10 Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita !Wajib Dibaca

Masalah keputihan pada wanita dapat ditimbulkan oleh berbagai sebab, diantaranya akibat stres, pengaruh hormon, penyakit dan juga dari makanan yang dikonsumsi. Makanan yang dikonsumsi sehari hari ternyata menyumbang pengaruh yang besar terhadap masalah keputihan pada wanita, berikut kita simak makanan apa saja yang dapat mengakibatkan keputihan :

Telur

Telur dikenal mengandung protein yang tinggi pada putih telurnya, ini yang dapat memicu produktivitas lendir keputihan pada wanita. Untuk menghindari produktivitas lendir yang terlalu banyak maka batasi mengkonsumsi telur, sehari 2-3 butir telur sebenarnya sudah cukup.

Timun

Timun memiliki kandungan senyawa yang dapat memicu produksi hormon estrogen, jadi apabila mengkonsumsinya dalam jumlah banyak maka produksi lendir pada vagina akan meningkat, dan dapat memicu keputihan.

Jamur

Jamur mengandung ragi, dan ragi dapat memicu produksi lendir keputihan, jamur yang sudah diolah dan dimasak sekalipun masih mengandung ragi didalamnya, jadi pengaruh terhadap keputihan akan tetap ada.

Tape Singkong

Seperti pada jamur, tape juga mengandung ragi yang mampu memicu keputihan, baik pada orang yang secara normal sudah mengalami keputihan atau pada orang yang belum mengalaminya, hindari makan makanan berupa tape.

Nanas

Nanas juga mampu memicu produksi lendir berlebih pada wanita, karena mengandung asam, jadi nanas sebaiknya dihindari bagi anda yang mengalami keputihan karena akan memperburuk kondisi keputihan anda.

Keju

Proses pembuatan keju adalah dengan fermentasi, nah ini yang mampu memicu keputihan pada wanita, keju yang tidak melewati proses pasteurisasi akan lebih memicu gejala keputihan, kurangi atau hindari mengkonsumsi keju.

Udang

Mengkonsumsi udang dalam jumlah banyak juga ditengarai menjadi penyebab keputihan, karena udang mampu memicu produksi lendir berlebih, jaga konsumsi udang dibawah 100 gr tiap harinya untuk menghindari gejala keputihan.

Simak Juga  9 Obat Pembesar Penis Paling Efektif Menambah Ukuran Alat Vital Pria!

Soft Drink

Soft Drink dikenal sangat luas karena rasanya yang segar, tetapi kandungan pemanis dan pewarna buatan didalamnya mampu membuat jamur candida albicans yang dapat meningkatkan kadar asam dalam organ intim wanita menjadi bertambah banyak, sehingga akan memicu terjadinya keputihan.

Gula

Makanan atau minuman yang banyak mengandung gula mampu menyebabkan berkembangnya jamur dalam organ kewanitaan, dan juga produksi lendir akan makin banyak, sehingga potensi terjadi keputihanpun tidak terelakkan. Kurangi penggunakan gula, karena gula juga bisa memicu penyakit lainnya seperti Diabetes dan lain lain.

Anggur dan Pisang

Mengkonsumsi buah anggur dan pisang juga ditengarai akan meningkatkan potensi terjadinya keputihan. Konsumsilah buah anggur dan pisang dalam jumlah yang terbatas untuk menghindari terjadinya keputihan.

Buah yang Dikeringkan

Seringkali mengkonsumsi snack yang berupa awetan buah, dalam jumlah yang banyak ternyata rentan menyebabkan keputihan karena kandungan gula yang cukup tinggi serta bahan pengawet didalamnya, mampu memicu perkembangan bakteri, dan jamur dalam cairan vagina.

Baca juga “Jenis Jenis Keputihan yang Jarang Dipahami Wanita”

Berdasarkan daftar makanan diatas, maka yang harus anda lakukan adalah;

Menghindari mengkonsumsi makanan makanan diatas, karena dengan menghindarinya maka anda akan terbebas dari potensi terjadinya keputihan karena pengaruh makanan diatas. Bagi anda yang karena hal tertentu harus mengkonsumsi makanan diatas maka anda harus mengerti takaran yang pas bagi anda, dan tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.

Dengan memahami jenis makanan yang menyebabkan keputihan, maka anda bisa mengatur dan mengkondisikan diri untuk terhindar dari potensi keputihan. Menjaga kesehatan tubuh, cukup istirahat, dan menghindari stres akan membantu anda untuk terbebas dari keputihan secara alami. Apabila secara normal tetap terjadi keputihan, maka segera konsultasikan masalah tersebut kepada dokter atau gunakan obat yang sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat!

Simak Juga  Betulkah? Majakani Razie Aceh Bahaya untuk Wanita!Wajib Anda Baca

Salam Sehat dan Bahagia untuk Anda dan Keluarga!