Apakah Wanita Wajib Disunat? Manfaat dan Efek Samping!Wanita Wajib Baca

Sunat atau khitan pada wanita memang sudah lama menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Banyak publik yang menilai hal ini negatif, karena kegiatan ini sangat menyakitkan dan melanggar HAM wanita. Namun, hal ini sangat disayangkan oleh sebagian besar ulama’. Sebelum meributkan masalah sunat atau khitan pada wanita, mari kita tinjau dulu pengertian khitan pada wanita.

Jika khitan pada lelaki adalah memotong sebagian kulit di kepala penis. Lain halnya dengan wanita. Khitan pada wanita hanya memotong sebagian kecil kulit yang ada di atas kemaluannya. Lebih tepatnya adalah yang dipotong bagian ujung clitoris atau yang biasa disebut kelentit pada wanita. Namun ketentuan penerapan seberapa dalam pemotongan disini berbeda-beda penerapannya sesuai negeri masing-masing.

Berbicara tentang wajib atau tidaknya, jika dilihat dari hukum agama Islam, banyak Hadist Nabi yang membicarakan tentang khitan pada wanita. Salah satunya adalah hadist yang diriwayatkan oleh Khalal dari Syaddad bin Aus Radhliyaahu ‘anhu, berkata, bahwa Rasulullah SAW bersabda, yang artinya : “ khitan itu merupakan sunnah bagi para lelaki dan kehormatan bagi kaum wanita”.

Islam tak hanya menganjurkan khitan pada wanita tanpa sebab. Setelah ditinjau dari berbagai sisi, banyak sekali manfaat khitan yang akan diperoleh kaum wanita, antara lain adalah sebagai berikut.

Agama

  • Merupakan thaharah atau bersuci
  • Salah satu bentuk ibadah kepada Allah SWT yaitu menjalankan syariatnya
  • Sebuah kemuliaan bagi kaum wanita

 Medis

  • Mencegah penyakit kelamin

Penyakit yang sangat rawan dan sangat banyak menjangkiti pasangan suami-istri antara lain adalah penyakit kelamin. Penyakit ini bisa ditularkan saat berhubungan badan antara suami dan istri. Entah suami atau istri yang mempunyai penyakit tersebut sehingga dapat menularkannya pada sang pasangan.

Salah satu manfaat khitan pada wanita menurut DR, Ali Akbar dan Prof DR.Hinselman, adalah untuk mencegah wanita menularkan penyakit kelamin ini. Wanita yang tidak dikhitan kelentitnya akan mengeluarkan semacam cairan yang berbau sangat busuk, sehingga bisa merangsang tumbuhnya sel-sel kanker pada ovarium atau buah zakar.

  • Membuat wanita lebih bahagia dan ceria

Tujuan khitan pada wanita salah satunya adalah untuk memberikan kepuasan saat seks. Pada dasarnya khitan pada wanita hanya memotong sedikit bagian saja, dan tidak terlalu dalam, agar tidak menghilangkan hasrat seks tersebut. Wanita yang dikhitan akan merasakan kepuasan saat seks. Jika wanita tersebut merasakan kepuasan saat seks, akan terpancar keceriaan di wajahnya dan dapat lebih membahagiakan suami seterusnya.

  • Menstabilkan nafsu syahwat

Khitan pada wanita harus dilaksanakan dengan hati-hati. Apabila bagian untuk dikhitan tersebut jika tidak dipotong akan memanjang. Menyebabkan wanita mudah untuk terangsang jika terjadi gesekan atau tersentuh sedikit.

Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia untuk Anda dan keluarga!

 

Langganan Artikel

Silahkan masukkan email Anda untuk mendapatkan artikel gratis dan menarik dari situs kesayangan Anda ini. Salam sukses dan bahagia untuk Anda dan Keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *