfaat dari tanaman asli Thailand ini.

6. Maca

Maca atau Maca Root adalah tanaman yang mirip dengan lobak. Tanaman ini dikenal dengan Ginseng Peru. Maca hanya ditemukan di pedalaman hutan wilayah Peru. Tanaman ini telah lama dimanfaatkan oleh suku Inca sebagai tanaman untuk menjaga stamina pria dan meningkatkan libido pria. Kandungan flavonoid dalam Maca mampu menstimuli hormon testosteron pria. Hasilnya aliran darah menjadi lancar dan kekuatan ereksi pria makin meningkat.

7. Kunyit

Satu lagi tanaman yang akrab di dapur, tak lain adalah kunyit. Kunyit dijadikan sebagai tanaman obat impotensi dengan mengambil sarinya. Caranya parut kunyit lalu peras untuk diambil sarinya. Setelah itu, campur dengan bahan-bahan lainnya seperti telur ayam kampung, madu dan jeruk nipis. Tanaman kunyit mampu meningkatkan seksualitas pada pria serta dapat pula menjadi obat untuk bermacam penyakit seperti sakit perut dan semacamnya.

8. Bawang Putih

Bawang putih juga tak sulit diperoleh di sekitar kita, mengingat tanaman ini menjadi bumbu dapur yang sangat penting sehingga dalam kesehariannya selalu menemani kegiatan masak-memasak. Diketahui bawang putih dapat mengatasi masalah ejakulasi dini terlebih jika dikombinasikan dengan madu dan telur kampung, khasiatnya dirasa menjadi lebih terasa dan lebih ampuh.

Simak Juga  Cara Mendidik Anak Remaja: Love & Logic Kunci Keberhasilan Mengasuh Anak Remaja

9. Merica

Inilah tanaman obat impotensi yang paling sering dijumpai karena sangat akrab dengan dapur Anda. Merica ini dijadikan sebagai bahan dasar untuk membuat jamu kuat yang ditambah dengan bahan-bahan lainnya seperti madu, ayam kampung dan petai cina. Resep ini dapat menjadikan seorang pria lebih meningkatkan libido, kuat dan tahan lama saat bersetubuh.

10. Kava

Kava merupakan salah satu jenis dari tanaman lada yang tumbuh di daerah kepulauan Pasifik Selatan. Sebenarnya, tanaman ini sudah sejak lama dikenal masyarakat setempat sebagai jenis obat kuat alami yang berfungsi untuk menambah stamina. Seiring berjalannya waktu, tanaman inipun dikenal dapat menjadi tanaman obat impotensi bagi pria.

11. Yohimbe

Tanaman ini adalah pohon cemara Afrika asli dimana didalamnya mengandung senyawa polihimbe di bagian kulitnya. Manfaatnya adalah untuk merangsang ereksi. Jenis tanaman ini diindikasikan bisa semakin meningkatkan darah yang mengalir ke organ intim. Akan tetapi, di Indonesia sendiri jenis tanaman ini masih sulut dicari.

12. Purwoceng

Jenis tanaman Purwoceng merupakan tanaman yang tumbuh pada permukaan dataran seperti jenis tanaman semanggi gunung. Namun, yang membedakannya adalah dimana Purwoceng ini tidak merambat. Akarnya mempunyai kandungan afrosidiak yakni jenis senyawa yang bisa membantu meningkatkan kejantanan pria.

13. Ginseng

Tak asing juga tanaman yang satu ini dalam hal solusi kejantanan pria, termasuk untuk mengatasi impotensi. Ginseng telah lama dikenal sebagai penambah stamina pada pria dengan mempengaruhi sistem dopamin. Sistem ini adalah sistem kompleks dari otak dimana hal ini dipercaya oleh para ahli mampu memicu gairah untuk seks. Disamping itu, ginseng dapat pula memperlancar aliran darah sehingga kegiatan ereksi menjadi lebih optimal. Manfaat lainnya adalah meningkatkan orgasme dan gairah seks serta menambah stamina baik bagi pria maupun wanita. Survey membuktikan jika separuh lebih pria dan wanita yang menggunakannya mengalami peningkatan mood ketika bercinta. Akarnya memiliki zat aktif yang banyak khasiatnya terutama dalam dunia pengobatan.

14. Jahe

Jahe memiliki kandungan anti oksidan yang menolong tubuh untuk menetralkan efek yang merusak dari radikal bebas di dalam tubuh. Di sejumlah tempat, jahe memang sudah jarang ditemui apalagi di daerah perkotaan. Karenanya, tak heran jika harganya cenderung tinggi. Setelah meminum jahe, badan terasa hangat dan nyaman. Tak sedikit yang menjadikan jahe sebagai minuman penghangat setiap harinya terutama di daerah yang bercuaca dingin. Sejak lama pula jahe-pun dipercaya sebagai jamu kuat untuk mendorong gairah seks dan mencegah ragam masalah seks yang ada. Kini, masalah impoten dapat diobati pula dengan jenis tanaman obat keluarga yang satu ini.

15. Paprika

Paprika adalah salah satu jenis sayuran yang mempunyai kandungan baik untuk kesehatan tubuh serta bermanfaat untuk mengatasi impotensi. Warna sayuran ini sangat terang dan tak sedikit orang yang suka pada jenis sayuran ini sebagai bahan sayuran favorit. Kandungan pada paprika adalah capsaicin dimana kandungan ini adalah salah satu zat yang dapat membantu meningkatkan gairah seksual.

16. Kuaci Labu

Biasanya kuaci labu sering dikonsumsi oleh masyarakat sebagai cemilan. Siapa kira, tanaman kuaci labu bisa bermanfaat untuk meningkatkan gairah seksual, membantu mengatasi disfungsi ereksi dan mencegah serta mengobati impotensi. Jangan lupa, kuaci yang dimaksud ini adalah jenis kuaci yang terbuat dari labu. Jenis makanan ini sangat berfungsi karena memberi manfaat layaknya mengkonsumsi Viagra alami. Disamping itu, kuaci labu juga memiliki kandungan asam lemak Omega-3 serta kandungan seng yang dapat meningkatkan hormon dalam berhubungan seks.

17. Pinang

Buah dan akar pinang merupakan tanaman yang juga dapat menjadi terapi untuk mengatasi ejakulasi dini, menambah durasi hubungan intim tahan lebih lama, mengatasi disfungsi ereksi (impotensi). Dalam pinang terdapat kandungan tannin, alkaloid, flavonoid, arekolidin, arekain, guvakolin, guvasin, iso guvasin, karbohidrat, mineral.

18. Adas

Adas Manis (pimpinella Anisum) mengandung protein, minyak lemak, minyak atsiri, serat kasar. Tanaman ini juga telah melegenda sebagai tanaman obat herbal untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Adas berhasiat melancarkan peredaran darah, termasuk ke area vital pria. Dengan demikian dapat membuat kekuatan ereksi pria makin kuat.

19. Pegagan

Pegaggan atau Cantella Herba mengandung asiaticoside, isothankuniside, madecassodide, brahmoside, dan senyawa lain. Tanaman ini menambah stamina, melancarkan aliran darah. Tanaman pegagan juga merupakan tanaman yang sudah sejak nenek moyang kita, dimanfaatkan sebagai tanaman herbal obat. Pegagan membantu mengatasi ejakulasi dini, libido rendah dan terapi disfungsi ereksi.

20. Chinese Yam

Chinese Yam atau ubi china mengandung pati, vitamin B1, vitamin C, lendir, amilase, asam amino, glutamin, kekuatan ginjal, asam folat, riboflavin, asam pantotenat, niasin, kalsium, mangan, anti oksidan.  Chinese Yam merupakan tanaman obat herbal yang menjadi salahsatu tanaman referensi pengobatan Tiongkok. Dalam konsep TCM (Traditional Chinese Medicine), Chinese Yam bermanfaat untuk menguatkan organ ginjal. Dengan normal dan sehatnya organ ginjal pria, maka masalah yang terkait dengan impotensi, ejakulasi dini, lemah syahwat, dapat diatasi.

21. Semen Cuscutae

Semen Cuscutae merupakan tanaman yang banyak digunakan sebagai tanaman obat dalam TCM. Semen Cuscutae disebut juga dengan Tu Si Zhi.  Semen Cuscutae mengandung flavonoid, bersifat antioksidan dan afrodisiak. Dalam literatur pengobatan Tiongkok, Semen Cuscutae juga merupakan tanaman yang dapat menguatkan lima elemen organ. Dengan demikian akan memberikan khasiat untuk meningkatkan kekuatan dan keperkasaan pria.

Simak Juga  Orgasme: Pengertian, Persamaan dan Perbedaan Orgasme Pria dan Wanita

22. Tree Piony Bark

Tree Piony Bark disebut juga dengan Peony Putih dan Peony Merah. Tree Piony Bark merupakan keluarga ranunculaceas. Tree Piony Bark mengandung fenol, paeonoside, apiopaeonoside, paeoniflorin, minyak atsiri, glukosa. Ektraksi Tree Piony Bark paling terkenal di wilayah Shandong Tiongkok. Tree Piony Bark berfungsi untuk meningkatkan kesehatan lima unsur organ, melancarkan aliran darah., meningkatkan stamina, mengatasi ejakulasi dini, membantu mengatasi disfungsi ereksi.

23.  Fruit of Chines Wolfberry

Fruit of Chines Wolfberry dikenal dengan Goji Berry. Goji Berry adalah buah yang hanya di temukan di pegunungan Tiongkok, Himalaya dan Tibet. Goji Berry merupakan buah yang termasuk dalam kategori “Super Fruit”, yaitu buah yang mempunyai kandungan nutrisi dan anti oksidan tertinggi di dunia.

Kandungan nutrisi tinggi dan juga serat yang ada dalam Goji Berry sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Serat tinggi dapat membantu melancarkan Buang Air Besar, program diet, menurunkan berat badan, menurunkan resiko kanker kolon, penyakit jantung, menjaga stamina serta melancarkan aliran darah. Sementara itu, kandungan anti oksidan yang tinggi dalan Buah Goji Berry dapat menjadi penangkal radikal bebas, regenerasi sel, membantu menstimuli sistem hormonal pria dan wanita.

24. Putri Malu

Putri Malu atau Mimosa Pudica termasuk anggota genus polong-polongan. Ciri dari Putri Malu adalah bagian daunnya yang mengatup sendiri saat kita sentuh. Legenda tentang khasiat manfaat daun putri malu untuk menambah keperkasaan pria telah lama dan secara tradisional telah dimanfaatkan oleh para leluhur.

25. Cabe Jawa

Cabe Jawa disebut juga dengan Piper Retrofractum Vahl, termasuk kerabat lada dan termasuk suku sirih-sirihan. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan asli Indonesia. Cabe Jawa merupakan salahsatu kekayaan tanaman herbal nusantara. Jika Anda tengok, hampir semua jenis produk untuk stamina pria menjadikan cabai jawa, sebagai salahsatu bahan komposisinya. Cabe Jawa dikenal sebagai tanaman keperkasaan dan stamina pria.

26. Catuaba

Tanaman Catuaba merupakan tanaman langka. Tanaman ini hanya ditemukan di lembah Amazon. Catuaba adalah famili Cerambycidae. Tentang khasiat manfaat dari tanaman Catuaba juga sudah melegenda. Suku suku di sekitar lembah Amazon telah memanfaatkan tanaman ini sebagai tanamanan untuk menambah kualitas dan kuantitas sperma. Khasiat tanaman ini juga sudah dibuktikan dengan sebuah penelitian yang dilakukan Michael V Straten. Dalam Catuaba terdapat senyawa afrodisiak yang membantu meningkatkan libido pria yang lemah, mengatasi gangguan seksual dan meningkatkan stamina haria.

27. Horny Goat Weed

Horny Goat Weed dikenal sebgaai epimedium. Tanaman ini jika diterjemahkan menjadi tanaman kambing birahi. Orang Tiongkok menyebutnya Ying Yang Huo.  Horny Goat Weed mengandung flavonoid, polisakarida, flavonoid, sterol dan alkaloid. Horny Goat Weed  dalam pengobatan Tiongkok merupakan tanaman lima unsur untuk membantu menguatkan fungsi ginjal.

28. Gingko Biloba

Gingko Biloba atau Gingko dikenal juga dengan pohon rambut gadis (Wikipedia). Gingko Biloba telah lama dikenal sebagai tanaman obat tradisional dan sumber makanan. Gingko Biloba mempunyai kandungan flavonoid dan terpenoid, protein, mineral, kalsium, sodium, potassium. Kandungan terpenoid dalam Gingko Biloba membantu melancarkan aliran darah, termasuk melancarkan aliran darah ke area kelamin.

29. Piperis Polium

Piperis Polium atau Siri mengandung pati, diatase, gula, kavikol, anti oksidasi, fungisida. minyak atsiri yang mengandung betlephenol. Sirih merupakan tanaman asli Indonesia. Tanaman ini juga sudah lama dikenal sebagai tanaman herbal untuk membantu melancarkan aliran darah. Salah satu manfaat Sirih untu pria adalah untuk menambah stamina.

Deretan daftar tanaman obat impotensi yang telah diulas tadi dapat Anda manfaatkan sebagai tanaman obat lemah syahwat, ejakulasi dini, impotensi disfungsi ereksi yang sudah terkenal ampuh, manjur dan efektif. Sebenarnya masih banyak lagi jenis tanaman yang dapat dijadikan sebagai obat impotensi yang mujarab, namun beberapa yang telah diulas tadi setidaknya telah mewakili yang Anda butuhkan. Deretan daftar tanaman obat impotensi tadi ternyata dapat pula berkhasiat sebagai obat kuat herbal. Cara alami lebih aman digunakan, karenanya langkah alami ini sangat dianjurkan. Semoga bermanfaat.