Bahaya Payudara Sering Dipegang Dan Dipijat!Wanita Wajib Baca

Anda mungkin pernah pergi ke salon atau terapi pijat payudara untuk merawat dan mengencangkan payudara yang merupakan aset paling berharga kaum wanita. Apalagi jika anda baru saja melahirkan dan menyusui, tentu saja perubahan pada payudara tergolong besar. Berbeda dengan kondisi ketika anda masih gadis dulu. Adakah terapi yang bisa mengembalikan posisi payudara ke bentuk semula?

Efek samping pijat payudara pada wanita sebenarnya juga ada. Meski dalam dunia medis tidak ada penelitian yang menyebutkan efek samping pijat payudara yang berbahaya pada kesehatan kaum wanita. Hanya saja selalu ada tahapan prosedur pemijatan yang benar dan sesuai ilmiah agar anda mendapatkan manfaat kesehatan bukan efek samping pijat payudara.

Teknik pemijatan yang benar tersebut antara lain anda harus memijat payudara searah dengan jarum jam lalu melakukan pemijatan ulang yang berlawanan dengan arah jarum jam. Melakukan pengurutan dari bawah menuju puting hingga mengetuk payudara dengan ruas jari agar sirkulasi darah pada payudara lancar. Lakukan setidaknya dua kali seminggu agar anda mendapatkan payudara yang kencang dan sehat. Anda juga bisa menggunakan media pemijatan seperti minyak zaitun atau krim herbal.

Efek samping pijat payudara bisa berbahaya jika anda tidak menggunakan teknik pemijatan yang benar. Meremas payudara tanpa aturan pun bisa mengakibatkan payudara menjadi kendur. Apalagi jika anda menggunakan media pemijatan seperti balsam yang terlalu panas hingga mengakibatkan kulit alergi atau iritasi.

Terapi pijat payudara sangat bermanfaat bagi wanita tetapi akan memberikan efek samping pijat payudara yang negatif bila dilakukan oleh ibu hamil pada saat semester ketiga karena akan menyebabkan dampak kontraksi persalinan. Pijat payudara harus dilakukan hati-hati sebab Anda memang wajib melakukan pijat payudara pada saat hamil agar merangsang produksi ASI untuk si kecil sejak semester awal.

Selain masalah tersebut, pijat payudara yang sesuai prosedur dengan media pijat yang baik seperti minyak zaitun, baby oil atau krim khusus payudara, maka tidak akan menimbulkan efek samping pijat payudara.Anda malah akan mendapatkan manfaat yang berarti dengan rajin melakukan pijat payudara baik mandiri atau pergi ke terapi pijat payudara.

Manfaat yang anda dapatkan antara lain menjaga jaringan payudara, memperkuat ketahanan otot dan ligamen payudara serta membuat payudara menjadi lebih kencang atau tidak melorot. Imbangi pula dengan rajin olahraga dan tidak sering melakukan program diet sebab berat badan yang sering naik dan turun secara konstan bisa mengakibatkan payudara mudah mengendur.

Pijat payudara juga akan memperkecil risiko kanker payudara yang merupakan salah satu pembunuh nomor satu di dunia. Jadi, efek samping pijat payudara tidak akan terjadi asal anda melakukan secara hati-hati dan sesuai dengan prosedur pemijatan yang benar. Semoga bermnafaat, salam sehat untuk Anda dan keluarga. Tetap semangat!

Langganan Artikel

Silahkan masukkan email Anda untuk mendapatkan artikel gratis dan menarik dari situs kesayangan Anda ini. Salam sukses dan bahagia untuk Anda dan Keluarga.